01 - Masa Lalu -

19 5 30
                                    

Penulis: Nurhidayah
Judul: Masa Lalu
Genre: Metropop
Sub Genre: Romance - Fantasi

SINOPSIS

Rangga Dirgantara. Hanya satu nama yang membuat semua panca indra Rahel mati begitu saja. Dia adalah CEO muda yang baru saja mengambil alih kantor tempat Rahel bekerja di Perusahaan Uniliver yang berpusat di London.

Saat mengetahui hal itu, Rahel Anatasya dengan bodohnya berniat untuk resign dari pekerjaan di perusahaan impiannya yang selama ini ia jalani. Namun, keberuntungan tak berpihak kepadanya. Karena posisi yang Rahel tempati terbilang langka dan jarang ada orang yang sangat teliti dan rapi dalam pekerjaannya seperti Rahel. Menjabat sebagai staff Customer Devolopment adalah suatu keberuntungan dan ia adalah satu-satunya wanita yang berhasil mendapatkan posisi itu dalam sekali tes saja.

Dengan pasrah Rahel menerima kenyataan pahit itu. Masa lalunya kembali datang dikehidupannya lagi.

Setelah Rangga menjabat menjadi CEO baru selama satu minggu, Rahel dan Rangga akhirnya dapat bertemu dan melihat satu sama lain. Mereka hanya diam seolah tidak pernah saling mengenal satu sama lain. Walaupun di lubuk hati ingin berbicara layaknya teman yang sudah lama tak bertemu, tapi tetap saja ego berhasil mengalahkan keduanya. Kecanggungan akibat masa lalu membuat mereka lemah. Ya ... Rahel adalah wanita yang paling berharga untuk Rangga, begitupun Rangga adalah pria yang paling berharga untuk Rahel. Mereka adalah sepasang kekasih yang sudah terpisahkan. Tak mungkin lagi bagi Rahel untuk mengulang kembali. Bahkan tidak akan pernah.

Sejak tahunya keberadaan Rahel yang bekerja sebagai staf di perusahaannya, entah disengaja atau tidak, Rangga selalu melibatkan Rahel disetiap masalah maupun pekerjaan yang seharusnya bukanlah pekerjaan Rahel. Mau tak mau, Rahel sering pulang larut malam dan berubah menjadi zombie di keesokan harinya, bahkan hari libur pun dia tak bisa bebas karena Rangga yang selalu mengirimkan pesan perintah untuknya. Rahel sangat hafal akan sifat Rangga yang selalu memanfaatkan celah untuk melancarkan tujuannya. Pernah Rahel membalas pesan Rangga menggunakan bahasa kelahirannya--Indonesia--yang kemudian ia tak mendapatkan balasan pesan atau pun perintah lagi sampai tiga hari dari Rangga.

Namun, Rangga tetaplah Rangga. Setelah  hari itu, ia kembali mengirimkan pesan yang berisi tugas dan perintah pekerjaan kepada Rahel. Akan tetapi, Rahel tetap menjalankan perintah dari Rangga tanpa mengeluh lagi.

Rangga adalah seorang pria yang sangat cerdik dan berbahaya. Dia bisa mengetahui semua rencana musuhnya yang ingin menghancurkan perusahaannya. Mereka selalu gagal. Tak ada satu pun yang berhasil karena Rangga mempunyai kelebihan mind reader. Tak ada satu pun yang luput dari pengawasannya, kecuali Rahel. Hanya Rahel lah satu-satunya orang yang tak bisa Rangga baca pikirannya. Rangga bahkan tidak tahu kenapa.

Pada saat semua staf, pegawai, maupun atasan, dan rekan kerja di kantor sedang merayakan hari ulang tahun Perusahaan Unilever yang ke-88, semuanya asyik dengan diri sendiri hingga tak sadar bahwa ada seseorang yang mencoba ingin membunuh Rahel dengan memberikan minuman beracun lalu menusuknya dengan pisau tajam. Akan tetapi, dengan sigap Rangga berhasil menggagalkannya. Namun, sayangnya minuman beracun itu sudah masuk dalam tubuh Rahel, tapi tidak terjadi apa-apa dengannya. Karena Rahel ternyata sama seperti dirinya. Itulah sebabnya kenapa min reader Rangga tak berpengaruh pada Rahel. Karena dia adalah seorang un attack.

Setelah hari itu, Rangga dan Rahel menjadi lebih dekat. Mereka tidak sanggup menahan kerinduan masa lalu. Mereka saling mengejek dan menertawakan diri sendiri. Hal itu membuat Rahel bahagia. Ia membiarkan kebahagiaan itu memasuki dirinya. Membiarkannya untuk sesaat.

Kesadaran pun datang kepada Rangga setelah sekian lamanya. Akhirnya Rangga mengetahui perasaan berbeda setiap kali Rangga bersama dengan Rahel. Perasaan yang sama saat 5 tahun yang lalu. Rasa ingin melindungi dan nyaman dengan Rahel.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 15, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kumpulan Tugas AW (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang