PART 1 :'( Mood Buruk

7 3 0
                                    

HARI SENIN, hari yang selalu ingin dihindari para siswa. Baru genap satu bulan Alta sekolah sebagai siswa kelas X. Dan...ia satu sekolah dengan abang-abangnya.

Pagi ini giliran Bang Dhafin yang jadi tebengan Alta. Biasanya kalau nggak Bang Khaza, Alta minta tebengan sama Bang Aksa, tapi kalo sama Bang Dhafin nggak terlalu sering. Soalnya Bang Dhafin kalau berangkat le sekolah itu terlalu on time. Bang Dhafin ini udah kelas 12, jadi ada pelajaran selama tiga puluh menit sebelum jam KBM yang sesungguhnya. Padahal kan baru sebulan masuk sekolah, tapi udah se-riweuh itu.

Alta nggak dibolehin berangkat sekolah pakai motor sendiri. "Nggak boleh, masih kecil belom punya SIM"gitu kata Bang Genafa. Kalau naik transportasi umum sendirian Alta nggak berani, takut nyasar katanya.

Bang Dhafin itu abangnya yang paling baik. Dia itu kalo dimintain tolong nggak pernah nolak, nggak kayak abang-abangnya yang lain. Selain itu, Bang Dhafin juga pendengar yang baik, jadi Alta sering curcol bareng Bang Dhafin kalo lagi nggak sibuk.

"Dek, nanti pulangnya bareng sama Bang Khaza ya! Abang nanti ada bimbel dulu soalnya" ucap Bang Dhafin dari balik helmnya.

"Iya" jawab Alta di balik punggung Bang Dhafin--nemplok tepatnya-__-.

Alta ini anak cewek satu-satunya di keluarga. Dia punya abang lima. Dia juga adek paling kecil nan imut, makanya paling disayang.

"Bang!"

"Ya?"

"Nanti abis pulang bimbel beliin adek cokelat ya! Hehehe"

"Siap, asal duitnya ada mah beress"

"Adek kan bilangnya beliin bukan nitip. Beliin sama nitip itu beda loh bang. Kalo nitip kita harus gantiin duitnya, tapi kalo beliin kita nggak gantiin duitnya"

"Halah, bilang aja duit jajan lo mau lo simpen buat beli album boyband-boyband lo itu. Terus nanti ujung-ujungnya kalo lo nggak minta duit sama gue ya lo ngerusuhin jajanan gue!"

"Eh, abang tau aja. Abang pinter deh!"

Si abang udah khatam sama tabiat adek kesayangannya ini.

"Beliin ya, Bang!"

"Hmmm"

Kan, Bang Dhafin tuh baik kalo sama adeknya. Wkwkwk

💐💐💐

ALTA sudah sampai di sekolahnya dengan anggota tubuh yang masih lengkap dan nyawa yang masih menghuni. Alhamdullilah. Sebaik-baiknya Bang Dhafin, dia kalo naik motor dah kayak Marc Marquez. Asal kalian tahu, disepanjang jalan Alta merapalkan bermacam-macam doa. Dari doa sebelum makan sampai doa mau tidur.

"ALTAAAA!!" Wow, toa siapa itu pagi-pagi?

"Lo bisa nggak sih gak usah teriak-teriak!? Kek tarzan tau gak!?" Ini nih, si Alta kalo moodnya lagi buruk omongannya suka bener. Iyalah, ajaran siapa dulu?

"Hehehe, sori". "Ta, lo tadi berangkat sama siapa? Pagi amat lo nyampe, biasanya juga sampe sekolah tiga detik sebelum bel". Si Audrey kalo ngomong terlalu benar sampai Alta gak tau mau ngelak gimana.

"Sama Bang Dhafin". Audrey hanya ber-oh ria.

"Kembaran lo mana?"

"Kembaran gue? Adriel?"

Alta memutar bola matanya kesal. "Emang lo punya kembaran lain selain Adriel?"

"Adriel kembaran gue? Kok bisa?" Si Audrey malah bingung ditanyain kembarannya.

"Kan, kumat deh amnesia nya. Dosa lo kembaran sendiri nggak diakuin. Di kutuk jadi ikan cupang tahu rasa lu".

"Hehehe. Dia lagi sarapan di kantin, tadi bangunnya kesiangan jadi nggak sempet sarapan".

"Owh"

"Ta, lo udah liat si cogan gemes belom?" Tanya Audrey dengan mata berbinar bak berlian tertanam di matanya.

"Hah, cogan? Gue baru tahu ada cogan di sekolahan ini". Alta jujur loh,guys. Selama sekolah di sini dia belum pernah lihat cogan berkeliaran.

"Ish! Tapi beneran loh. Dia tuh ganteng banget. Yawlah bening banget lagi mukanya, mana gemesin lagi".

"Anak kelas mana?"

"Kelas X MIPA, tapi gue lupa MIPA berapa. Namanya....blablabla". Alta cuma pura-pura dengerin, padahal aslinya ditelinganya udah keselip earphone yang udah nyambung ke HPnya sejak ia mendengar teriakan Audrey. Menurut kalian, enaknya Alta diapain?

Mood Alta lagi buruk hari ini, dan dia sendiri nggak tahu penyebabnya. Alhasil Audrey jadi korban moodnya hari ini. Yeahh, nanti juga Alta bakal tahu siapa yang dimaksud Audrey.

💐💐💐

~AMAZING MAZE~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang