PART 2 :( Diem

11 5 0
                                    

LANGIT cerah tanpa noda awan hitam di hari Selasa tetap tidak bisa mengubah wajah Alta yang tertekuk. Dengan wajah lesu, Alta turun ke lantai bawah, ke meja makan.

Disana abang-abangnya sudah berkumpul. Ingat! Berkumpul, bukan duduk anteng. Artinya mereka berkumpul di meja makan, tapi suasana selayak kapal pecah.

Alta sama sekali tidak tertarik dengan keramaian pagi ini. Padahal biasanya dia ikut nimbrung sambil teriak histeris karena dijahilin abangnya sampai dimarahin bunda.

Abang-abang yang lihat adeknya diem aja bingung. Tidak biasanya adek gemesin mereka duduk diem aja.

"Dek, adek sakit?" Ini bang Khaza yang nanya soalnya dia yang duduk di sebelah Alta.

Alta cuma geleng-geleng.

"Adek lagi PMS?" Ini bang Aksa.

Si adek cuma geleng-geleng lagi.

"Adek kenapa? Jawab dong, jangan cuma geleng-geleng doang! Abang nggak tau adek mau apa kalo adek cuma diem kayak gini". Ini bang Genafa yang udah jongkok di samping dia.

"Adek nggak mau apa-apa kok". Alta menyunggingkan senyum tipis, senyum terpaksa.

Bang Genafa menghela napasnya berdiri kembali. Abang-abangnya nggak akan tahan didiemin kayak gini sama Alta.

"Dek, abang punya salah? Abang minta maaf deh, adek mau apa aja abang beliin" bujuk bang Nafka.

"Abang nggak salah. Berangkat yuk bang Sa!" Ini bukan ajakan, ini perintah.Bang Aksa yang lagi minum susu aja sampai kesedak. Alta udah melenggang pergi. Abang-abang yang lain ngeliatin dia. Duh, tanda-tanda permusuhan. Mati gue! Batin bang Aksa.

Bang Aksa langsung nyusul Alta sebelum abang-abangnya nikam dia.

💐💐💐

Kediaman Alta masih berlanjut hingga pulang sekolah. Si kembar, Adriel dan Audrey, juga didiemin selama di sekolah bikin mereka bingung sama tingkah tuh bocah. Mereka sempet tanyain ke bang Khaza, tapi bang Khaza juga nggak tahu.

Waktu pulang bang Genafa juga dikacangin selama di jalan. Sampai rumah Alta langsung masuk kamar.

Abang-abangnya makin bingung. Biasanya Alta diem itu kalo nggak sariawan, ya lagi marah sama abang-abangnya.

Bang Nafka udah nyoba buat ngobrol sama Alta, tapi boro-boro mau ngobrol, dibukain pintu aja nggak.

Bunda lagi nggak di rumah soalnya lagi nemenin papa ke pembukaan perusahaan baru di Shanghai. Biasanya mereka dititipin ke rumah oma atau rumah Tante Rara, mamanya si kembar. Namun, kali ini mereka sengaja nggak dititipin, biar belajar mandiri kata papa.

Papa sendiri orang yang sibuk. Papa kerja di perusahaan milik keluarga mereka di Incheon. Alhasil papa jarang pulang ke Indonesia, biasanya dua bulan sekali papa luangin waktu buat ada di rumah seminggu dua mingguan.

Kalau bunda, bunda cuma di rumah, ngurusin anak-anaknya yang bandel. Mereka juga punya toko kue, Alta punya. Namun, bukanya hanya di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di minggu genap.

Balik ke Alta.

Abang-abangnya udah nungguin dia keluar. Sebandel apapun mereka, mereka tetap mengutamakan keluarga.

Bang Dhafin yang baru pulang dari ekskul basket juga langsung ke atas, ke kamar Alta ikut nungguin dia keluar. Bedanya, bang Dhafin bawa kantong kresek yang isinya berbagai macam makanan berbau cokelat.

Tok tok tok

Bang Dhafin mencoba memancing Alta dengan cokelat.

"Dek, ini bang Dhe. Abang bawa cokelat buat Adek".

Ceklek

Alta membuka pintunya. Wajahnya kucel, keliatan kalo belum mandi padahal udah jam setengah enam sore.

"Mana?" Tanya Alta antusias. Cara bang Dhe berhasil oyeoyeoye.

Bang Dhe ngangkat kresek isi cokelatnya. Si adek kaget ngeliat abang-abangnya ngumpul di depan kamar dia.

"Abang pada ngapain?" Tanya Alta dengan wajah curiga. "Kalian mau ngrebut cokelatnya adek ya? Ga boleh!"

Si abang cengo ngeliat adeknya seakan-akan nggak ada masalah.

"Ck. Kita daritadi nungguin adek keluar kamar. Adek marah ya sama Abang?" Tanya bang Khaza khawatir.

"Hah? Kalian ngapain nungguin adek tidur? " Adeknya bingung.

"Lah? Emang daritadi adek nggak denger pintunya diketok-ketok ampe mau didobrak sama si Aksa?"

"Nggak tuh. Soalnya adek tidur lupa lepasin headset, jadi nggak denger. Hehe" Si adek cengengesan tanpa dosa melihat wajah abangnya yang tegang.

"Tapi adek nggak kenapa-kenapa kan?"

"Hah? Emang adek kenapa bang?" Ditanyain malah nanya balik.

"Adek tadi pagi waktu di meja makan diem aja. Tadi pulang sekolah juga langsung masuk kamar".

Alta menggaruk kepalanya salah tingkah. Alta merasa bersalah membuat abang-abangnya khawatir sama dia.

"Engggg...adek tadi diem soalnya bias adek ngasihin tas lightstick nya buat fan cewek. Adek kan jadi sebel!"

"Terus kenapa sekarang udah nggak sebel?" Tanya bang Genafa.

"Mwehehehe. Adek udah ketemu sama bias adek . Dia bilang kalau dia ngasih tasnya soalnya didalam tasnya ada kecoak" terang Alta dengan wajah berbinar.

"Lah. Dasar bocah. Gue kira lo abis ditolak cowok atau apaan" protes bang Aksa.

💐💐💐

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 13, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

~AMAZING MAZE~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang