A/n: Ini lebih ke hubungan kakak adik ya, dan fanfic ini dibuat murni karena Ryu sedih atas kasus penyiksaan pada grup band The East Light dimana salah satu anggotanya Lee Woojin adalah orang terdekat pertama Daniel di Produce sebelum Ong.
Daniel kira dibalik senyuman yang terlampau manis itu, timbul karena hidupnya yang bahagia. Tingkahnya begitu imut, suaranya tak kalah unik serta merdu, kepribadiannya ceria nan menyenangkan. Ia selalu melihatnya tertawa, sama seperti dirinya.
Namun semua itu hanyalah benteng dari semua sakit yang telah dialami.
Hati Daniel hancur saat tahu Woojin adiknya ternyata mempunyai rahasia berupa luka sedalam itu.
Prang!
Suara benda pecah belah yang membentur lantai membuat para member khususnya penghuni lantai atas menghampiri sumber suara.
Seongwu yang pertama kali sampai pada lokasi ternyata ada di ruang keluarga terkejut saat gelas dengan bentuknya sudah tidak karuan karena pecah. Namun ia lebih memberi atensi pada salah satu membernya yang duduk di sofa mematung dengan tatapan kosong juga tangan menutup mulut ditambah mata yang memerah menahan tangis?
"Niel?"
Panggilnya pelan, tapi seakan berada di dunia lain pemilik nama tersebut tidak menyahut. Seongwu mendekat, lalu baru sadar jika televisi sedang menyala. Ia sempat membaca tagline besar yang tertera.
Konferensi Pers Dugaan Kasus Kekerasan di Bawah Umur yang Menimpa Band The East Light.
Seongwu pun ikut terpaku saat mendengar penjelasan yang ia duga leader dari grup tersebut.
"Dari 2015 hingga 2017, produser berulang kali menyuruh kami berlutut dan memukuli kami dengan tongkat bisbol dan tongkat besi di ruang latihan atau studio rekaman,"
Tanpa sadar tangan Seongwu mengepal erat. Ia paling tidak suka dengan kasus kekerasan, apalagi yang menimpa para idol oleh orang-orang di belakang panggung.
Maka dari itu ia duduk di samping namja berbahu lebar kemudian memeluk Daniel perlahan, yang ikut membalas pelukannya. Tak ada tangisan memang, tapi dari tubuh yang bergetar Seongwu tahu jika orang di dekapannya ikut terluka mendengar berita ini.
"Woojin-ie"
Mengangkat alis heran, ia bertanya. "Ada apa dengan Woojin, Niel-ie?"
Kini tubuh Daniel makin bergetar, bagian dadanya basah menandakan jika pemuda Kang sudah tidak bisa menahan emosinya.
"Bukan-bukannya dia adalah anggota dari grup tersebut?" suaranya terbata-bata, bertanya seakan tidak menerima kenyataan.
Bagai tersambar petir tubuh Seongwu sedikit mengejang. Ia segera mengalihkan lagi pandangan pada layar lebar di depan.
Woojin yang di maksud pasti bukanlah member mereka, tapi...
"Para member yang beranggotakan Lee Seunghyun, Jeong Sagang, Lee Seokcheol, Kim Junwook, Lee Eunsung serta Lee Woojin diharapkan mendapat keadilan dari kasus ini"
Suara dari pengacara menyebut nama seseorang yang Daniel ucap tadi membuat suara tangis yang ditahan pecah seketika.
Seongwu akhirnya tahu mengapa Daniel sampai mengalami shock seperti ini.
Seharian Daniel mengurung diri di kamar dengan tangisan yang tak berhenti.
Para member kelabakan.
Tentu saja sang center bukanlah orang yang mudah menangis seperti Jisung dan Daehwi, terkecuali jika orang di sekitarnya yang paling ia sayang terluka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Oneshot/Drabble Uke Daniel
Cerita PendekAllmemberxUkeDaniel WannaOnexUkeDaniel Kalau ada yang ingin request idol lain bilang aja di pesan ya, tapi harus ada keterangan biodata Seme nya gitu soalnya Ryu masih baru di dunia K-pop jadi gak terlalu tahu mengenai member lain selain Wanna One. ...