satu

536 33 1
                                    

Para mahasiswa mahasiswi Universitas produce101 semester 6 sedang melaksanakan KKN. Dan mereka semua berangkat ke tempat pengabdian masing2. Begitu juga dengan kim jaehwan dan teman2 kelompoknya yang kebetulan mendapat tempat mengabdi tepat di pinggir pantai. Mereka menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari pusat kota, dan sampai di tempat sekitar jam 7 malam.

Jaehwan pov

Haaaahhhh... akhirnya nyampe juga. Gue dan temen2 yang lain memutuskan untuk bersih terus ke rumah ibu yang rumahnya kami tempati sementara.
Besok paginya gue bangun dan ngajakin temen2 gue ke pinggir pantai buat liat sunrise.
"Guysss....yuk kepinggir pantai. Kita liat sunrise." Kata gue.
"Kuy." Kata soojung, victoria dan luna bersamaan.
"Hayuuukkk." Kata ketua kelompok kami, Daniel. Dan waaaawwww sunrise nya indah banget. Setelah puas ngeliat sunrise dan foto, kami memutuskan kembali ke posko.

>skip<

Setelah 8 hari di posko kkn dan melakukan program kerja yang udah di rencanain, gue dan temen2 kelompok gue diijinin pulang kerumah masing2 selama 2 hari. Dan setelah dua hari kamipun kembali ke posko masing2.

Waktu gue lagi bantuin ketua kelompok gue si daniel buat bikin plat rumah yang bakal dipasang di setiap rumah warga, si jihoon tiba2 nyeletuk.

"Eh, kata temen gue, bakal ada satu kelompok anak universitas pledis yang bakal kkn disini. Dan poskonya di sebelah posko kita."
"Oh ya? Kapan mereka datengnya?" Kata seongwoo
"Besok, jam 2 siang." Kata jihoon

Gue dan yang lainnya cuma bisa ngangguk aja.
Besoknya gue dan temen kelompok gue lagi laksanain penyuluhan tentang hukum. Karena kebetulan si ketua kelompok Daniel yg punya program.
Setelah selesai acara gue dan beberapa temen kelompok gue lagi beres2 balai desa. Dateng bis yang lumayan besar berhenti di depan balai desa. Orang2 yang ada di dalam bis itu pun turun.
" eh itu anak universitas pledis yang kkn disini." Kata jihoon.
" yuk kita bantuin mereka bawa barang ke posko mereka. Kayanya mereka bawaannya banyak deh." Kata daniel.
Kami pun mendekati mereka yang masih berdiri di depan balai desa.

" hai kenalin, kami anak universitas produce101. Nama gue daniel, gue ketua kelompok universitas produce101" Sapa Daniel
" oh iya, kenalin gue jonghyun ketua kelompok universitas pledis dan ini temen2 gue ada aron, dongho, minhyun, minki, nana, uee, kahi, ka eun, dan lizzy." Kata jonghyun ramah.
" dan ini temen2 gue ada jaehwan, seongwoo, jihoon, daehwi, woojin, jinyoung, luna, soojung dan victoria."

Mereka senyum ramah ke gue dan temen2 gue. Gue sebenernya ngga terlalu perhatiin mereka. Jadi gue cuek aja. Habis perkenalan itu, gue dan temen2 gue bantuin mereka angkat barang bawaan mereka. Gue pun ngangkat 1 kardus kecil dan galon kosong. Sampe di depan pintu posko mereka, tiba2 ada cowok yang gue lupa namanya siapa ngambil kotak dan galon di tangan gue. Gue yang kaget otomatis natep cowok itu. Ternyata dia cakep juga.
" biar gue aja yang bawa. Makasih ya udah bantuin" Kata cowok itu sambil senyum manis. Gue yang asyik natep dia langsung terkesiap.
" o...oh iya. Sama2." Kata gue gugup.
Setelah itu kami kembali ke posko untuk istirahat.

Besok paginya, gue dan temen2 gue ke balai desa bantuin pegawai disana buat bikin peta administrasi. Jam 3 sore, gue dan temen2 gue pulang ke posko buat istirahat. Gue, soojung sama luna duduk di bangku depan posko.
" eh anak pledis yang namanya minhyun ganteng banget ya. Gue pengen deh minta kontaknya dia." Kata soojung excited.
Gue cuma bisa ketawa aja liat tingkahnya soojung.
Terus gue ngeliat seongwoo sama kakek2 lagi jemur ikan di deket posko. Gue nyamperin mereka dan bantuin kakek2 itu jemur ikan. Dateng anak pledis yang namanya minhyun.
" hai. Kenalin gue minhyun. Nama lo siapa?" Tanya minhyun ke seongwoo.
" hai. Gue seongwoo."
" kalo nama lo siapa?" Tanya minhyun ke gue. Karena lagi ngga mood buat ngomong, gue cuma nunjuk name tag yang ada di baju gue.
" oh jaehwan. Lo jurusan apa?" Tanya minhyun lagi.
" sastra inggris. Seongwoo hyung, gue keposko dulu ya. Gue lagi sakit kepala nih." Jawab gue. Gue pun langsung pergi dari situ.
Malemnya gue sama daehwi lagi bahas materi yang bakal diajarin ke anak sekolah besok. Kebetulan gue sama daehwi satu jurusan. Waktu gue lagi bahas materi, jonghyun ketua pledis dateng ke posko. Dia mau ketemu sama daniel katanya mau bahas masalah kerja bakti besok. Dan ternyata anak pledis mau gabung kerja bakti besok.
Entah kenapa gue berharap gue satu tempat kerja bakti sama minhyun. Dan tuhan ngabulin doa gue, gue satu tempat sama dia. Di situ gue sama minhyun lebih banyak ngobrol. Dan tanpa gue sadarin, soojung punya perasaan lebih ke minhyun.
Disinilah awal mula kisah cinta sepihak gue.




Tbc

Jangan lupa voment nya yaa

one side loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang