0.2

46 7 0
                                    

"ASSALAMUALAIKUM! HANI, MAIN YOK!"

Ya Allah kapan sih Haechan gak nyamper gue tanpa bawa embel-embel ngajak main. Dari kecil itu kebiasaan gak pernah ilang. Heran gue.

"HANI, GAK KELUAR GUE AJAK GELUT YAK!"

"SABAR TOYIB!"

Seperti biasa, Haechan ngeliat miris sepeda gue dan kali ini lebih miris lagi mukanya.

Mendadak perasaan gue gak enak.

Haechan di depan pager berdiri gak kayak biasanya duduk di atas jok sepeda. Tangannya kosong. Nah kan bener.

"Hani bunny-ku maafin abang yang kemaren ya?" Haechan megang tangan gue. "Gue nebeng di jok belakang, yak."

Gue memutar bola mata malas. Karma is bitch. Dia yang kena karma napa gue ikutan kena sih anying.

Cowok item itu udah nangkring di jok belakang padahal gue aja belom naik. Terpaksa dah gue boncengin tikus got ini. Sebel amat masih pagi udah kena sial.

"Eh lo udah sarapan kan sekarang?" tanya Haechan.

Gue bales deheman aja. Males buat sekedar bersuara.

"Ya sukur dah, bukannya gue kagak punya duit tapi keberadaan kelas lo itu bikin gue mager. Apalagi pojokan gitu."

Kelas gue tuh di pojok deket pintu rooftop dan agak angker gitu katanya. Dulu pas masih kelas 10 anak OSIS pernah nyeritain kalo ada cewek ke rooftop berdua eh yang satunya hampir jatoh tapi dipegangin ama temennya cuma yang kepegang rambutnya doang. Katanya ampe rambutnya lepas dari kepalanya gitu. Au dah serem amat.

Si Haechan kelas 11 IPA 2 sedangkan gue 11 IPS 3 makanya di pojok. Asal lo tau, Haechan demen banget pamer gara-gara masuk kelas IPA. Padahal bilangnya benci IPA.

"Chan, lo semalem makan steak berapa kilo?"

"Dih, kok tau lo? Wah jangan-jangan lo demen ama gue ya jadi nguntit gini?"

Gue nyikut kepalanya yang emang nyender di punggung gue. "Berat banget, nyet."

Haechan ketawa terus nahan sepedanya pake kakinya. Dia nyuruh gue turun.

"Gue yang bawa sini. Walaupun harga diri gue bisa anjlok gegara naik sepeda feminim, jadi begitu sampe deket sekolah tukeran lagi ya."

.

.

.

Mata gue layu banget. Guru di depan gak ada abisnya jelasin pelajaran sejarah. Padahal gak ada yang ngedengerin tapi dia tetep ngomong aja kayak radio.

Akhirnya mulut tu guru berhenti ngoceh begitu pintu kelas diketok. Munculah Kakak kelas cwantik yang gue tau namanya Kak Gyuri—temennya Seoyeon.

Dan cewek itu teriak manggil Kak Gyuri udah kayak liat idola. "KAK GYURI, I MISS YOUU!"

Kak Gyuri cuma senyum tipis tapi manis bener. Udah cakep, jangkung pula. Emangnya Seoyeon kagak tinggi-tinggi.

"Permisi, Pak. Saya dari perwakilan panitia 127 Smartcup mau ngasih info buat keperluan acara sebentar."

Pak guru ngangguk ngizinin.

ALHAMDULILLAH SEMOGA KAK GYURI NGOMONGNYA GAGAP.

"Assalamualaik—"

"Assalamualaikum!"

"Wa'alaikumsalam!"

Kakak kelas cogan masuk ke kelas gue dengan keringat yang bercucuran. Kak Gyuri ngeliat dia kayak males gitu. Kembarannya Kak Taehyung alumni hehe.

Hitamanis » HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang