HOTSPOT : Password

1.4K 91 53
                                    

Ini berawal dari kebaikan hati nurani gue yang nggak tegaan sama teman. Saat itu gue lagi ulangan harian bahasa, emang dah dasarnya guru gue rebek, masa ulangan harian aja harus bawa laptop dan itu ulangan online. Ribet kali bukan?

"Oke semuanya harus ada laptop ya, kalau tidak ada, ya minjem dong. Usaha! Kalo nggak dapet, yaudah ga usah ngerjain. Tapi nggak dapet nilai oke," ucap guru bahasa di kelas gue.

Teman-teman gue yang nggak bawa laptop itu pun hanya mendesah sebal. Mereka pun langsung berbondong-bondong keluar izin untuk meminjam laptop pada anak kelas lain.

Setelah semua komplit, guru bahasa yang biasa dipanggil Pak Alan itu memberi kami sebuah link ulangan harian yang udah beliau buat.

"Pak, saya nggak bawa WiFi nya pa, trus gimana dong?" Ujar si Anna yang kebingungan karena dia nggak punya sambungan internet di PCnya.

"Yaudah, itu mah dl," ucap Pak Alan dengan santainya membuat anak murid yang tidak memiliki sambungan internet pun gaduh di kelas.

"Yah bapak gimana sih pak, jahat banget sama anak sendiri," ucap Bima dengan sok melas yang malah membuat satu kelas tertawa.

"Udah udah udah, klo yang ga bawa WiFi pinjem aja sama yang bawa ok? Atau pakai hotspot hp kalian," Ujar Pak Alan yang membuat seisi kelas semakin gaduh.

"Ah kalian berisik nih, yaudah bapak keluar dulu ya, itu link nya udah ada di papan. Jangan berisik kalian oke?" Gue gatau nih guru emang niat ngajar atau nggak, yang pasti bawaannya kalau ngajar di kelasan gue gaje parah, padahal beliau wali kelasnya lho.

Saat Pak Alan keluar anak sekelas pun pada jadi berisik karena masih saja ada yang belum dapat konekan internet.

Gue yang kasihan sama Anna yang notabenya adalah teman sebangku gue, gue pun menawarkan konekan internet yang gue punya dengan kebaikan hati nurani gue.

"Anna, udah pake hotspot gue aja, mumpung gue lagi baik nih."

Si Anna yang mendengar kata kata kebaikan meluncur dari mulut gue dia pun melongo sambil bilang, "serius? Seorang Sunni kasih hotspotan ketemennya? Ga salah kan?"

"Aelah, lebay amat lo! Kalo nggak mau yaudah," ucap gue sambil memainkan ponsel yang gue bawa.

"Eh eh eh! Jangan gitu dong, yaudah apaan password nya?" Ucap Anna sambil memasang muka sok polos.

"Jangan gitu, jyjyk gue."

"Hehehe. Password nya apa nih?" Tanya Anna lagi.

"Kepolunyet."

"Asu!"

"Itu password nya pea, nggak di spasi," ucap gue sambil ngejitak si Anna yang cuma nyengir doang.

"Hehe, sorry, gue kira lo ngatain gue."

Dengan sigap jari-jari Anna pun menekan keyboard di laptopnya tersebut.

"Bisa nggak?" Tanya gue pada Anna.

"Bisa kok bisa," jawab Anna sambil mangguk-mangguk.

Disaat itu lah, gue menyesali keputusan gue untuk berbagi password hotspot pada Anna, karena...

"Anna lo dapet hotspot dari mana?" Ucap Bima yang nggak tau dateng dari mana tiba-tiba udah berdiri diantara gue dan Anna.

"Sunni, mang napa? Sirik lo?" Duh si Anna ember banget dah.

Tuh, tuh kan mulai. Bima mengerjap-ngerjapkan matanya dengan bertingkah layaknya aegyo seperti oppa oppa korea lainnya. Sumpah gue rasanya mau muntah, jyjyk parah, punya temen kok alay banget.

"Sunni, Sunni cakep deh. Boleh nggak abang yang imut ini minta hotspot eneng. Please," so eiyyuwhh.

"Nggak! Apa-apaan luh, ntar malah buat download bokep lagi. Ogah gue," ucap gue dengan penuh penolakan.

"Sumpah Sun, kali ini aja, nggak bakal download bokep kok. Ya, ya, ya, please, gue juga lagi nggak bawa hp," ucap Bima masih dengan nada yang membuat gue mual.

"Bohong," ucap gue sambil menaikkan alis sebelah.

"Sumpah nggak, nih ya Sun, gue doain semoga Jungkook jadi suami lo, Amin!" Ucap Bima yang membuat gue terharu, tumben-tumbenan si rakeb doain gue jadi istri Jungkook, biasanya juga jodoh-jodohin gue sama temennya yang amit-amit itu.

"Yaudah iya," ucap gue pasrah.

Terlihat muka si Bima yang udah senyum-senyum nggak jelas, padahal gue aja belom kasih password nya.

"Makasih Sunni, Sunni cantik deh, cocok sama Dyo," tuh kan, mulai lagi dia jodoh-jodohin gue sama temennya yang absurd itu.

"Lo sekali lagi nyebut nama si temen lo itu, nggak gue kasih hotspot luh!" Ucap gue yang langsung membuat Bima diam dan menggeleng.

"Oke, maapin, aa kilap,  password nya apa Sun?" Tanya Bima.

"Kepolunyet," ucap gue sambil menatap malas Bima.

"Iih jahatnya," ucap Bima sambil mempoutkan bibirnya sok imut yang langsung di geplak oleh Anna.

"Nggak usah sok imut lo asu, itu passnya pea. Udah ah sono balik ke habitat, rusuh ada lo di sini," ucap Anna yang gue kasih jempol.

"Yeee, dasar mak lampir," ucap Bima yang langsung kabur sebelum Anna menggeplak kepalanya lagi.

"Itu anak emang asu!" Umpat Anna yang masih bisa gue denger, gue pun hanya menertawakan dia.

"Udah, lo cocok berdua, tubir mulu tiap hari," ucap gue disela tawa.

"Eh si mbak, mbaknyah juga cocok noh ama Dyo," balas Anna yang langsung dapat pelototan mata dari gue.

"Ampun nyai," ucap Anna sambil menyengir kuda yang hanya gue anggukin.

Gue pun kembali ketujuan awal. Mengerjakan soal ulangan. Setelah selesai gue pun segera mengirim jawaban ulangan. Tak lama kemudian bel pulang pun berbunyi. Gue langsung beres-beres, setelah beres-beres, gue ngecek ponsel gue yang ternyata gue lupa matiin hotspotnya.

Saat gue lihat masih ada satu perangkat lagi yang terhubung. Tapi punya siapa? Anna nggak mungkin, laptopnya udah dimatiin dan hpnya lagi rusak, Bima? Bima aja udah pulang dan dia lagi gabawa hp tadi.

Gue melihat sekeliling kelas yang sudah banyak yang pulang, cuma ada gue, Anna, dan anak-anak yang masih piket.

"Kenapa sih Sun?" Tanya Anna yang dapat melihat keanehan dari wajah gue mungkin.

"Masih ada satu perangkat yang terhubung di hotspot gue masa, kira-kira siapa ya?" Tanya gue heran.

"Gatau, udah tinggal matiin aja kok repot," ucap Anna yang gue iyakan.

Gue pun dan Anna langsung keluar untuk pulang. Tapi gue masih merasakan keganjalan. Siapa sih yang pake hotspot gue nggak bilang-bilang? Awas aja kalo sampe ketauan. Gue pites tuh orang. Masalahnya kuota gue tinggal dikit cuy.

■■■

Jakarta/ 4.11.18

HOTSPOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang