"Lo udah baikan sama jeno?"
"Udah, mungkin. Tapi sama sekali gak jelas"
Ujar gue dengan penuh penekanan. Ngelempar bola basket ke dalem ring dengan penuh emosi.
"Terus? Sekarang?" tanyanya lagi.
"Gak tau"
Gue duduk di pinggir lapangan, minum air sebotol penuh.
"Ck, gimana mau masuk ring? Yang lemparnya aja emosian mulu" hyunjin nyusul gue, ikut duduk.
"Segala yang pake emosi itu gak akan berjalan mulus, lo tau?"
Gue ngagguk dengan tatapan kosong.
"Apalagi kalo lo nya gegabah, pengen segala yang cepet. Tanpa mikir panjang. Yakan?"
Gue natap hyunjin kesal.
"Lo sama aja kayak jeno, gak ada bedanya!"
"Itu karena diri lo sendiri, bukan?"
Gue semakin kesel sama kata kata yang hyunjin pakai dalam omongannya kali ini.
"Gue balik dulu"
×××
"Gue bareng lo ke kantin ya?"
"Eh? Iya boleh"
Jaemin suruh gue duduk aja. Katanya dia yang mau beliin gue makanan.
"Semoga lo doyan omelette ya, soalnya gue bingung mau beli apa lagi" ujar dia sambil naro sepiring omelette di depan gue.
"Eh? Iya gue suka kok"
"Btw rumah lo sama rumah jeno deket kan ya? Gue nitip ini dong. Ketinggalan di rumah gue kemaren, eh pas mau ngasih malah dia gak masuk hari ini"
Jaemin ngasih benda yang gak asing bagi gue.
Iya, ternyata itu hp jeno yang ketinggalan di rumah gue waktu itu.
×××
"Jadi orang tuh jangan teledor"
Gue ngelempar hp dia ke kasur. Yang pastinya nimpuk dia yang lagi nge-buntel di selimut.
"Duh sakit tau"
"Ck, yaudah gue balik"
Jeno nahan gue dengan cara ngelempar selimut dia ke badan gue. Dan dengan gak elitnya gue jatoh karena keserimpet.
"Sial lu jen!"
"Sini gua mau ngomong" jeno nepuk nepuk sampingnya.
"Kenapa?"
"Gua mau minta maaf, dengan secara mendadak gua seakan ngehindar"
Jeno ngehela nafas.
"Gua ngehindar, ini karena ngeliat lo yang risih sama sifat gua yang sama dari pertama kita temenan"
"Kayak anak kecil?" tanya gue, jeno ngagguk.
"Risih gue itu dalam artian bercanda jen"
"Itu lain. Dan gua juga pengen punya temen yang lain. Gak mau ngebebanin lo terus"
"Bukan berarti gua gay kalau temenan sama jaemin kan?"
"Gak gitu jen, cuma skinship lo berdua itu berlebihan"
Gue sedikit meninggikan suara, jeno ketawa. Serius tapi ini gak ada yg lucu.
"Walaupun di situ gua mau bohongin lo, bohongin ke lo seakan gua suka sama jaemin. Tapi yah gua gak jago bohong. Hidup gua dimulai karena kejujuran."
Gue nyeritin alis bingung.
"Tapi tenang aja, gua sama jaemin itu temen tk makannya gua sedeket itu kan? Dan juga gua pengen ngetes lo doang awalnya"
Semakin kesini gue tambah gak ngerti, kepala gue udah terlalu pusing buat nyerna omongan jeno.
"Dan yang lo liat selama ini, kenapa gua gak pernah pacaran dari dulu. Dan apalah itu yang berbau percintaan"
"Itu karena gua udah kasih hati gua ke satu orang cewek."
"Dan rasa itu gak pernah hilang dari dulu walau harus gua tahan. Karena sejujurnya gua gak suka pacaran pas masih sekolah"
"Oh Bagus lah jen, emang siapa ceweknya?"
Gue selalu berharap. Gue gak mau nangis kali ini karena bukan nama gue yang keluar dari mulut lu jen.
"Hmm, tipe gua tuh ya. Yang cantik, imut, pinter, lucu apalagi Setia" jeno natap langit kamarnya. Sesekali dia senyum nampilin eye smile nya.
Dan memang kenyataannya itu bukanlah tipe gue sendiri.
"Jadi, siapa?"
"Misalnya, siyeon"
Tbc.
Percayalah, sebentar lagi end
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] fake » jeno
Fanfic❝bukan, lo gak emosi. Lo terlalu cepat menyimpulkan❞─jeno. °fin ©sweetest-lee, 2018 (edit) Short story series 1