3 | Memfollow Akun-akun Kpop

354 41 21
                                    

Mengikuti jadwal mereka dari pagi sampai malam melalui media sosial, tiada bosan kumelihat. Tapi, mengapa untuk mendengar ceramah yang hanya berkisaran satu-dua jam, aku sudah mengantuk?

Assalamualaikum!

Lanjut ke pembahasan akun-akun kpop.

Jadi, pertama kali yang saya follow itu adalah idol kpop pertama yang saya suka. Sebelumnya, kan saya udah caritahu fakta tentang mereka tuh, ya sekalian aja saya juga cari nama akun instagram mereka, hehe.

Bahkan saya stalk mereka sampai postingan paling bawah._.

Yang saya follow pertama kali adalah member EXO yang namanya... Oh! Sehun. (Haha iya dia mantan bias saya). Saya pernah nyerita, kalo di EXO itu ada member yang hengkang gitu kan? Nah, sebenernya, walaupun dulu saya kayak gatau apa-apa, saya tetep sedih aja. Masa, saya baru suka mereka, eh tapi udah ada aja yang hengkang. Jadi, ga lengkap dong? Mana saya pernah baca kalau ternyata bias saya itu paling deket sama member yang udah hengkang itu (yang dari china itu loh). Eh astaghfirullah, malah flashback. Maafkan saya:")

Dan di sinilah, awal saya tahu akun meme.

Sebenernya saya dulu ga ngerti meme itu apa:") (maklum masih kecil). Tapi setelah semakin saya telusuri, ternyata ada banyak konten yang memang lucu-lucu, alias bikin ketawa. Dan jadilah, saya follow-follow akun meme begituan, biar jadi bahan tertawaan di kala badmood.

Pertama kali tahu meme itu dari... Akun instagram.. Apa ya namanya? Pokoknya ada salah gaulnya gitu. Ya alhasil saya stalking instagramnya sampai udah berapa postingan saya singgahi. Tapi saya juga beberapa kali ketawa (walaupun ada juga yang garing), akun ini tuh nemenin saya di kala suntuk, gaada kerjaan, dan enggak tau mau ngapain. Anehnya, saya juga ga bosen-bosen disuguhi postingan meme yang sama.

Lalu, semuanya mulai kompleks. Enggak begitu penting buat dibahas sih, tapi saya mau nyerita juga, hehe. Saya mulai follow akun instagram meme EXO yang lain. Di sinilah, awal mula saya tahu boygrup lainnya. Mulai dari Super Junior & SNSD (btw kalau 2 grup ini saya udah tau dari lama, hehe), TVXQ, F(x), SHINee, Red Velvet (pokoknya kebanyakan dari SM Entertainment, karena kebetulan saya follow akun meme yang memang memuat berbagai grup di entertainment ini secara umum.)

Dan yang paling membingungkan, saya juga follow akun meme tentang EXO sekaligus BTS. Saya engga tau apa-apa tentang BTS sih, tapi mungkin dulu pernah denger lagunya tanpa sengaja, tapi entahlah. Dan, yang membuat saya bingung itu, mengapa di kolom komentarnya itu banyak yang... Nanti bakal saya bahas di chapter lima, hehe.

Sekarang, saya mulai sadar. Ngapain ya dulu saya follow akun-akun unfaedah? Sebenernya, kalau bahas tentang follow-follow gitu, saya jadi keinget tentang ceramahnya Ust. Hanan.

Follow: mengikuti.
Dan secara ga langsung, kita memang mengikuti kehidupan mereka kan?

Saya sadar, bahwa yang saya lakukan dulu itu terasa aneh di mata saya sekarang. Terlalu buang-buang waktu, terlalu mencintai, terlalu kelewatan batas. Saya jadi mikir, apa yang membuat mereka spesial? Sampai saya pun mengikuti kehidupan mereka. Apa yang mereka lakukan tiap harinya, mereka biasanya pergi ke mana di kala senggang, mengikuti keseharian jadwal mereka. Dan itu, dari pagi sampai malam. Maksud saya, kayak enggak ada jeda, gabisa stop. Kok bisa?

Anehnya, saya mengikuti kehidupan mereka seperti saya sendiri tidak sadar. Maksud saya, rasa bahagia saya menutupi rasa heran yang ada. Saya bisa bahagia hanya dengan melihat mereka di panggung, menghadiri variety show, atau pun hanya melihat foto mereka yang diabadikan oleh fan.

Dan saya sekarang merasa... Mengapa saya melakukan ini? Untuk apa saya melakukan ini?

Mengapa saya mengikuti mereka? Dan untuk apa saya mengikuti mereka?

Kpopers HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang