2.belajar kelompok.

49 11 0
                                    

Hari kedua Dirga menjadi siswa baru di SMP melati, dan sekaligus hari kedua ia duduk satu bangku bersama Kay.

Saat ini sedang jam istirahat, Dirga menyibukan dirinya dengan buku-buku tebal yang baru ia pilih di rak perpustakaan dan berniat untuk membacanya.

Dirga membawa buku-buku tersebut lalu mencari bangku kosong untuk ia duduki.

Lalu ia menemukan satu bangku kosong yang berada di pojok perpus, namun yang Dirga lihat ada seseorang yang tengah membenamkan wajahnya di atas meja tersebut sambil memasangkan hadepone di telinganya.

Dirga langsung paham kalau orang tersebut teman satu bangkunya yaitu Kay.

Ia menghampiri Kay yang sedang bertidur ria di bangku pojok perpus tersebut.

Bagi Kay perpus adalah tempat yang tepat untuk tidur karena hening dan sepi.

Dirga meletakan buku-buku itu diatas meja lalu duduk berhadapan di depan Kay.

"Apa kamu sudah tidak mengingat janji kita dulu...'lili'?" Gumam Dirga pelan dengan mata yang memandang wajah Kay lekat.

Dirga mengalihkan pandangannya ke arah buku-buku yang baru ia ambil lalu mulai membacanya.

30 menit pun berlalu, Bel sudah berbunyi tanda waktu istirahat sudah habis.

Dirga mulai membereskan buku-buku yang baru saja ia baca dan bersiap untuk mengembalikannya.

Sedangkan Kay masih sibuk dengan tidurnya yang nyaman.

Dirga berjalan mendekati Kay...

"Kay,,"

"Kay,,"

Dirga mengguncang tubuh Kay pelan namun tidak ada jawaban dari Kay.

Ia kembali duduk di kursi tadi, lalu ikut merebahkan kepalanya di atas meja tersebut. Kini posisi wajah Dirga dan Kay saling berhadapan.

"Kamu banyak berubah....'lili'" gumam dirga pelan masih memandang wajah tidur kay.

Dirga terus memandangi wajah Kay sampai tidak terasa ia juga ikut tertidur di bangku perpus bersama Kay.

30 menit sebelumnya,,

Di kelas Kay,,

"Kay,,,,"

"Kaylliee"

Teriak Lila dari depan pintu kelas Kay.

"Lo nyari Kay?" Tanya salah satu siswa yang akan mau dari kelas tersebut.

Lila mengangguk.

"Kay-nya mana?"tanya Lila balik.

"Percuma, jam segini Kay gak akan di kelas. Dia udah bolos dari jam ke 3 tadi." Ucap siswa tersebut lalu pergi.

Lila diam sejenak berfikir kira-kira di mana keberadaan Kay saat ini?. Lalu ia teringat satu tempat yang sering Kay kunjungi.

PERPUSTAKAAN

Lila bergegas menuju perpustakaan dengan tangan yang masih membawa kotak bekal makanan.

Sesampainya di perpustakaan Lila langsung berjalan cepat menuju bangku pojok perpus karn itu tempat favorit Kay.

"Loh,tumben Kay sebangku sama seseorang." Gumam Lila heran melihat seorang cowok duduk dan sedang membaca buku di depan Kay.

MY SUNSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang