ruang kelas gue ada di lantai 2. jadi buat ke kelas aja butuh pengorbanan banget, naik tangga. apalagi kalo pagi pagi telat, udah lari maraton, kudu naik tangga dengan secepat kilat supaya kagak ketauan guru.
gue udah kebayang segala rintangan itu pas bokap gue udah berhentiin mobil di depan pager sekolah.
"mina sekolah dulu ya pah. bye!" habis cipika cikipi, gue langsung ngacir masuk ke sekolah.
e buset, rame banget dong ya. begitu gue liat jam, ternyata gue telat 15 menit. wadaw, telat banget. kalo cuma telat 5 menit biasanya masih dibolehin masuk.
gue cuma bisa pasrah ngikutin anak anak lain yang telat. mana gaada yang gue kenal lagi. biasanya nih ritual sekolah gue bagi yang telat dikasih hukuman suruh lari muterin lapangan sambil bersihin selokan sekolah. dan terakhir gue ngelakuin itu jaman kelas 10, dimana gue sering begadang nonton dramkor.
"dek dek, berhenti dulu." ada yang manggil gue dan ternyata anak pks atau nama lainnya penjaga keamanan sekolah. mereka yang ikut ekstra pks hobinya ngurusin anak telat sama absenin yang atributnya ga lengkap.
"kenapa?"
"kaos kakinya naikin lagi."
yaelah, lo pikir gue anak paskibra apa yang kaos kakinya semeter.
"udah panjang." jawab gue jutek.
"panjangin lagi dek. ntar daripada gue sita."
buset ngancem.
gue ngelirik name tagnya. namanya kwon soonyoung. pasti kakak kelas, habisnya gue ga kenal. dengan bete gue terpaksa naikin kaos kaki gue.
bangsatnya kaos kaki gue jadi molor kan.
"dah kan."
"jangan lupa absen di sana habis itu ikut pak lim sama anak anak yang telat lainnya di lapangan futsal."
gue cuma diem sambil jalan ke arah sebuah meja yang di sana ada buku absensi murid murid yang terlambat. wah, banyak juga yang telat hari ini.
begitu gue mau nulis, tiba tiba ada suara. "kok telat?"
gue kaget, gue langsung noleh, karena gue kira itu senior, gue asal nyeplos aja. "macet kak."
cowok itu senyum. "kita seumuran kali."
mingyu?!
dia ikut pks? sejak kapan?
"lo anak pks?"
"gue anak anak bapak gua."
oke, gue tertipu lagi.
"lo ikut pks?"
"iya, baru kelas 11 ini."
"oh."
"lo nulis nama lo?" mingyu nunjuk buku absensi.
"belum. ini gue mau nulis."
"gausah."
"kok gausah?"
bukannya jawab pertanyaan gue, mingyu malah manggil seseorang, "bang!"
ternyata dia manggil senior yang nyuruh gue naikin kaos kaki. "napa?"
"gue culik ya?" mingyu nunjuk gue.
hah? apa? culik? lo pikir gue anak sd apa?
"yaelah dasar monyet lo! giliran bening dikit lo selametin." senior itu menggerutu. "yaudah sana cepet! keburu pak lim kesini." setelah mengucapkan itu si senior sibuk negur anak anak yang baru dateng.
"culik apaan sih?"
"artinya gue nyelametin elo." mingyu langsung narik tangan gue buat lewat pintu samping sekolah.
sumpah gak boong, jantung gue udah macem petasan, dag dig dug duer. apalagi tangannya mingyu megang tangan gue!
anjir muka gue merah nih pasti. eh buju buneng, tadi gue udah pake lotion atau belum ya. jangan jangan belum lagi! kalo tangan gue pas dipegang sekasar amplas gimana?
"buruan masuk kelas gih." mingyu melepaskan tangannya dari tangan gue. gue cuma nunduk, malu.
"hah? oh, udah sampe? oke, makasih ya." kenapa gue malah salting sih?
pas gue jalan menjauh tiba tiba mingyu manggil, "mina?"
gue noleh, "ya?"
"semangat belajar. besok jangan telat ya." mingyu senyum, lagi. meleleh gue.
"oke. makasih."
"bye." mingyu melambaikan tangannya.
karena ga kuat dan takut salting yang berkepanjangan, akhirnya gue lari ke ruang kelas gue.
tapi anehnya, telat kali ini rasanya beda. biasanya gue harus lari ke kelas karena terkejar waktu, ataupun naikin tangga sambil ngos ngosan. sekarang betis gue nyut nyutan pun langsung disembuhkan oleh kalimat mingyu tadi. sampe kelas gue kena sembur pak kang pun gue masih bisa senyum bahagia.
kalo gini terus, mingyu bakat bikin klinik tong fang.
gue disuruh berdiri selama tiga puluh menit hingga gue diijinin buat boleh duduk di kursi gue, gue tetep kesemsem. sampe seluruh penghuni kelas udah ngira gue kerasukan penghuni wc umum deket pertigaan gang.
yah, mau bagaimana lagi, semua ini berkat semangat dari mingyu sih, hehe.
ㅡㅅㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
365 days with mingyu
Short Storyberpacaran dengan seorang cowok populer yang tampan? how it feels?