"Dunia ini sangat membosankan."

67 5 0
                                    

Selasa, 23 Juli 2019 (07.00)

ALDO:
    
     Nama aku Aldo. Aldo Prima Santoso. Cowok ganteng (yoi) berumur 16 tahun yang memiliki rutinitas makan permen karet, berbuat onar, seru- seruan, tidur, and repeat. Aku adalah siswa SMA Negeri 1 Batam yang duduk di kelas 11 IPA 4. Di sekolah, bisa dianggap aku adalah siswa yang terkenal. Terkenal dengan nakalnya. Setiap pelajaran sering berisik dan bolos. Nama "Prima" yang maknanya adalah terbaik menjadi kata ironis untukku.

     Hari ini, dunia memberi aku dua berita. Pertama, sebentar lagi akan diadakan pemilihan walikota Batam (aku juga tidak peduli) dan salah satu calonnya, Bapak Harris Bastian sering mengunjungi sekolah kami (tahulah alasannya kenapa). Jujur, orasi dia sangat memotivasi orang - orang di sekolahku untuk memilih dia. Dia berjanji untuk membuat kota Batam lebih baik dan lain- lain. Tetapi tetap tidak bisa membuatku peduli dengan hal politik.

     Yang kedua, berita yang membuat aku lumayan cemas. Aku terciduk melakukan kenakalan hari sabtu kemarin. Kenakalan apa? Kenakalan yang bisa membuatku terancam di drop- out. Aslinya untuk melakukan kenakalan itu sudah sering. Tetapi kalau ketangkap basah sama guru? Ini baru pertama kalinya. Dengan kejadian itu, aku telah mendapat hidayah.

     Bahwa aku harus lebih pintar lagi kalau mau nakal.

     Yasudahlah, biarlah yang lalu berlalu. Pagi ini, aku disuruh Ibu Nirawati- guru killer sepanjang masa (lebih killer dia dari pembunuh- pembunuh di film horor), untuk melakukan sebuah program tidak berfaedah bernama SBOS selama satu bulan.

     Apa SBOS? Kepanjangannya adalah Sistem Bimbing Orientasi Siswa atau aku memanggilnya Sistem Banyak Omong Saja. Program ini baru saja dibuat sama kepala sekolah kami untuk mebimbing siswa nakal dengan menggunakan siswa lain sebagai pebimbing.

     Haaah. Rasanya ingin bolos. Tapi, aku ingin masalah ini cepat diselesaikan jadi aku bisa melaksanakan hobi- hobi aku dengan aman.

     Tujuan pertamaku adalah untuk menunggu anggota SBOS yang akan membimbingku dalam ruang BK di lantai 2, pas disamping kiri kelasku. Aku senang sih gara- gara SBOS aku bisa bolos biologi. Dan kimia. Dan pelajaran-pelajaran pada hari Selasa.

     Doain masalah ini bisa cepat diselesaikan. Aamiin.

Warna HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang