hari ini pelajaran seni. dan gawatnya gue gak bawa kuas buat melukis. kalo sampe ketahuan pak choi, bisa berbahaya bagi nusa dan bangsa. karena beliau paling anti sama anak malas yang ga pernah bawa peralatan melukis.
gue langsung buru buru ke koperasi peralatan buat beli kuas. tapi kampretnya stoknya habis.
dengan hati dag dig dug gue mencari cari kenalan kelas yang pas itu lagi seliweran di lapangan atau lorong dengan modus pinjem kuas.
dan gue baru inget kalo jam itu pelajaran, pasti lorong sepi, paling yang lewat anak anak yang mau boker ataupun pipis.
terpaksa gue ke lapangan basket. iseng aja sih, kalo di lapangan kan rame, siapa tau kan ada yang gue kenal.
di lapangan banyak orang, kayaknya kelas ips yang lagi jam olahraga. kebetulan gue berpas pasan sama jihyo, anak 11 ips 3 sekaligus temen smp gue dulu.
"hyo, gue pinjem kuas dong. bisa dikuliti dong gue entar sama pak choi."
jihyo yang lagi nyeruput es cendol menggeleng, "gue gak bawa."
"yaelah, lo mah pelit banget sama gue. anak kelas lo ada yang anak seni kagak? pinjem kuas buat hari ini doang. bakal gue kembaliin dalam keadaan masih unyu dan suci."
"bentar bentar gue tanya sama anak anak."
jihyo nyamperin gerombolan temen temennya yang lagi duduk duduk. sedangkan cowok cowok kelasnya lagi sibuk main basket.
but, wait.
gue terkejoet. ada mingyu. bangsat gue lupa kalo mingyu anak 11 ips 3.
gila tuh anak tambah ganteng kalo lagi fokus main ya.
eh anjir napa gue ngelantur sih?
"min temen gue ada yang anak seni."
"bagus deh. siapa?"
"mingyu."
"hah?!"
"gue panggilin ya, ntar lo minta sendiri."
"eh tapiㅡ"
"WOI TENGIL! KEMARI LO!"
mingyu yang semula mau ngoper bola langsung noleh ke jihyo. dan lari lari kecil nyamperin jihyo dan gue.
"ngapa?"
"nih temen gue mina, dia mau pinjem kuas buat pelajaran seni. lo kan anak seni, siapa tau bawa."
gue cuma senyum. aduh takut banget gue kalo inget kejadian kemaren.
"oh, oke. kuasnya di kelas."
si tiang itu jalan, mau gak mau gue kudu ngikutin dia demi kuas dipelajaran pak choi. haduh, mana pelajaran seni tinggal 15 menit lagi.
pas udah nyampe kelasnya yang sepi, mingyu masuk sambil ngambil kotak pensil, di sana banyak banget macam kuas. nunjukin kalo dia bener bener anak seni.
"lo anak seni?"
"gue anak bapak emak gue."
"maksud gue lo ikut ekstra seni?"
"mungkin."
wah jengkelin banget nih anak.
"nih gue pinjemin segini aja." dia ngasih setumpuk. kebanyakan kalik.
"oke deh. ntar gue kembaliin. makasih ya."
gue senyum.
"mina?" dia manggil.
"ya?"
"nama lo mina?" yaiyalah masa nama gue juminten.
"iyalah."
"nama lo bagus." bangsul.
"makasih. gue balik dulu ya."
anjir gue deg degan dong. ngapa sih kudu banget doi ngomong kayak gitu.
"hati hati."
gue cuma ngangguk sambil ngacir ke kelas, sebelum pak choi yang super sadies itu dateng.
sampe kelas masih pada rame, pak choi belum dateng tandanya. gue buru buru duduk di meja gue sambil meluk jaket dan teriak teriak ga jelas.
"kesurupan." sahut yuju yang duduk di belakang gue.
kesurupan apa enggak intinya gue mau berterima kasih sama pelajaran pak choi, gara gara doi gue bisa ngobrol sama mingyu!
ㅡㅅㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
365 days with mingyu
Short Storyberpacaran dengan seorang cowok populer yang tampan? how it feels?