Hai, balik lagi setelah sekian lama nggak update.
Di tahun 2019, aku mau mencoba buat berubah. Lebih terbuka lagi, lebih percaya diri, pokoknya bisa bersosialisasi lebih baik lagi.
Tapi sayang, ternyata nggak segampang itu buat berubah :(
Tadi, di kelas, salah satu teman cowok--dia tipe friendly ke semua orang, makanya kadang ngobrol juga sama aku--tanya, "Lo SMA lanjut mana?"
Aku jawab, "Dih, masa lupa? Kan gua udah pernah kasih tau." Btw, aku jawab gitu sambil berusaha nahan gugup karena tiba-tiba ditanya mendadak. Untung nggak ketahuan kalo lagi gugup, hehe.
"Lupa. Di mana, sih? Sekolah *piip*, ya?" tebak temanku.
Awalnya aku mau ngangguk karena aku emang bakal lanjut sekolah di sana, tapi tiba-tiba teman sebangkunya bisikin ke temanku, tapi suaranya masih bisa kudengar. Dia bilang, "Masa anak kayak gitu lanjut sekolah di *piip*? Ya kali."
LANGSUNG CIUT, DONG! Jadi, maksudnya butiran debu kayak aku nggak cocok sekolah di sana, hah?! Emang cuma boleh cewek cantik yang sekolah di sana?!
Sebetulnya aku udah emosi + ciut banget, tapi aku cuma maksain senyum. Nggak tahu kenapa, aku tipe orang yang sensitif. Gampang banget sakit hati cuma karena hal kecil. "Iya, di sekolah *piip*," jawabku pelan.
Teman sebangkunya cuma bisa cengo. Dari mukanya udah jelas ketahuan kalo aku bener-bener nggak cocok sekolah di situ. Dia emang nggak bilang apa-apa, sih. Tapi, kan, tetep aja.
Gimana, sih, cara ngilangin rasa takutnya?
Gimana coba caranya ngilangin pikiran negatif yang ada di pikiran?
Pusing jadinya :(
Udah, deh. Nggak jelas banget tadi nulis apaan. Sampai jumpa di chapter selanjutnya!
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Introvert
AcakSebuah catatan pribadi seorang remaja introvert. Ps: diusahakan update rutin. Pss: tidak menggunakan bahasa baku.