Tipe-Tipe Introvert 2

3.2K 151 64
                                    

Oke, disini aku bakal kasihtau tipe-tipe Introvert (menurutku) part 2. Ini sisanya doang, sih, tapi nggak apa-apa, deh.

6. Tipe Extrovert di Sosial Media

Dari namanya aja udah jelas. Aku punya teman yang sangat sangat sangat pendiam di kelas. Kalau ngomong suaranya kecil banget, terus dieeem banget.

Tapi, di instagram, tiap hari dia buat story titik-titik udah kayak Awkarin. Terus isinya juga bukan dia banget. Dia yang di real life pendiem banget malah sangat terbuka, bahkan terlalu terbuka sampai beberapa orang menganggap dia lebay.

7. Tipe Tegar

Buat tipe yang ini, aku akui kamu patut diacungi jempol. Temanku termasuk dengan tipe ini.

Tipe ini adalah tipe yang suka di-bully oleh orang lain. Banyak yang bilang dia aneh, pendiam banget, dan sebagainya. Intinya, dia dijauhi sama orang lain.

Tapi, kamu tahu, nggak? Temanku ini nggak ngerasa down, loh! Dia menutupi kesedihannya dengan senyuman. Walau dijauhi yang lain, dia tetap berusaha tersenyum.

Dia udah pernah kasihtau guru. Guru-guru juga udah pernah kasih nasihat biar nggak saling nge-bully. Tapi, hasilnya apa? Masih sering ada yang bully dia.

Bully yang kumaksud itu beragam-ragam. Ada yang dengan cara ngelabrak alias to the point, ada juga yang diem-diem nusuk dari belakang. Bisa dibilang temanku ini di-bully secara diam-diam oleh yang lain, tapi dia sendiri sadar kalau banyak yang menghina dia dari belakang.

Nggak tahu kenapa pas nulis bagian ini bawaannya jadi mau nangis, wkwk. Karena ini temanku sendiri yang alamin, alasannya cuma karena dia nggak jago bersosialisasi sama mereka. Emang salah dia apa, sih?

8. Tipe Mental Down

Ini tipe yang terakhir. Tipe ini diambil dari aku sendiri.

Kalian tahu, nggak, sih gimana rasanya down cuma karena penampilanmu tidak menarik? Itu aku banget.

Setiap aku bercermin, yang bisa kubilang cuma "gila rambutnya jelek banget", "jerawatnya banyak banget", "kok gendut sih?" atau "udah umur segini masih aja pendek". Aku selalu mengeluh dan mengeluh.

Sampai tanpa sadar, aku suka membandingkan orang lain dengan aku sendiri. Kalau kalian nonton drakor My ID is Gangnam Beauty, bisa dibilang aku Mirae banget, tapi bedanya aku nggak cantik. Aku juga nggak membandingkan sampai diberi nilai segala, tapi hampir mirip kayak gitu.

Aku harus menuruti keinginan mereka agar diterima sama yang lain, kayak nonton film, shopping, dan sebagainya. Padahal, mereka nggak tahu kalau aku capek berpura-pura senang mengikuti hal yang mereka sukai. Aku yang seharusnya bisa tiduran di kamar sendirian harus pergi nonton biar diterima yang lain. Aku yang seharusnya bisa menyelesaikan novelku harus menuruti yang lain untuk pergi main.

Sebetulnya aku capek. Tapi, kalau aku menolak, aku takut nggak diterima sama mereka. Bahkan, saat aku jalan sama mereka, aku suka nyadar diri kalau aku nggak bisa secantik dan sekeren mereka.

Iya, tipe-nya cuma sampai 8, hehe. Sekian dulu dari aku, nanti aku bakal cerita-cerita lagi.

Cuma mau menekankan, tipe-tipe ini kudapatkan berdasarkan pengamatanku aja di kelas. Kalau kamu tipe yang berbeda lagi, kamu bisa tinggalkan komentar di sini.

25 Oktober, 2018

I'm IntrovertTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang