Yoongi si penyelamat tanpa tanda jasa
//////////////////////////////////////////////
Awas typo
"yoon bangun, udah siang. Kamu kudu sekolah" suara lembut ini bukan seulgi tapi irene.
Yoongi bangun dari tidurnya.
"kakak" kata yoongi serak.
Semalam dia berhasil tidur dengan memeluk guling namjoon dan berpikir kalo itu namjoon, yoongi kan penakut.
"ayo bangun terus mandi. Kamu dari kemarin gak ganti baju ya?" rengut irene.
Yoongi gak jawab dia pergi gitu aja ke wc.
Untung seragam yoongi ada dua.
///
Yoongi udah rapih dan sekarang mereka lagi sarapan.
Yoongi gak di ajak ngomong, kan yoongi sedih.
Tiba-tiba timbulah ide di benak nakal yoongi.
"abang mau telor abang ya" kata yang sambil nyomot telor namjoon pake tangannya.
Namjoon mekik marah, dia sebel kalo yoongi lagi jorok.
"adek!" tekan seulgi.
Yoongi ciut sih di tatap tajam sama mamahnya.
"maaf" cicit yoongi sambil naruh lagi telor namjoon ke tempat asalnya dan itu udah bikin slera namjoon ilang.
Namjoon langsung pergi dia masih inget buat salaman sama seulgi dan irene, terus nyium pipi tae.
Yoongi sebel lah gak di perlakuin kaya taehyung, dia kan sering bertengkar sama namjoon buat narik perhatian namjoon.
Tapi namjoon malah membencinya.
"mamah anterin yoongi ya" pinta yoongi.
"pergi sendiri aja kaya abang kamu, sekolah kamu sama tempat kerja mamah jauh" tolak seulgi.
"tapi kenapa mamah selalu nganter tae sekolah?" yoongi gak terima.
"kan tae masih kecil" jawab seulgi malas.
"mamah emang gak sayang sama yoongi! Yoongi gak mau punya mamah kaya mamah!" marah yoongi sambil pergi ke sekolahnya.
Seulgi cuma ngehela nafas dan irene ngusap bahu seulgi, ngasih semangat.
"apa mamah kasihin aja ya yoongi ke tante yeri" usul seulgi udah pasrah.
"jangan mah, tanye yeri Kan udah punya anak" kata irene, dia gak mau pisah sama adek nakalnya itu.
"abisnya mamah gak kuat sama kelakuannya yang semakin hari semakin bandel. Dia berani ngambil sesuatu yang bukan haknya. Mamah takut nantinya dia bakal jadi- ah mamah pusing" seulgi udah kepalang pusing.
Irene meluk mamahnya itu sambil bergumam jangan sementara tae asik sama makanannya.
Di luar yoongi maksa naik di sepedah namjoon.
Sepeda dia yang dulu kado dari doyong udah rusak, yoongi kan perusak.
"abang ikut" pinta yoongi.
"apa sih, sana pergi!" usir namjoon.
Yoongi erat megang boncengan namjoon dan maksa duduk.
Dan akhirnya namjoon pasrah.
Jimin cuma ketawa ngeliat muka pasrahnya namjoon.
Yoongi cuma natap jimin galak.
Jimin malah balik meledek.
Mereka berangkat sekolah bareng.
KAMU SEDANG MEMBACA
nakal • TAMAT
General Fictionyoongi itu si bocah nakal. Gitu aja... SEASONE 1 [NAKAL] TAMAT. SEASONE 2 [JANGAN MEMBENCIKU] TAMAT.