5 | Fanwar Berujung Gempar

195 36 10
                                    

Bela oppa terus, bela Rasulnya kapan?

--

Assalamualaikum! Akhirnya, setelah sekian lama berlalu saya pun bisa update kelanjutannya. Hehe.

Curhat dikit, tadinya saya mau update selepas UN (maklum, sebelumnya harus fokus belajar wehehe). Tapi ternyata, ga saya lanjutin karena rasa malas ini terus menyerang:") tolong maafkan saya:"D.

Sebelum itu, taqabbalallahu minna wa minkum. Happy eid mubarak semuanya~! Mohon maaf lahir batin yaa.

Oke lanjut.

Hayooo, di sini siapa dulu yang pernah ikutan fanwar?

Kalo saya sih, ga pernah. Hehe. Alhamdulillah. Karena dulu saya memang tipe fans yang silent gitu. Jadi kalau ada apa-apa, diem aja. Mau ada berita heboh, gempar, viral, ga pernah saya gembor-gemborin di sosmed. Jadi bisa dibilang, saya ini pemantau para fans😎 /apa.

Saya sempet lihat banyak komen di sebuah postingan yang membela oppanya itu... Berlebihan. Fanwar antara satu fandom dengan fandom lainnya aja udah 'wow'. Gak jarang, saya lihat banyak yang bahkan mengeluarkan umpatan kasar hanya demi membela biasnya. Atau bahkan, ada orang yang hanya mengkritik biasnya demi meng'improve' dirinya pun malah dihujat habis-habisan. (Tapi ini ga masuk fanwar ya? Hehe).

Dulu, kayaknya heboh banget ya ARMY vs EXO-L. Pokoknya kalau di acara penghargaan gitu, kedua boygroup tersebut kayak berebutan terus buat menang dalam ajang tahunan boygroup terbaik (iya ga sih? Lupa dikit hehe). Apalagi fansnya yang menggila. Pasti, kalau udah deket sama ajang begituan, semuanya aktif sana-sini. Nontonin mv, vote, beli album, dan lainnya. Kok bisa sampe segitunya? Ya, karena cinta. Tapi, buat Rasulullah nih, kita udah ngelakuin apa sih? Apa kita bener-bener cinta Rasul? Tapi kenapa kita ga ngelakuin apapun atas nama 'cinta'?

Sebenernya, saya jadi sedikit flashback. Kalau diinget-inget, walaupun saya ga ikutan war, tapi hati saya tuh pasti condongnya ke sana. Dan yang bikin saya nyesel banget, dulu saya bahkan bisa-bisanya ga begitu peduli dengan keadaan ummat Muslim. Bisa dibilang, saya ga tahu-menahu tentang kejadian apapun yang menimpa saudara kita. Miris? Banget.

Kalau dulu ditanya, "Cinta Rasul?". Saya jawab, "cinta!". Tapi sekarang saya mikir, apa bener saya cinta sama Rasul? Karena bahkan, saya ga pernah membela Rasulullah sama sekali. Ketika berita tentang orang yang menghina Rasulullah tersebar, malah saya lewati dengan ga peduli. Tapi ketika saya melihat berita tentang orang yang menghina oppa terlintas, malah saya awasi dengan penuh intimidasi.

Ada yang salah sama diri saya.

Di lisan, saya bilang cinta dengan Rasulullah. Tapi di hati, ternyata bukan sosoknya yang mengisi.

Saya bilang cinta Rasulullah, tapi ternyata malah sosok oppa yang saya dahulukan.

Jadi sebenarnya, saya cinta Rasul atau cinta oppa?

Kpopers HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang