Udah lama banget nggak lanjut di sini, huhuhu :(
Kalau udah Desember, keluargaku pasti pulang kampung dan kumpul sama sepupu.
Kayak kebanyakan introvert--kayaknya--mereka cuma dekat sama satu atau dua sepupu. Masalahnya, orang tuaku biasanya ketemuan sama keluarga sepupu yang SAMA SEKALI NGGAK DEKET. Pernah ngobrol aja nggak. Apalagi akrab.
Tahun ini, aku mau mencoba buat berubah jadi lebih ramah. Nggak mendekam di kamar dan diem aja. Dari seminggu sebelum pulkam (serius kayak gitu aja sampe dipikir jauh-jauh hari😂) aku udah bulatin tekad buat bersikap ramah.
Saat berangkat liburan, kukira aku bakal langsung ke rumah nenekku. Ternyata nggak. Keluargaku harus nginep satu malam di rumah sepupuku yang SAMA SEKALI NGGAK DEKET.
Bisa dibayangin nggak, sih, bakal awkward banget? Mau nangis pokoknya.
Tapi aku nggak menyerah. Aku coba buat ramah sama mereka. Aku yang biasanya sering main hp saat kumpul-kumpul bakal jauhin hp dulu saat ngobrol. Pokoknya aku berusaha berubah.
Tapi, tau nggak? AKU GAGAL DONG. Mereka juteknya bener-bener jutek banget. Seakan-akan aku orang gila yang nggak mau mereka dekati. Padahal aku udah berusaha ramah sama mereka, tapi.. gagal.
Dari situ aku berpikir kalau nggak ada gunanya ngurasin tenaga buat bersikap ramah sama orang-orang. Kalau introvert, ya, introvert. Susah buat diterima mereka.
Itulah kenapa disaat yang lain mau pulkam, aku doang yang nggak suka pulkam. Disaat yang lain berharap bisa jalan-jalan, aku doang yang mau diam di rumah.
Karena mereka nggak tahu rasanya dicuekin sama sepupu. Mungkin mereka nggak sadar, tapi yang di sini sakit hati :')
Moga tahun depan aku bisa lebih baik lagi. Karena aku juga capek tiap tahun begitu terus.
Oke bye.
Btw, buat yang merayakan hari Natal, selamat hari Natal! 💕
25-12-18
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Introvert
RandomSebuah catatan pribadi seorang remaja introvert. Ps: diusahakan update rutin. Pss: tidak menggunakan bahasa baku.