Lalu ketika sampai rumah, ternyata si abang tercinta sudah berdiri menjulang didepan pintu sambil bersidekap dada. Matanya memicing berusaha mengintimidasi yang justru tampak aneh dimata seorang Jungkook, hell.
"Apa deh? Lo ngeliatin gue kaya gitu amat. . Semacem gue selingkuhin lo gitu. ."
Jungkook berujar sambil lepasin sepatu, dasar adik somplak.
"Lo kan emang selingkuhin gue. . Mana yang janji mau jemput jam 4? Mana yang katanya mau pulang bareng abangku tersayang? Gue dipehape nih sama lo"
Lantas Jungkook menggeplak keras jidatnya ketika dia inget dia punya janji bareng abangnya.
"Hehehe. . Maapin atuhlaaa~ gue lupa seriusan"
Jungkook cengar cengir ngeliatin abangnya.
"Lo lupa apa dasarnya mau jalan sama Hoseok?"
"Ya kan gue tadi kelas dance dulu bang. . Sekalian menyelam minum susu kan😂"
"Dasar adek kurang ajar😏"
Dan Seokjin hanya menggeleng ketika liat si bongsor duduk selonjoran nyantai kaya dipantai bukannya mandi dan bebersih diri.
Sebenernya Seokjin tuh heran, Jungkook serius engga sih sama Hoseok? Atau cuman sekadar doang? Atau gimana? Habisan ngga ada yang jelas dua-duanya, hmm.
"Gue mau nanya sama lo Dek"
Dan seketika Jungkook langsung duduk siap grak. . Duduk rapih ngeliatain abangnya yang memancarkan aura serius. Seokjin kalo udah manggil Jungkook pake Dek tandanya emergency tingkat akhir tuh.
"Kenapa bang?"
Jungkook langsung ketar ketir.
"Apaan dah? Tumbenan manggil Dek"
"Lo serius ngga sih sama Hoseok?"
Langsung dah si Jungkook senyum lebar banget.
"Lo pernah liat ngga bang? Adek lo yang statis ini ngejar orang sampe menahan malu dan rindu serta hujatan para netijen diluaran sana?"
"Yeee. . . Samsul, malah curhat. Seriusan neh gue nanya"
Seokjin jadi gedek sendiri. Dulu mama nyidam apa sih waktu hamil Juki? Begitu amat bentukannya _-.
"Gue serius Bang. . Selama sekian lamanya lo berbagi hidup sama gue, apa pernah lo liat gue sebegini menyedihkan cuman buat orang lain?".
Seokjin terdiam. Iya sih bener, Jungkook ngga bakalan segitunya kalo dia emang ngga suka. Yang Abangnya aja masih terabaikan apalagi orang lain?
Seokjin menatap adeknya yang menutup mata dengan sebelah tangan tersampir di lengan sofa.
Adek gue udah gede. Udah ngerti cinta. Aduuh Mamiiiiiiiii. . Abang tertinggalkan huweeeeeeeeees T.T
"Emang Hoseok tau Kuk? Lo udah ngomong? Nyatain?"
Lalu tiba-tiba Jungkook membuka mata dan menatap Seokjin sedih.
"Dia masih ngga peka huweeeeee T.T"
Seokjin menghela nafas lelah. Ini manusia berdua ngga ada yang bener. Hoseok juga polos nyerempet bego. Udah jelas dikejar masih ngga tau juga? Kebanyakan makan cilok dia dulu pas SD kayaknya.
"Emang udah lo nyatain?"
Jungkook menggeleng. Seokjin frustasi. Duh jadi gemes sendiri. Jungkook juga badan L-men, muka bebelac, hatinya nobita, oon _-.
"Jungkookie sayangku, manisku, cintaku, adekku, gembulkuuuuuuuuuuuuuuu. . . YA GIMANA CERITANYA DIA MAU TAU LU AJA NGGA NGOMONG APAPUN"
Jungkook langsung duduk tegak. Berasa mendapat pencerahan.
"Jadi, gue mesti ngomong? Nyatain ke Dia?"
Seokjin melirik sinis.
"Ngga usah. . Tunggu aja sampe Yoongi mau jalan keluar pas musim dingin"
"Lah? Ya ngga bakalan kejadian dong?"
"Pikir aja sendiri. . Gemes gue lama-lama sama lo"
Seokjin bersedekap dada. Memandang adiknya dengan gemas. Badan doang gede otaknya ngga ada, aduh mamiiiiiii abang lelah jadi abangnya kukiiiiii :".
"Hmmm. . . Yaudah tar gue pikirin lagi deh Bang"
Jungkook mengangkat kedua bahu tanda menyerah. Dia beranjak untuk masuk ke kamar istirahat, dia butuh tidur hmmm.
"Udah gitu doang? Masa usaha lo sebatas omongan doang?"
"Semua butuh proses kali bang"
Jungkook memutar mata jengah. Terlampau keder sama abangnya.
"Kalau suka ya bilang. Kalau cinta ya nyatain. Kalo kelamaan? Yang sabar aja kalo liat doi gandengan sama yang lain"
Dan berakhirlah malam itu dengan Seokjin yang tertawa terbahak karena muka adiknya yang begitu masam.
"Kalo bisa cari yang lain. . Jangan doi temen sendiri di pepetin"
Dan Seokjin langsung terdiam saat setelahnya terdengar suara bantal menabrak pintu dan suara tawa Jungkook yang mengudara bebas.
Haiiii~~~~
Selamat malam menjelang sabtu~
Semoga terhibur. Teruntuk kesayangan @iusernem
Dan buat para readers tercintah, sangkyuuuu❤
-Writerghoib-
KAMU SEDANG MEMBACA
Jadi?
HumorJangan karena kita nyaman terus keadaan bakalan aman-aman aja, karena bisa aja yang nyakitin bukan gue atau lo, tapi kepercayaan kita - Jung Hoseok