Semua siswi EHS tau, Jeirandi Kahendra itu adalah cowok tergantengnya sekolah.
Jeka, panggilannya, bukan cuma punya paras tampan. Tapi dia juga imut. Mata bundar berbinarnya masih seperti anak kecil polos. Apalagi senyum lebarnya yang membuat garis wajahnya jadi menggemaskan. Jeka punya karisma yang tidak bisa ditolak.
Bahkan sekumpulan kakak kelas pernah menuliskan nama Jeka di kolom komen TC Candler biar masuk The 100 Most Handsome Faces of The Year.
Jeka itu murah senyum, asik, dan nggak sombong.
Cowok ganteng yang nggak sombong itu adalah favorit pada gadis SMA.
Satu lagi yang bikin suka. Mau kamu jelek, gendut, pendek, item, miskin, jerawatan, atau gembel sekalipun. Tetep aja dibilang cantik sama Jeka.
Pernah ada adek kelas pulang dari latihan paskibra dengan wajah kucel seragam bau keringat berdiri di depan EHS sambil manyun karena nunggu jemputan. Sama Jeka didatangin, diajak kenalan. Ditemenin ngobrol sampe jemputannya datang.
Dengan kalimat perpisahan,
"Dek besok poninya dijepit aja ke belakang, biar lebih seger. Cantik."
Sesuai dugaan. Besok dan seterusnya si adek kelas nggak pernah nurunin poni lagi. Jidatnya terpampang jelas dan nyata tiap hari karena kalimat Jeka hari itu.
Untuk orang yang hanya kenal Jeka dari luar, menganggap cowok itu buaya.
Sementara untuk teman-temannya, dia cuma pengemis cinta.
"Kak Jeka ceweknya ganti lagi ya?"
Gitu gosip para adik kelas.
"Jek lu ditolak siapa lagi?"
Gitu kata temen kelasnya.
Orang luar mengira Jeka sering gonta ganti pacar.
Sementara teman-teman dekatnya tau Jeka nggak pernah punya pacar.
Tapi, banyak cewek yang mengakui Jeka sebagai 'pacarnya'.
Pernah kejadian murid sekolah lain ngelabrak Fanya si cewek IPS 5. Marah-marah kenapa ngerebut cowoknya (re: Jeka) sampai ngata-ngatain Fanya kasar. Fanya yang nggak terima balas makian kalau Jeka yang ngajakin dia jalan.
Lalu Jeje muncul dengan watadosnya,
"Lah emang si Jeka kapan nembak elu?"
Si Riena, sahabat cewek terdekat Jeka dari 11 IPA 3 pun tak pernah luput dari serangan.
"Tolong ya, kalau elo tuh CEWEK BAIK. Jangan suka godain cowok orang. Nggak malu apa lo poto-poto diupload gitu sama pacar orang? :)"
Begitu isi DM yang dia terima pas upload poto bareng Jeka.
Dan Riena dengan santai menjawab dengan memakai poto ia merangkul memegang pipi Jeka dengan santai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Woman On Top
Fiksi RemajaKelasnya dijuluki Pangeran. 3/4 isinya cowok-cowok ganteng penuh karisma, cuma ada lima siswi. Badboy? Tawuran dan bolos sering. Sebat rajin. Tapi.... uwu. Kalau kamu cari cerita cinta tentang badboy yang gemas dan romantis, jangan harap akan kamu...