•••
Author pov
Seorang gadis cantik berlari ke arah sekolah barunya. Hari ini hari pertamanya MOS di SMA. Ia berlari sambil memakai name tagnya. Sesampainya digerbang sekolah, ia langsung masuk dan berbaris bersama siswi-siswi baru.
Keyrana zabrina sarma. Ia sering dipanggil keyra oleh keluarganya. Cewek yang memiliki rambut lurus itu sangatlah cantik dan pintar. Ia selalu mendapat juara umum di SMPnya dulu.
Akan tetapi keyra sangatlah pendiam dan dingin. Ia sama sekali tidak ingin bergaul. Ia hanya memiliki satu sahabat yaitu kezia, yang kebetulan satu SMA dengannya.
Saat saat ini keyra sedang fokus kepada osis yang sedang berbicara didepan. OSIS itu menerangkan berbagai peraturan yang harus ia taati.
"Keyra!"panggil kezia.
"Apa?"tanya keyra.
"Pemandu OSIS lo siapa?"tanya kezia.
"Gue lupa,"kata keyra sambil menyengir.
"Kebiasaan, penyakit jangan dibawa-bawa,"ejek kezia.
"Hei!"suara barito terdengar. Keyra pun menoleh.
"Kakak panggil saya?"tanya keyra.
"Iya, cepat sini!"keyra pun berjalan mendekati salah satu OSIS.
Ia bernama mahendra bintang ramadhan. Cowok yang lebih akrab dipanggil bintang itu terkenal baik, pintar,dan tampan. Ia juga sering mendapatkan juara dikelasnya. Maka dari itu ia dipilih menjadi wakil ketua OSIS oleh gurunya.
"Ada apa kak?"tanya keyra saat ia sudah berada di depan bintang.
"Kamu kelompok siapa?kenapa masih diem disitu?"tanya bintang dengan nada sopan.
"Saya tadi kurang jelas mendengar penjelasannya,"jawab keyra.
"Kalau begitu kamu masuk kelompokku saja"ujar bintang.
"Iyha"keyra pun bergabung dengan beberapa siswi yang menjadi anggota kelompok bintang.
"Adik-adik perkenalkan nama kakak mahendra bintang ramadhan,kaka disini jadi wakil ketua kelompok"ucap bintang.
"Gue arizal fadil aditya, gue disini sebagai ketua kelompoknya"ucap rizal malas.
Keyra menatap laki-laki itu sebentar dan menanyakan pada temannya.
"Ehh apakah dia seorang ketua OSISnya?"tanya keyra pada temannya.
"Iya, bukankah dia sangat tampan ra, aku sangat menyukainya"tanya siswi itu dan keyra hanya membuang muka malas.
"Apanya yang tampan coba muka datar trus sifat cuek gtu dibilang tampan, kalau gue disuruh milih y gue pilih wakil nya lah, dasar siswi aneh"ketus keyra dalam hati.
"Yaudah kakak jelasin sekarang. Kalian disuruh untuk mencari satu botol yang didalamnya berisi nama OSIS yang harus kalian dapatkan tanda tangannya,"jelas bintang."waktunya dimulai dari sekarang sampai jam delapan,"semua siswi berhamburan pergi mencari apa yang disuruh OSIS tadi.
Seorang gadis cantik,sedang kesusahan mengambil botol yang berada di atas pohon. Tiba-tiba sebuah tangan mengambil botol kaca itu keyra pun menoleh.
Tampak seorang lelaki tampan sedang berdiri disamping gadis itu.
"Nih botolnya, mangkannya jadi orang jangan pendek-pendek"kata laki-laki yang bernama erik.
"Terima kasih kak"ucap keyra langsung mengambil botol itu dan meninggalkan erik. Ia paling tidak suka berdekatan dengan cowok.
"Arizal fadil aditya,kenapa harus cowok ini"gumam keyra pelan, ia berjalan pelan-pelan sambil melihat kertas itu.
"Ini udah jam delapan, cepat cari OSIS yang namanya berada dibotol kalian, lalu minta tanda tangannya,"kata mila skertaris OSIS.
Keyra pun berlari menghampiri seorang laki-laki yang sedang dikerubungi banyak orang. Karena keyra tidak suka berdesakan dengan banyak orang, maka ia menunggu saja dikursi dekat rizal yang sedang sibuk dengan para siswa-siswi.
"Eh, lo ngapain kesini?"tanya rizal.
"Emm..., tadi saya mau minta tanda tangan kakak, tapi gara-gara ramai banget jadi saya nunggu disini"ucap keyra.
"Oh..., lo mau minta tanda tangan gue?"tanya rizal.
"I-iya"ucap keyra gugup.
"Nama lo siapa?"tanya rizal.
"Nama saya keyra,"jawab keyra.
"Ok nih udah gue tanda tanganin,sekarang lo pergi gih"jawab rizal malas.
"Dih ketua kok galak banget sih, tua mampus lu,"ucap keyra dalam hati,dan langsung pergi ninggalin rizal.
"Ehh lu gak bisa santai ama adek kelas apa zal, kan kasihan lu usir,"tanya bintang sambil duduk di sebelah rizal.
"Bodoamat lah, gak urusan lo,"jawab rizal ketus.
"Mangkannya gak laku, kalau lo aja sering bentak-bentakin cewek, y jelas lah cewek ogah ma lo"ucap bintang langsung ketawa.
"Njing lo tang, pake ngatain gue gak laku,"ucap rizal malas.
Dan bintang hanya nahan ketawa sama tingkah laku sahabat nya itu.
••••