Jenis cerita: Chiklit - Horor (sub genre)
-----------------------------
Mini outline Dibalik Kisah
1. Judul: Dibalik Kisah
Kenapa aku jadi memilih judul ini? Because semua kisah punya makna yang tersembunyi.
2. Sudut pandang: Orang pertama (aku).
Si aku, menceritakan kisahnya sendiri yang sebagai pemeran utama di cerita ini.
3. Cast/tokoh: Marie Curie (sebagai tokoh si aku).
a). Rencana: Kisah tentang seorang ilmuan wanita yang berhasil dalam penelitiannya berkat benda mistis yang ditemukannya.
b). Peran: Antagonis.
Terdapat beberapa tokoh pembantu dicerita ini yang berperan sebagai tritagonis dan protagonis.c). Karakter: Round character.
Tokoh tersebut mengalami perubahan, meskipun berperan sebagai antagonis. Si aku, padahal mempunyai tujuan yang sangat baik, sampai akhirnya ia merubah sikapnya menjadi lebih baik karena seseorang yang kemudian, ia pun bisa menggapai tujuannya walaupun akhirnya ia harus mati.d). Yang menonjol: Cerdik, berbakat, berkepribadian ganda, dan angkuh.
4. Babak dalam cerita:
- Perkenalan: Memperkenalkan sifat Marie Skłodowska. Ia teringat ke masa di mana ia dan keluarganya jatuh miskin dikarenakan tempat kelahirannya---Polandia---sedang krisis. Karena kenangan masa lalu itulah, Marie membuat tekadnya sendiri yang ternyata berdampak buruk terhadap kehidupannya.- Konflik awal: Marie menemukan benda mistis yang sangat mengerikan. Akan tetapi, benda itulah yang membuat Marie sukses dalam melakukan penelitiannya.
- Konflik Menegah: Marie hampir melupakan niat awalnya untuk mewujudkan impiannya. Ia hampir melenceng dari jalannya disebabkan oleh pengaruh negatif dari benda mistis tersebut, tapi untung saja hal itu tidak jadi dilakukannya karena ada seseorang yang mencegahnya dan membawanya ke jalan yang benar.
- Konflik Akhir: Marie melepaskan keterikatannya pada benda mistis itu, ia perlahan merubah sikapnya menjadi lebih baik. Seorang lelaki membuatnya sadar, bahwa ia mempunyai banyak cara untuk mewujudkan impiannya tanpa harus bersifat negatif, tapi hanya saja ia tak menyadarinya. Marie yang kemudian jatuh hati dengan lelaki tersebut bernama Pierre Curie lalu menikah dengannya dan mengubah namanya menjadi Marie Curie.
- Ending: Marie mendapatkan kenyataan pahit mengenai suaminya Pierre meninggal karena kecelakaan yang tragis di Paris.
5. Contoh narasi dan dialog berupa drabble:
Marie Sklowdaska. Itulah namaku. Aku seorang wanita cantik dan cerdas juga berbakat, begitulah orang-orang menyebutku. Tentu saja, semua pujian itu aku dapatkan karena usahaku sendiri yang berjuang keras belajar sampai aku bisa masuk ke Universitas Sorbonne, Paris.
Menjalani kehidupan layaknya manusia biasa di sini. Aku tidak ingin kembali ke masa suram lagi saat aku berada di Polandia, tempat kelahiranku. Aku bertekad untuk menjadi ilmuan terkenal dari kecil untuk kemajuan dunia ini bagaimanapun caranya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Tugas AW (Hiatus)
عشوائيHanya berisikan kumpulan tugas dari Grup Arunika Write dari saya yang menjadi salah satu membernya. . . . . . Selamat membaca 🤗