Dari kemarin, senyumnya terlampau bersinar dengan cerahnya. Di hari yang kelabu pun, orang ini masih menyebarkan keceriaan membuat Dongho, kakak dari Daniel itu menaikkan alis. Terlampau heran dan aneh.
"Apa hari ini kau kencan?"
Yang ditanya langsung terbatuk, sebab sedang dalam keadaan mengunyah sarapan.
Dongho bersedekap, menatap tajam orang di hadapannya.
"Dengan siapa?"
Daniel langsung mendelik, bibirnya mengerucut. "Hyung! Aku bukan anak kecil yang harus di jaga saat mau kencan!"
"Mana ada orang dewasa tergila-gila dengan jely?"
"Hyuuuung!"
Daniel ngambek.
Ia buru-buru membereskan acara makannya, sebelum menjadi tidak berselera akibat tingkah over protektif kakaknya.
Setelah sarapan, ia bangkit berdiri. Mengecek ponsel, dan dompet yang tidak boleh tertinggal. Kemudian segera pergi dari hadapan kakaknya yang masih sibuk makan.
"Aku duluan, hyung. Bilang sama Eomma kalau aku telat pulang hari ini. Bye!"
Sulung Kang akan menyahut namun kembali Daniel berbicara,
"Makanya kalau jomblo tuh jangan kelamaan. Jadi ngiri kan?"
"Yak! Aku ini single bukan jomblo. Camkan itu Kang Daniel!"
Teriaknya, tapi diabaikan oleh sang adik. Membuat Dongho mendengus.
Daniel memilih langsung kabur saja. Dia tahu kalau tidak buru-buru, nanti kencannya akan terlambat.
Berjalan menuju halte. Ia menunggu bis datang kearah stasiun.
Ya, mereka memang berkencan bareng menggunakan transportasi umum di bandingkan taksi atau kendaraan pribadi. Bukan karena tidak ingin privasi, tapi justru karena keramaian menjadi penghangat suasana. Itu menurut Daniel sih, kalau menurut Seongwu mah supaya gak khilaf aja. (emang kamu mau ngapain wu kalau berduaan😑)
Janjian buat bareng pergi menggunakan Bus dari Seobu Intercity Bus Terminal menuju daerah tempat Jinhae Gunhangje Festival di selenggarakan tiap tahun pada akhir maret hingga awal april.
Yap, tentu saja itu bertempat di dareah Jinhae yang merupakan bagian dari kota Changwon, terletak pada bagian selatan dari provinsi Gyeongsangnam-do, atau sekitar 30 km arah barat dari Busan.
Kebetulan hari ini tanggal 29 Maret, juga bertepatan hari pertama kencan mereka memutuskan tempat tersebut agar cinta mereka seindah dan sewangi bunga Sakura.
Tempatnya juga tidak terlalu jauh dari Busan, hanya perlu tiga puluh menit waktu tempuh untuk mencapai tujuan.
Tak lama bus datang.
Daniel merasakan tangannya berkeringat dingin, ia terlalu gugup sampai tidak sadar menggigiti bibirnya hingga sedikit berdarah.
Sungguh ia kira berpacaran dengan pangeran sekolah hanya akan menjadi khayalan semata saja, tapi kini nyatanya beberapa menit lagi justru ia akan kencan dengan sosok yang di pujanya selama ini dalam satu tahun ke belakang.
Mereka berdua memang janjian untuk berangkat bareng bertemu di Terminal. Tidak ada jemput menjemput karena Daniel merasa dia bukan perempuan yang harus di jemput juga bukan anak kecil, padahal Seongwu sendiri tidak keberatan jika sang terkasih yang meminta.
Terlalu hanyut dalam lamunan ia sampai tidak sadar sudah sampai tujuan.
Turun dari bus, Daniel menahan nafas saat beberapa meter di depannya ada sesosok yang menatap intens.
Astaga kenapa natapnya sedalam itu sih, jadi malu kan- KDN -Uke terbaik 2019 versi School of Produce 101
A/n: Yang merasa di gantungin jangan bawa pisau ya hehe *kabur*
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Oneshot/Drabble Uke Daniel
ContoAllmemberxUkeDaniel WannaOnexUkeDaniel Kalau ada yang ingin request idol lain bilang aja di pesan ya, tapi harus ada keterangan biodata Seme nya gitu soalnya Ryu masih baru di dunia K-pop jadi gak terlalu tahu mengenai member lain selain Wanna One. ...