Hal-hal yang Bisa Kalian Lakukan

2.1K 183 5
                                    

Untuk bisa menjauh dari pornografi, kalian sebagai remaja cerdas bisa melakukan beberapa hal berikut:

1. Mulailah membangun hubungan dekat dengan keluarga kalian, orang tua, saudara-saudara, dan lakukanlah aktivitas bersama. Hal itu dapat membantu kalian menumbuhkan semangat hidup dan rasa cinta pada diri sendiri dan orang terdekat sehingga membuat kalian berhati-hati dalam setiap tindakan.

2. Cobalah perdalam hal-hal yang kalian minati, seperti berolahraga, kesenian, dan hal lainnya. Kembangkanlah hobi positif kalian dan dapatkan kesenangan dari hal itu. Mengembangkan hobi yang bermanfaat akan membuat kalian merasa berharga dan istimewa karena memiliki kemampuan yang orang lain mungkin tidak miliki.

3. Cobalah mencari hal baru dan kegiatan yang positif, banyaklah membaca buku untuk mencari ilmu pengetahuan yang menambah wawasan serta hindari pergaulan yang tidak baik.

Dan jika pergaulan kalian saat ini tidak baik, cobalah untuk mencari lingkungan pergaulan yang baik dan teman-teman baru yang mengajak kalian pada hal-hal positif.

Percaya atau tidak, pergaulan sangat berpengaruh dalam hal ini. Teman yang buruk dapat membawa kalian pada hal yang buruk dan teman yang baik sudah pasti membawa kalian pada hal yang baik.
 
Memilihlah dalam berteman, tapi tetaplah saling menghargai dan mencintai antar sesama manusia.

#saynotoporn

Mari Belajar PornografiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang