halo semua, nama gue myoui mina. biasa dipanggil mina. gue mau ceritain tentang masa sma gue yang dibilang cukup unik. oke deh langsung aja ya.
jujur dulu gue bukan tipe cewek yang berisik sama orang yang belum gue kenal. tapi kalo di depan sahabat gue, gue bisa sekonyol dodit mulyanto pas manggung.
kehidupan gue biasa biasa aja selama di sma terang bulan. sebagai murid yang baru naik kelas 11 seharusnya gue lebih fokus lagi buat belajar. tapi kehidupan gue berubah 180° semenjak datangnya sosok cowok tampan yang disukai gadis gadis populer ke kehidupan gue yang tenang.
namanya kim mingyu. cowok ganteng incaran ciwi ciwi pecinta cogan yang sukanha caper main basket habis pulang sekolah. awalnya gue biasa aja sama dia, tapi kelakuannya sudah aneh sejak hari itu, jumat, 5 mei 2017.
saat itu istirahat, gue makan di kantin sama temen temen gue, ada chaeyeon, lisa, dan yuju.
"chae, lo gimana sama si jaehyun? jadinya putus atau balik?" tanya yuju sambil ngunyah bakso.
"balik. soalnya gue sama dia masih sayang sih."
"goblok lo mah, udah putus nyambung ke berapa ratus kali neng?" sahut lisa seraya menyeruput es jeruknya.
"udah lah, serah chae aja lis, ntar daripada tekanan darah lo naik." sahut gue. pesenan gue belum dateng. padahal pesenan temen temen gue udah pada jadi.
akhirnya gue masuk ke kios kantin yang gue pesenin. untung ga serame tadi pas pesen. cuma ada beberapa cewek dan satu cowok yang kayaknya lagi pesen makanan.
waktu gue deketin meja kiosnya ada satu cewek nyolot, "eh lo ngantre dong! gimana indonesia mau maju kalo generasi muda aja udah main serobot kayak elo!"
gue cuma ngelirik jumlah garis di seragamnya, ada 3, berarti dia kelas 12. dua temennya melototin gue garang. gak sama sekali gue tanggepin. sedangkan cowok yang berada di sebelah gue langsung menatap gue heran.
"ya elah, sombong banget ni anak. bisu ya? baru kelas sebelah udah belagunya kayak gini. eh loㅡ"
"permisi, bu, pesenan saya mi jawa udah jadi atau belum ya?" sahut gue sopan kepada ibu penjual di kantin.
ibu kantin itu tersenyum, "bentar lagi ya mbak. maaf, tadi kompornya mati. kalau mau tunggu aja bentar di sini."
"iya gakpapa bu, saya tunggu aja. makasih ya bu."
"heh lo adek kelas kurang ajarㅡ" ketika senior bername tag park sooyoung itu maju ngehajar gue, langsung digagalin sama tuh cowok jangkung yang entah kenapa dari tadi liatin gue mulu sampe gue risih sebenernya.
"ga usah." sahutnya dengan suara berat yang seketika membuat gue merinding.
"kok gitu sih, sayang? dia mau nyerobot antrean kamu. kan niatku baik."
"she's just ask about her order. what's wrong with that?" setelah mengucapkan seperti itu si senior cewek itu lantas bungkam.
karena penasaran, akhirnya gue menoleh ke arah cowok itu yang ternyata tingginya melebihi perkiraan gue. disaat yang bersamaan pula cowok itu menatap ke arah gue.
astaga gue baru sadar, dia itu kim mingyu, anak 11 ips 3 yang terkenal gara gara tampangnya. gue pernah sesekali ngelihat dia main basket atau futsal di lapangan. tapi gue belum pernah sedekat ini sama dia, apalagi hingga ditatap setajam itu. apa mungkin dia marah karena gue ga nanggepin pacarnya ya? tapi keliatannya dia ngebela gue. mungkin dia cuma kepo kok gue berani ga nanggepin sahutan pacarnya kali ya.
"ini mbak. maaf ya lama." si ibu penjual memberikan nampan berisi mangkuk mi jawa.
"iya gapapa bu. ini uangnya. makasih bu."
setelah kabur dari sana, gue berharap gue gak bakal ketemu dia lagi setelah ini. bisa aja dia bakal bales dendam karena omelan pacarnya yang centil itu gak gue respon.
"kok lama sih, min?"
"iya tadi kompornya mati katanya."
"ohh, yaudah buruan makan gih."
"lo tau park sooyoung gak?" yuju mulai memimpin sesi gosip.
"tau lah, kakak kelas yang sukanya pake rok setengah paha sambil deketin cowok cowok ganteng." lisa menanggapi.
"iya akhir akhir ini dia lagi deketin mingyu sekarang." tambah yuju membuat chaeyeon tersedak, begitu pula gue. jadi park sooyoung yang sering digosipi oleh temen temen gue itu yang tadi di kios? waw, gue emang bener bener cari mati kali ini.
"sumpah?!" pekik chaeyeon kaget.
tiba tiba saja mingyu dan sooyoung bersama antek anteknya keluar dari dalam kios, membuat ketiga temen gue melongo kaget.
"bentar deh, beb, aku mau beli jus dulu ya." dan kebetulan tempat jualan jus berada di sebelah meja tempat duduk gue dan temen temen gue. sooyoung langsung memesan, sedangkan gue buru buru menunduk, takut jika cewek itu tau kalo gue duduk di sini.
sedangkan mingyu yang semula membelakangi gue dan temen temen gue, malah balik badan begitu tau kalo gue duduk di sini. geez, padahal gue udah berusaha sembunyi sembunyi di balik tubuh chaeyeon yang duduk di depan gue.
"gila banget, kok mingyu mau ya." bisik chaeyeon syok.
"sstt ... lo ngomong dipelanin lagi. lo kagak tau dia pernah ngelabrak adek kelas sampe pingsan."
setelah itu temen temen gue fokus makan, ga berani gosip yang aneh aneh karena sooyoung dan antek anteknya belum kunjung pergi. awalnya gue makan mi jawa gue dengan sok tenang. namun gue ngerasa ada yang janggal. kayak ada yang merhatiin gue daru tadi. buru buru gue dongak. dan nemuin mingyu lagi bersender di kios jus sambil ngelihat ke arah gue.
gue harap gue masih hidup setelahnya dan harapan gue terkabul karena habis itu mingyu dan pacarnya pergi meninggalkan kantin. lalu tebak, ketiga temen gue langsung sibuk membicarakan mingyu dengan si senior genit itu. sedangkan gue cuma diem sampe yuju tanya beberapa kali ke gue apakah gue baik baik aja apa engga.
tapi selalu gue jawab, gue baik baik aja. cuma jantung gue aja yang ga sehat.
ㅡㅅㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
365 days with mingyu
Short Storyberpacaran dengan seorang cowok populer yang tampan? how it feels?