three

51 2 0
                                    

Hening hanya ada suara sedok dan garpu saja yang beradu. Tidak ada yang membuka suara dan pada akhirnya Sana membuka suara.

"Nak, kamu teman sekelas nya Ha Eun?" tanya Sana pada jeno. "Nde imo" jawab jeno sopan. Sana mengagukkan kepalanya mendengar jawaban dari Jeno, Sana yang merasa suasana agak terasa aneh langsung berdehem yang dituju untuk Haeun "ekhem".

Tidak ada jawaban apa pun yang keluar dari mulut Haeun. Bahkan menoleh pun tidak. Sana hanya memutar malas bola matanya karna tingkah anak semata wayangnya ini.

"Haeun kok kamu diem aja sih, ajak ngobrol dong temennya" ucap Sana.

Merasa namanya disebut, Haeun segera menoleh kepada ibunya. "Eomma, kan Haeun lagi makan. Jadi Haeun gak bisa ngobrol kalau lagi makan" jawab Haeun.

Sana yang mendengar jawaban dari Haeun sekali lagi cuma hanya bisa memutar malas bola matanya "Itu kamu barusan aja ngobrol sama eomma". Lain dengan Jeno, Jeno hanya tersenyum karna tingkah Haeun yang menurutnya sangat menggemaskan. "Apa lo liat liat?!" Bentak Haeun yang langsung dihadiahi cubitan kecil ditangannya oleh Sana.

"Ehh Haeun, kok kamu bentak kaya gitu ke Jeno. Gak sopan itu, apa lagi dia tamu disini" omel Sana. Haeun yang mendengar omelan dari Sana cuma bisa menampilkan mimik muka cemberut.

"Imo jebbal Haeun nya jangan diomelin" mohon Jeno.

Seketika Sana tersenyum karna permohonan Jeno yang terasa manis. "Duhh nak Jeno kok mohon mohon kaya gitu sih. Lagian Haeun kan cuma diomelin bukan disiksa" jawab Sana.

Pipi jeno mulai memerah karena ucapan Sana tadi membuatnya benar benar salting.

"Lagian kan Haeun yang salah berbicara tidak sopan seperti itu, toh jadi wajar wajar saja kan imo memarahinya." Ucap lanjut Sana.

"Duhh nak Jeno baik banget sih ngebelain Haeun yang jelas jelas salah, imo curiga nih sepertinya nak Jeno suka ya dengan Haeun?" tanya Sana penuh selidik. "Eomma.. Tolong hentikan!" pinta Haeun kesal.

"Memangnya kalau dia membelaku apa berarti dia menyukaiku?Tidakkan!" ucap Haeun marah. Sana yang kaget melihat anaknya marah hanya diam. "Yaa! Kim Haeun ada apa denganmu? Kenapa kau marah marah begitu pada eomma mu?" bentak jeno

"oh... seperti itu,ya sudah imo ke dapur dulu yah."ucap Sana meninggalkan jeno dan Haeun berdua di meja makan

"Ngapai lo ke rumah gue?"bentak Haeun.

"emang nya lo gak inget tugas dari leeteuk saem,kita satu kelompok lohh" jawab jeno.

Mendengar jawaban jeno Haeun baru teringat dengan tugas kelompok yang diberi oleh leeteuk saem tadi siang. 

"Ohhh yaudah kalo gitu kita ke ruang tamu "ucap haeun yang melembut.ucapan itu membuat jeno tersenyum bahagia.

Mereka pun pergi ke ruang tamu untuk mengerjakan tugas yang tadi di berikan oleh leeteuk saem .

"Ok ,jadi kita mulai dari mana dulu ?"tanya jeno pada Haeun."mana gue tau"jawab Haeun enteng.

"Yaudah kita mulai dari soal yang mudah dulu deh"ucap jeno memberi solusi pada Haeun ,Haeun hanya mengikuti arahan jeno saja.

Tak terasa waktu terus berjalan, dan mereka berdua masih saja bergelut dengan soal soal itu.

"Oke gue udah selesai nih sama bagian gue,kalo bagian lo udah belom?" Tanya jeno.heran tidak ada jawaban dari haeun, jeno pun mengadahkan wajah nya.senyuman mulai mengembang  di wajah nya saat melihat haeun yang sedang tertidur.

"Kok lo makin lucu sih kalo lagi tidur kaya gitu"ucap lirih  jeno sambil mendekati wajah haeun

"Mau ngapain lo?"tanya haeun tiba tiba bangun dari tidur nya.

"Enggak kok tadi di wajah lo ada nyamuk hehe"balas jeno sambil mengaruk tengkukkan nya yang tidak gatal.
 
"Eh,bagian lo udah belom?"tanya jeno yang memecah kan keheningan diantara kedua nya
"Belom"jawan haeun dengan nada judes. Jeno yang mendengar jawaban Haeun hanya tersenyum.

"Yaudah bagian lo sama gue aja dikerjainnya, jadi besok tugas kita tinggal dinilai sama leeteuk saem deh" ucap Jeno menjelaskan.

"Terserah"jawab Haeun dingin. Tiba tiba Sana datang dengan nampan yang berisi makanan dan minuman."aduh kalian rajin banget sih, udah dulu ngerjain tugas nya sekarang minum dulu pasti kalian haus kan habis ngerjain tugas terus ini kuenya jangan lupa dimakan juga ya"
ucap sana sembari menyodor kan nampan yang dia bawa.

"Gomawo"ucap jeno dan haeun bersamaan.Sana yang mendengar nya hanya tersenyum simpul
Lalu pergi meninggalkan mereka berdua.

Suasana menjadi hening seketika.mereka pun memakan makanan yang sudah di bawa oleh Sana.

Karena hari mulai malam, jeno pun meminta izin untuk pulang .

"Imo,  aku pulang dulu yah"ucap jeno. "Titi dj yah nak"balas Sana. "Apa tuh imo? "Ucap jeno heran. "Hati hati di jalan maksud nya, masa kya gitu aja gk tau"tiba tiba Haeun muncul.

"Ohh kirain mamah nya yg nyanyi aku cinta kamu 3000"balas jeno yg mau mengundang gelak tawa dari Sana. "Aduh nak jeno pinter ngelawak juga"ucap Sana sambil menahan tawa nya, "yaudah imo aku pulang yah, dah haeun"pamit nya sambil melambai kan tangan nya kepada haeun. "Idih, dah ah aku masuk duluan yah eomma
Bye bye"ucap haeun yg meninggal kan  sana sendiri di luar.
"Hmmm ada ada saja anak jaman sekarang"ucap sana sambil masuk ke dalam rumah.

Tbc
Duh maaf kelamaan gk update, soal nya kemarin kemarin sibuk banget

Bad Girl & Good Boy [lee Jeno]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang