🎆 Chapter 11 🎆

12 4 0
                                    

       Hari ini adalah hari Sabtu hari dimana aku libur sekolah. Dan hari ini juga adalah hari dimana aku harus berpisah dengan orang tuaku selama tiga hari karena mereka pergi ke rumah nenek.

       " Ara, mama sama papa pergi dulu ya. Kamu jaga diri, jangan main keluyuran. Kalau mau makan panggil bi Inah aja biar dia yang siapin, kan kamu belum bisa masak. " kata ibuku sambil memegang pipiku lembut.

       " Iya ma. Oh ya ma hari ini ada temen temennya aku gak banyak sih cuma 2 orang mau main disini sekalian mau nginep. Ya buat nemenin aku juga sih, hehe. Boleh gak ? " Izinku pada mama.

       " Satu lagi besok temen temen aku dari sekolah mau kerja kelompok disini lumayan lama sih. Dan banyakan kira kira ada 16 orangan. Boleh gak. " lanjutku lagi meminta izin.

       " Ya boleh lah, sayaaangg. Masa ibu ngelarang kerja kelompok sih. " jawab ibu mengizinkanku.

       " Bi Inah ! " ibu memanggil bi Inah yang sedang mengepel lantai.

       " Iya nyonya ? " balas bi Inah.

       " Hari ini ada teman temannya Tiara, mau nginep. Kalo bisa bibi beresin kamar tamu ya. Dan juga tolong siapin makanan buat mereka. "suruh ibu pada bi Inah.

        " Siap nyonya. Nanti saya beresin. " ucap bi Inah yang masih memegang pel lan.

        " Makasih ya, Bi. " ucap ibuku berterima kasih pada bi Inah karena telah bersedia untuk membereskan kamar tamu.

       " Ya masama. Lagian kan ini udah tugas saya. " ujar bi Inah yang dibalas dengan seyuman dan anggukan dari ibuku.

       " Mah, dah siap. Mau pergi sekarang ? " tanya papa di depan pintu yang sedari tadi sibuk memasukkan barang barang ke dalam mobil.

       " Oh iya pa bentar. " jawab ibuku.

       " Yaudah papah tunggu di mobil ya ? "

       " Ya. " balas mama singkat.

       " Ara, mama pergi dulu ya ingat pesan mama tadi. " ucap ibuku.

       " Iya ma. Aku antar ke depan ya ? " tawarku pada mama.

       " Ayo ! " balas mama seadanya.

       Kami pun berjalan keluar menuju mobil yang akan di pakai ayah dan ibuku untuk menuju ke rumah nenek.

       Setelah ibuku masuk, ia pun melambaikan tangannya padaku begitupun dengan papah.

       Akhirnya tinggalah aku, bi Inah dan pak Asep yang berada di rumah.

Tok...tok...tok

       Baru juga aku akan menaiki tangga pertama, sudah ada yang mengetuk pintu. Dan saat ku lihat itu adalah Desi dan Nanda.

       " Haiii ! " seru mereka berdua.

       " Ortu kamu dah pergi ? " tanya Nanda tiba tiba.

       " Baru aja. " jawabku seadanya.

       " Emangnya kenapa ? " lanjutku bertanya.

       " Nggak. " jawabnya yang membuatku mengkerutkan keningku.

       " Kita nggak di persilahkan masuk gituh ? " ucap Desi sambil mengerucutkan bibirnya.

       " Eh, iya. Ayo masuk aku sampe lupa. " balasku sambil tersenyum malu.

       Akupun mempersilahkan mereka untuk duduk di sofa. Dan kami pun mulai mengobrol yang tidak jelas.

       " Bi Inah... ! " panggilku sedikit berteriak karena bi Inah sedang berada di dapur dan jarak dapur dengan ruang tamu sangat jauh itulah sebabnya aku berteriak.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 18, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

First LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang