0.9

25 6 0
                                    

Gue masih tiduran di kamar padahal udah bangun dari jam 6. Bunda juga nggak manggil-manggil nyuruh ini nyuruh itu. Yaudah kesempatan bermalas-malasan kayak ngehampirin gitu aja.

Jadwal gue hari ini juga kosong kayak biasanya. Gak ada rapat-rapatan. Kak Jaehyun juga gak ngajak ketemuan.

Mikirin Kak Jaehyun jadi keinget besok dia mau terbang ke Cali. Duh, rasanya aneh aja baru pacaran udah ditinggal. Ini pacaran pertama loh yang pertama.

Gue juga belom tau banget Kak Jae tuh orangnya gimana.

Apa dia gampang kepepet cewek-cewek di sono?

Atau dia gampang ngelupain perasaannya ama gue? Makin lama di sana perasaannya makin mudar.

Dia kan bisa semudah itu suka sama gue, berarti semudah itu juga dia bisa ngelupain gue kan?

Ah, mikirin apaan sih, Han?

"Han, maen yok!"

Gue terkejut begitu ngerasain pundak gue dicolek. Haechan udah duduk di pinggir ranjang dengan cengiran khasnya.

Gue melirik tas di pangkuannya yang gue yakini isinya adalah macbook. "Ngapain bawa laptop?"

"Bikin proposal. Lo udah tau kan? Gak usah sok sibuk lagi deh lo, sini bantuin gue." Dia nyalain laptopnya.

Haha, display wallpapernya masih foto jadul dia ama gue yang posisinya dia nangis sedangkan gue tersenyum iblis megang empengnya. Reflek gue mukul bahunya saking ngakaknya ama tuh foto.

"Aw—Biasa aja njir ludah lo muncrat."

"Hehe, lagian napa gak lo ganti itu fotonya sih?"

"Tau gak? Lo tuh cewek abstrak pertama yang bikin gue nangis buat pertama kalinya. Pas brojol kan gue gak nangis." Kata Haechan sok.

Gue tepuk bahunya lagi. "Ngaco aja lo."

"Dih, tanya Mak gue ae. Terharu banget dia gegara akhirnya gue bisa nangis ampe foto itu ditempel di tiap sudut rumah. Gara-gara lo nih kalo ada tamu dateng yang awalnya nyari emak bapa gue jadi nyari gue dulu."

Ngedenger itu ngakak gue makin jadi. Iya sih gue tau kalo Haechan jarang nangis, malah katanya dia gak bisa nangis. Gak nyangka aja gue foto itu bisa jadi legend di rumah Haechan.

"Gue pengen buat lo nangis lagi, nih." Tiba-tiba aja gue ada ide gitu.

Siapa tau bakalan ada foto yang melegend lagi. Kalo ada gue nyempil di fotonya kan lumayan numpang terkenal.

"Harus diapain ya, Chan? Gue umpetin sepeda lo nangis gak?"

"Et, tidak semudah itu, Ferguso."

"Tapi masa iya sih lo gak nangis pas lahir?"

Haechan ngangkat bahunya. "Emang lo gak liat?"

Gue toyor kepalanya. "Belom tercipta lah."

"Au ah, nih cek coba ada typo apa nggak. Sepet mata gue." Haechan nyerahin laptopnya ke gue. "Gue mau main ml. Cek yang bener." Setelah ngomong itu dia tiduran sambil mainin hpnya.

"Astagfirullah, banyak bener." Ucap gue pelan ngeliat tulisan udah kayak orang senegri lagi berbaris.

Haechan gak denger, dia asik banget main game nya. Apa serunya ml sih?

Gue mulai membaca dari baris perbaris. Emang dasar minat baca gue anjlok padahal anak IPS, baru satu paragraf aja pala gue udah pusing. Sementara gue yang muak ama laptop, Haechan mainin hpnya dengan serius.

"Mati lo, cacat. Ugh! Ugh! Aw! Wew, prikitiw!" cowok itu meraung gak jelas.

Rasanya pengen gue banting itu hp. Pengen nabok Haechan juga. Udah beberapa hari ini gue gak buli dia.

Hitamanis » HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang