Inhale, exhale.
Ni orang cantik banget ya?
Omaga!
happy bday uri eonnie/dongsaeng, Suzy Bae!
Semoga enteng jodoh, banyak kado, makin di sayang sama manager. Amin!
Nggak tau mau ngomong apa lagi, karena pasti udah banyak doa dari seluruh fans nya. Gue juga bingung kenapa gue buat chapter ini. Cuman gue mau cerita awal mula gue 'kenal' sama Suzy. Dan bagaimana dia (juga Myungsoo) membuat gue menemukan passion gue. HAHA elah nyak gaya lu!
Dulu banget, waktu gue belum hobi nonton drama korea--malah kek apasih elah nonton2 kek gitu, Wasting time bgt dah-- hobi gue adalah baca novel. Sehari, kadang satu novel kelar karena mau gantian ama temen sekelas lainnya (maklum aja anak sekolahan, pulang malem mulu, rada sayang kalau dibeliin novel. Kecuali, novel-nya esti kinasih. Anw, ada yang suka novel karya mbak satu itu juga?)
Ok, fokus.
Terus, seudah beberapa waktu, kalau ndak salah awal kuliah tahun 2013-an, gue mulai tertarik dengan drama korea. Kayaknya pas nonton ulang drama Endless love deh #monmaapakutuanaknyaballad . Lalu, di tahun 2014 gue menemukan portal ff.net . Whoooaaaa!
Shipper gue mulai tumbuh.
Sasusaku adalah kapal yang pertama nyantel di hatiQ. (Yhaaa, ga deng, doi lah yang pertama nyantel di hati) . Seiring berjalannya waktu, makin melebar, akhirnya gue nemu wordpress orang-orang kreatif, yang duluan berani mulai nulis menyalurkan imajinasi mereka. Lupa apa judulnya, yang jelas f&m lead nya itu Seungri x Seohyun. Itu ff remake dr ff sasusaku, tapi gue ndak baca yg versi itu.
Terus, kepakan sayap per-ff-an ini makin melebar. Seokyu, adalah kapal kedua gue. Lamaaaa banget, disana gue nemuin kebahagiaan (ff seokyu gila keren2 boook pada masanya), gue mulai cari fact2 dari blog satu ke yang lain. Gue mulai teracuni dengan uraian shipper yang membuai, membawa jiwa shipper gue makin kek gelandangan. Menggila. Membabi buta apalagi banyak NC disana #HAHAHAHA
dan... Gue nemuin kapal ketiga gue; Myungzy.
Mulai cari fact2, walaupun sebelumnya gue tahu mereka berasal dari member mana, cuman gue sejak naik 'kapal baru' agak lebih mendetail aja gitu.
Anw, gue tu pemilih. Mau sebanyak apapun readernya kalo bagi gue tulisannya gak masuk di akal dan imajinasi liar gue, ya gue tinggalin. Tapi, author Myungzy beda. Jarang banget ada ff Adult content, kebanyakan anak sekolahan gitu kan dulu. Gue sebagai mahasiswi baru anget, kan kadang suka kangen masa2 sekolah. Jadi pas gitu rasanya baca bacaan semodel itu. Jiwa shipper gue disini makin membabi buta, seolah kehausan. Baca fact senyum2 sendiri, nungguin update-an ff favorite, kdramas favorite, temen kampus kenalin platform wattpad alhasil baca disana juga all day long, all night long. Sampai lupa waktu dan membuat IP gue turun. Anjir, gue nggak galau. Tapi kena omel.
Mama be like, "HAPEAAAN MULU SIK..."
Sementara gue terus gak bisa berhenti buat baca FF author favorite. Gue naik semester dan mata kuliahnya makin susah, gue rasa pengin mati saking pening mikirin tugas besar disuruh buat program, belum lagi di musuhin pacar temen krna dikira gue titisannya mahbun atau queen emvank, belum lagi gebetan menunjukkan tanda2 dia punya 'monyet peliharaan' juga. Gue kalut, tapi gue tetep baca FF myungzy, karena cuman disana gue bisa lari sesaat dari rutinitas melelahkan (selain ngejar gebetan) . Hingga pada saat Suzy dating, semua author fav. Gue lenyap.
Whooa.
Akhir tahun 2014, gue mulai mencoba nulis. Buat blog pribadi, upload cerita abal ke situs orang dan situs pribadi; dari oneshoot, ke threeshoot, lalu bikin mini series. Gue mulai merasakan rasanya di cintai readers, hingga skrg gue dikenal dengan nama authoriya di wattpad. #yangterakhirjijikbangetgini lol.
Ya walaupun gue masih belum apa-apa kalau dibandingkan dengan author lainnya. Tapi, berkat Myungzy gue perlahan mulai sadar kalau menulis bikin gue bahagia.
Kalau temen-temen lainnya melakukan 'me time' mereka dengan ke mall, karaoke, jalan2 sama pacar, berkuda, shopping, etc. Dan buat gue, me time paling hakiki selain baca 'novel beneran' , adalah menulis.
Random sekali, tapi i'd have to say thank you to the one and only Myungzy. Khususnya utk mbak Suzy hari ini. Kalau kata Dilan, "Terima kasih sudah hidup di Bumi."
Karena, impact nya besar banget utk gue pribadi. Kalau bukan karena Myungzy, mungkin gue nggak akan pernah tahu kalau gue juga bisa nulis. Kalau gue sedang dalam perjalanan mewujudkan salah satu impian yang gue masukan ke dalam "Dream's book" gue.
Makasih, mbak sus. Moga lo bahagia dengan atau tanpa Myungsoo. :')
Makasih, mas myung. Moga lo bahagia dengan atau tanpa Suzy. :')
Tapi, yang jelas, gue akan selalu berada di kapal kalian. Selalu. Ntah itu untuk ikut berlayar, atau hanya sekadar bersandar.
Once again, #HappySUZYday 💜
Sincerely,
Yang suka mupeng liat ig fashion_nagitaslavina.•••
Omong-omong...
Bole nanya, awal mula kalian bisa ngefans sama Suzy? Selain cantik, dan punya skill suara yang bagus ya (:
P.s: chapter 33 akan di posting malam ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brown Dwarf
Fanfiction[SUDAH TERBIT] Katanya, "Semua anak perempuan di sekolah akan membunuhmu jika tahu kau dan Aku tinggal bersama." Itu benar. Aku bisa dengan yakin memberikan ceklis pada ungkapannya itu. Tapi, oh ayolah ada yang lebih mengerikan dari kalimat diatas...