Pada 14 November 1995, malam yang gelap dan mungkin malam yang ribut, seorang lelaki muda menaiki bas terakhir yang menuju ke Beijing Fragrant Hills, yang terletak di Daerah Haidian.
Tidak lama selepas lelaki itu menaiki bas 302, dua lelaki cuba menaiki bas. Menurut artikel Global Times 'yang ditulis oleh Wang Yu, seorang pelajar kolej dari Daerah Haidian pada masa itu, pemandu bas pada awalnya enggan untuk memilih lelaki itu kerana mereka tidak menunggu di perhentian bas (logik cukup baik jika anda bertanya kami), namun pemandu memutuskan untuk berhenti selepas konduktor mengingatkannya bahawa ia adalah bas terakhir.
Sebaik sahaja orang-orang di tepi jalan yang misterius berada di atas kapal, penumpang terkejut melihat mereka memakai jubah cantik Dinasti Qing (1644-1911) dan ada tiga orang lelaki - satu, dengan rambut panjang yang berantakan, disokong oleh dua creepers di tepi jalan .
Seperti ceritanya, wajah pria itu jauh lebih putih daripada orang normal dan mereka tidak berinteraksi dengan salah satu penumpang di bus. Secara alami, komuter agak gelisah dengan situasi ini, tetapi konduktor mendinginkannya dengan mengatakan kepada mereka bahwa mereka adalah aktor yang tidak punya waktu untuk mengganti kostum sebelum meninggalkan pekerjaan (kita semua bisa bersimpati dengan itu).
Perlahan-lahan bus mulai kosong dari penumpang, sampai hanya seorang wanita tua dan pria muda itu tetap di dalam dengan pria-pria misterius itu. Semua tenang sampai wanita tua itu tiba-tiba menuduh pria itu mencuri dompetnya - sebuah klaim yang menghasilkan argumen yang kuat. Pertengkaran itu diselesaikan ketika wanita tua itu bersikeras agar pasangan itu turun dari bus dan pergi ke kantor polisi terdekat.
Begitu keluar dari bus, pemuda itu menjadi marah pada wanita tua itu, menyadari bahwa dia baru saja turun dari bus terakhir dan bahwa tidak ada kantor polisi yang terlihat, menurut cerita Global Times. Untungnya bagi pemuda itu, wanita tua itu mengambil sesuatu yang telah dia lewatkan - ketiga pria berjubah itu tidak memiliki kaki dan, secara default, pastilah hantu.
"Angin yang masuk dari jendela mengangkat jubah mereka, dan aku melihat mereka tidak punya kaki!" wanita tua itu memberi tahu pria itu. Ceritanya tidak pernah mengungkapkan banyak hal tentang apa yang terjadi pada pasangan itu setelah meninggalkan bus - tetapi jika apa yang terjadi selanjutnya adalah benar, maka pemuda itu berutang nyawanya kepada para wanita tua.
Keesokan paginya 302 bus dilaporkan hilang dan, menurut beberapa variasi cerita, itu akan menjadi tiga hari sampai ditemukan. Bus itu akhirnya ditemukan di sebuah waduk bermil-mil jauhnya dari tujuan terakhir di Fragrant Hills dan di dalamnya ada tiga mayat besar yang terdekomposisi - pengemudi, kondektur dan satu tubuh tak dikenal dengan rambut panjang dan tidak terawat. Dalam beberapa versi kisah ini, polisi menemukan bahwa tangki bensin dipenuhi dengan darah, bukan bensin