"DEK, BUNDA SAMA TANTE YURI MAU ARISAN DULU! KALO ADA APA-APA BILANG KE HAECHAN AJA, YA!"
Teriak bunda yang gue yakini dari lantai bawah. Cempreng banget suaranya untung cakep.
Tau gak secantik apa bunda gue?
Cantik banget kan. Makanya Ayah gue cinta. Ayah gue juga gak kalah cakep sih, gans bangau deh pokoknya.
Sekarang gue lagi rapihin baju yang udah disetrika dari kemaren, baru sempet ini. Kadang bunda gue suka ngomel dan ngancem bakal nyuruh gue setrika pakaian sendiri kalo gue gak masukin bajunya ke dalem lemari. Serem banget bos.
Drrt..
Ponsel gue berdering. Nama Haechan tertera di layar. Masih pagi udah ngajak ribut ae ini anak.
"Assalamualaikum, ukti!"
"Wa'alaikumsalam, babon." Jawab gue males-malesan.
"JIHAN! ADA HAECHAN DI BAWAH!" suaranya Mama kembali terdengar.
Gue melotot. "Ngapain lo?"
"Lah, kan mau rapat sc." Jawab Haechan santui.
"Apaan sih? Gak mau ah." Tolak gue.
Tiba-tiba pintu kamar terbuka. Bunda dateng ngasih susu coklat yang baru beliau buat lalu duduk di tepi ranjang gue.
"Kenapa, dek?" tanya Bunda.
Gue duduk di samping Bunda nunjukin yang ada di ponsel gue. "Haechan nyuruh Jihan ikut rapat panitia smartcup, Bun. Jihan gak mau padahal."
"Loh smartcup yang udah jadi acara tahunan itu? Ikut aja atuh biar kamu aktif. Sekalian tambah temen biar gak ansos banget." Bunda malah nyetujuin.
KAPAN GUE ANSOS, NYAI???
"Speaker, Han, speaker."
Gue turutin Haechan. Awas aja kalo ngomong yang nggak-nggak ke bunda.
"Tante, Haechan izin ngajak Hani jadi panitia bareng Haechan, ya? Soalnya mumpung masih kelas 11 kan masih sempet aktif, kalo udah kelas 12 juga Haechan gak bakal ngajakin, Tan." Suara Haechan yang sok lembut itu langsung ngebuat gue mual.
Bunda senyum gitu. "Iya, sayang. Bagus kok kamu ngajak Jihan, biar dia banyak temennya."
"Nah iya tuh, Tan. Gimana Hani mau banyak temen kalo tiap istirahat ngedekap di kelas doang? Rayu Hani nya ya, Tan."
Gue cuma masang tampang melas ke Bunda berharap beliau nggak ngijinin gue buat ikut panitia beginian.
"Ngapain dirayu? Tante paksa aja dia mah, kalo gak mau siap-siap duit jajan nyangkut di dompet Tante." Gue mencubit tangan Bunda pelan.
Sebelum Bunda marah gue langsung meluk pinggangnya. "Jihan gak mau, Bun. Mager tau."
"Nakal! Masih SMA udah mager-mageran."