Sudah satu minggu Juna dan Fiona tidak chattingan lewat whatsapp, jika bertemu disekolah pun bagaikan orang tidak kenal. Payah memang.
Beberapa hari lalu, SMA 3 diumumkan akan mengadakan turnamen futsal antar kelas. Dikabarkan hanya beberapa kelas yang tidak mengikuti turnamen ini.
Kelas Fiona sudah mendaftar dan siap tempur hari ini.
"Pii, tanya kek ke Juna, dia ikut turnamen gak?" kata sahabatnya.
"Ya ikutlah, ya kali nggak ikut." jawab Fiona.
"Basa-basi dikit, Pii."
Fiona pun pasrah lalu membuka chat room nya dengan Juna dan mulai mengetikkan sesuatu.
P
Juna: iya Na?
Juna ikut turnamen?
Juna: Ikut hari ini mainn
nonton nggak?
kenapa tuh?
IPA 4 kpn mainnya?iya nonton
oh g ada nanya aja
keknya jam 4 nntiJuna: oo nanti dtg ya
ipa 3 main jam brp?
Juna: jam setengah dua
doain menang yaaiya aamiin
Juna: Sama siapa aja nontonnya?
sama dhita, disa terus sasa
Juna: oh iyadeh, Juna mau
siap-siap duluiya semangat ya
Juna: Makasihh:)
Basa-basi yang kelamaan.
...
Pertandingan futsal tadi cukup untuk menaikkan tensi Fiona dan sahabat-sahabatnya.
Kelas mereka kalah melawan adek kelas, dan menjadi bahan ejekan siswa SMA 3 yang kurang kerjaan.
Fiona dan sahabat-sahabatnya yang amarahnya sudah melunjak pun tidak tinggal diam. Mereka sudah mencoba mengeluarkan kata-kata mutiara tetapi ada daya, laki-laki lambe selalu tidak mau kalah.
Fiona semakin kesal saat tahu bahwa Juna juga ikut mengejek kelas Fiona. Wah, kesalnya berlipat ganda.
Saat dirumah, Fiona sudah tidak ada mood untuk chat lagi dengan Juna. Namun, entah dorongan dari mana Fiona malah mengomentari foto yang Juna masukkan ke status whatsapp nya.
Memang tangannya gak bisa diem:)
Tidak perlu tau chat mereka, isinya hanya gombalan receh Juna yang membuat Fiona senyum-senyum karena geli.
Fiona yang memang tidak bisa menahan cerita receh ini langsung membuka group chatnya dengan sahabat-sahabatnya dan menumpahkan segala isi hatinya. hilih.
—hellabica, xoxo.
KAMU SEDANG MEMBACA
; gantung ; [DISCONTINUED]
Fiksi Remaja-gantung, harus seberapa lama lagi, lebih baik kau ada atau tidak sama sekali. . . . . . [g a n t u n g] -hellabica, 2018.