Dampak Mengerikan Pornografi

3K 240 11
                                    

Pornografi adalah hal yang sangat kejam. Mulailah untuk sadar dan buka mata kalian lebar-lebar bahwa pornografi dapat merusak diri kalian hingga mengenaskan.

Gangguan Psikis

1. Sulit konsentrasi, konten pornografi akan membuat mereka sulit untuk mengalihkan pikiran dari konten tersebut. Akibatnya, sulit konsentrasi, tidak bisa fokus dan menjadi pelupa.

2. Muncul rasa bersalah yang sangat tinggi, terutama dalam ajaran norma agama. Sehingga dapat memicu stres. Orang yang kecanduan pornografi juga akan melihat diri buruk dan ada kemungkinan menjadi depresi.

3. Emosional dan labil, Mereka yang kecanduan pornografi akan mudah tersulut emosi dan tersinggung apalagi kalau kegiatan mengkonsumsi pornografinya diganggu.

4. Perasaan kacau, selalu gelisah jika kesusahan mencari konten pornografi dan selalu cemas jika rahasianya terbongkar.

5. Merasa gugup ketika berkomunikasi sehingga sulit memiliki hubungan baik dengan orang sekitar, keluarga dan teman-teman.

Kerusakan Otak

1. Pre Frontal Cortex (PFC) akan mengalami kerusakan. PFC adalah tempat pusat nilai, moral, perencanaan, pengambil keputusan, dan tempat mengatur manajemen diri.

Kerusakan PFC dapat mengakibatkan:

a. Kesulitan membedakan baik dan buruk.
b. Kesulitan dalam merencanakan kehidupannya ke depan.
c. Kesulitan dalam pengambilan keputusan.

2. Penyusutan Jaringan Otak, lambat laun otak alami pengecilan dan kerusakan permanen.

3. Pornografi lebih merusak daripada narkoba: Kerusakan karena pornografi terjadi di 5 bagian otak, dan kerusakan karena narkoba terjadi di 3 bagian otak.

Masa Depan Suram

1. Mereka menjadi tidak memiliki kemampuan dan keterampilan belajar dan keterampilan hidup. Yang mereka ketahui hanyalan pornografi karena itu yang selalu ada dipikiran dan otak mereka.

2. Tidak memiliki impian dan cita-cita karena merasa sudah tidak mampu atau tidak tau cara menggapainya.

3. Tidak percaya diri, tidak tau bergaul dalam masyarakat.

4. Terseret seks bebas karena mulai ada rasa ingin mencoba akibat semakin meningkatnya konsumsi pornografi.

Nah!

Apa kalian sudah tau dan sadar, betapa kejamnya pornografi? Jadi ayo berjuang! Jangan mau jadi budak pornografi apalagi oknum yang memproduksinya hanya untuk keuntungannya sendiri!

#saynotoporn

Mari Belajar PornografiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang