BAB 7 . yahhh... tujuh

11.4K 124 8
                                    

Hufff....mengiat2 itu semua membuat waktu ku jadi cepat berlalu,dan tak terasa udah sore. Ku tatap jalan ke arah
Rumah ku dari jendela dapur, aku masih terbayang saat bang aleh mengantarku sampai rumah, hufff...ahhhh senyumnya...
Dan barangnya hhhhhhh.... Keindahan itu akan selalu ku ingat selamanya!...  Ku tutup mataku dan mengenang nya lagi.
"Auwwww!" Ku pegang kepala ku karena sakit akibat kejatuhan sesuatu.
"Apaan sihh!" Ku lihat ke lantai ke arah benda itu jatuh.
"Ha!? Batu?... siapa yang melempar ni batu? Sialan!"
Kulihat ke arah luar jendela dan tidak ada siapa-siapa, "aneh...hiii''
Dan saat ku berbalik tiba-tiba ada batu mengenai kepala ku lagi.
"Aawww!!... Ihh siapa sih yang usil!?"
"Heiii...siapa luuu keluar sini kalo berani!"
Tapi tidak ada tanda-tanda kalo ada orang
Dan saat aku akan berbalik lagi (hemmm...apa itu? Ohhh...jadi di situ awas yaa ) kulihat ada ujung kaki entah punya siapa.
   Jadi di pas jendela itu di kasih tempat buat tanaman hias, dan kalo ada orang yg bersembunyi di bawahnya, maka tidak kelihatan. Yahh kaya sudut mati gitu, tapi sayang nya aku melihat ujung kakinya karna di kurang pas posisi bersembunyi nya.
  Aku berpura-pura masih marah-marah di depan jendela, ku ambil satu pot tanaman hias itu dan ku taro di bawah.
Dan dengan masih akting marah-marah ku, kuambil ember air yang ngk jauh dari situ, kuangkat secara perlahan dan ku guyurkan ke orang itu.
"Aaaaaaaaaaa...."
"Nahhh rasain tuhhh... Makanya jadi orr... Arif!?"
"Ahhh..." Keluh Arif
"Hhhh...Makanya jadi orang jangan usil, Ngapain kamu ke sini?!"
"Hehehehe...." Dia menjawab pertanyaan ku dengan senyum begok nya  yahh... sebenernya manis sih tapi gua lagi kesel jadi ngk ngaruh!. Ngapain dia disini ya?
"Yee...malah senyum senyum di tanya!"
Arif "hehehe... Cuma mau main doang" saat dia mengatakan itu, dia sambil menggerakkan alisnya yang sebelah naik turun, wahh...bertanda sesuatu nihh bahaya.
" Sorry yaa... Gua ngk terima tamu! Jadi Sono pulang Huss...Huss ..." ku katakan itu sambil melambaikan tangan ku seperti mengusir.
"Yeee...emang kita ayam di usir gitu, lagian lu harus tanggung jawab, lihat nihh,, nih..baju ku basah semua gara kamu siram''
Jawab Arif sambil nujuk nujukin bajunya yang basah, hhhh... Suruh siapa usil.
"Ha? Tanggung jawab!? Ogah!... Lagian salah siapa juga... Makanan jangan usil!" Hhh rasain! basah, basah lu! Hihihi.
Arif " yahh elu mah...eh.. nenek!"
Aku kaget saat tiba-tiba Arif nyebut nenek dengan cepat ku toleh ke belakang... Yahh ada nenek lagi! Alamat tambah Tibet nihh..
" Ehh.. ada nak Arif... Kok di luar ngapain, ayok masuk2 ke dalem" suruh nenekku yang tambah bikin gua tambah kesel huff..errr
Nenek "kamu itu gimana to le... Ada tamu kok ngk dik suruh masuk..?"
Tanya nenek ku... Aduhh...gi mananih, Pasti ngaduh nih bocah!
" Ah.. e'... Tadi....tadi kata dia mau ngobrol bentar nek, habis tu mau pulang, jadi Ndak tak suruh masuk"  Aduh... Nanti tuh bocah ngomong apaaa lagi ke nenek gua. Hal2 yang tidak2 berniang di kepala ku, hufff awas aja nanti kalo dia nagadu yg tidak2 langsung gua usir dari sini!
Nenek "O... Ngono"
"Ia nek.."
Yah nongol tuh bocah!
Arif "Nenek!" Dia datang dan langsung menyalami nenek ku...
Nenek " ehhh.. nak Arif pie kabare?" Tanya nenekku.
Arif "alkhamdulilah baik nek" jawabnya sambil tersenyum... Hufff..
Nenekku " loo! Baju kamu kok basah gini to? Bar ngopo koe le?" Nenekku kaget dan menanyakan penyebab basahnya baju Arif  aduhh... Ku tatap matanya lalu ku kasih isyarat ke Arif untuk diam dan ku ancam dia dg kepalan tangan ku! {Awas lu macem2} batin, gua walau sebenarnya gua ngk berani juga sama di hhhh....
Tapi dia hanya membalas dengan isyarat senyuman yang penuh dengan tanda tanya?
Haduhhhh...
"Rif...Arif...?" Nenekku
"Ah...ia nek?"
Sepontan aku jg langsung memalingkan wajah ku dan berpura2 seperti tidak ada apa2.
"Oh..ini..." Kata Arif dan saat ia berkata seperti itu aku langsung menoleh ke arahnya dan dia juga melihat ke arah ku dan menaikan alisnya yang sebelah kiri, seolah2 akan terjadi sesuatu yang ku inginkan.
" Gini nek... Emmm... Tadiii...aku..eee.. A.. tadi aku jalanke sini lewat samping rumahnya ibuk zar, nah pas Arif lewat ibuk zar lagi ngelempar air ke luar jendela jadi ngk sengaja Arif kena nek...jadi deh Arif basah gini hehehe!" Terang Arif yg seketika bikin aku lega karena tidak mengadukan ku... Hufff... {Pinter juga nih anak ngarang cerita} batin ku.
Nenekku "oo... Yohhh gimana sih itu buk zar ngebuang air kok sembarangan! Entar biar..." Sahut nenekku dengan kesal.
Arif " udah nekk..." Kata Arif sambil memegang bahu nenekku untuk menenangkannya. "Tapi ibuk zar juga sudah meminta maaf kok nek" jelas Arif sambil menoleh ke arah ku Sambil menaikan alisnya lagi... Aduhh pertanda apaan tuhh!?
Arif " Oh ya nek... Gini nek Arif datang ke sini ,mau minta tolong ke azin untuk ngerjain tugas dari sekolah nek, dan sekalian nginep mau nginep sini nek mumpung besok libur.. hehehe"
" Ha! Apa?... Nginep! Ngapain, kenapa ngk besok Minggu aja!? Tunggu... Tugas apaan Rif perasaan ngk ada tugas deh!?" Jawabku yang kaget kalo dia mau nginep!
    Yah kalo sekedar ngajarin dia sih dah biasa, tapi kalo dia mau nginep!? Emm... Pasti dia ada rencana sesuatu nihh... Hadehh nih bocah!
"Ah... Kamunya aja yang ngk inget! Jadi gini nek... Besok Arif udah aja janji mana temen Arif yg lain ! Jadi bisanya hanya malam ini nek... please ya nek...pleasssss."  terang Arif sambil memohon ke nenekku. Hadehhhhh apa-apaan sih Arif! Rencana apa lagi yg dia rencanain...huffff
" ohh yadah kalo gtu, ngk papa kok nenek izinin" jawab nenek ku
" Ahh nenek..."
"Udah ngk papa Lee. Membantu teman itukan baik. Lagian pulnya ilmu itu harus bagi2 percuma kalo kamu pinter tapi ilmu kamu tidak bermanpaat bagi temen yg lain yg membutuhkan,lee... kalo kamu pinter dan bisa membantu temen kamu juga jadi pinter nenek senang Lo.. nenek bersyukur ilmu yg kamu dapat bisa bermanpaat bagi yg lain." Jelas nenekku yang otomatis bikin aku diam... Huff..  ku lirik Arif, dia tersenyum dg puasnya.
Nenekku " oh ya le... Ajak nak arif ke kamarmu sana...."
" Haa!!  ngapain nekk!" Belum nenekku selesai ngomong dah ku potong duluan.
" Eee...Ngawe nenek jantungan ae! Ya pinjemin bajumu to... Noh loo... Bajunya nak Arif basah kuyup! Opo arek mbok biar ke ae!? Masuk angin nanti!"
"Erhhh... Yadah baik nek" dengan. Sangat terpaksa dan malas ku ajak Arif ke kamar ku.
"Yukk Riff!" Ku lihat dia tersenyum puas!
"Heeee... Sialan lu! Ayok masuk cepetan!"
Arif " hehehe" {ee dasarrr awas lu}
   Aku juga ikut masuk dan ku tutup pintunya.ku ambilkan sepasang baju dan celana dalamku... Aduhh masa sih gua harus berbagi celana dalam! Bododah!
" Nihh..." Ku kasihkan ke Arif
Arif " hehehe... Makasih ya zinn..."
"Ngapain lu senyum ngk jelas gtu! Huff..." Ku katakan itu sambil membuang muka!
Dan pas saat aku melihatnya lagi, tiba-tiba dia melakukan gerakan seperti hendak melepas baju. Haaa apa
"E e e eh... Mau ngapain lu!" Ku hentikan dia dengan segera.
Arif "hemm... ?"
"Itu lu mau ngapain?" Tanya ku lagi.
Arif " ohh.. buka baju lah kan mau ganti! Emang kenapa?"
"Ha!?"

Bersambung dulu yaa...
#penulis
Hhh sorry ya lama., habis, ngarang, ketik upload deh.... Jadi hanya sedikit inti untuk buat Cerita ini. Jadi sewaktu waktu pas buat cerita berubah ngk sesuai apa yg pertama kali ku pikirkan,yah...istilahnya tiba ohh cocoknya gini yaa... Yah gtu dah. Sama karna  kesibukan kerja serta hal lainnya, jadi lama update ngarangnya lagi heheh... Enjoy baca aja deh... Yg suka.

Bang salehkan idaman desaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang