day 8 | share something you struggle with

478 44 10
                                    

sebenernya ini antara berjuang dan ngga berjuang. duh gimana ya, aku sendiri juga dilema (?).

jadi, aku ditunjuk buat ikutan lomba. bukan lomba biasa. ini lomba turun temurun dan sekolahku selalu menang. coba tebak?

restaurant service.

pusing dah hshshs. karena di bidang ini ga cuma ngelayanin makan doang, tapi juga pasang table cloth sendiri, table setup sendiri, demo masak dan wine di depan tamu sampai ngelayanin tamu makan 4 giliran. 4 giliran itu dari appetizer, soup, main course dan dessert.

keuntungan lomba ini tuh sebenernya gede. nguntungin banget buat aku kalau menang. kalau maju tingkat provinsi atau nasional (kurang tahu sih, si ibu guru cuma cerita ke ayah) dan menang, bisa masuk univ tanpa tes. TANPA TES OMAYGAD.

tapi kalaupun kalah di provinsi, bakal banting setir ke pastry.

jadi sebenernya sama aja, kayak habis keluar mulut buaya masuk mulut singa.

tapi jujur aku sendiri lebih milih ke pastry. karena pastry itu otomatis bikin produk. bikin produk itu gaperlu harus dandan, gaperlu senyum terus, gaperlu anggun terus. dan yang paling penting, bebas dari rok span dan sepatu hak tinggi yang menyiksa.

karena service itu sendiri kan artinya pelayanan. jadi ngelayani tamu juga ga boleh setengah-setengah dong. harus alus, murah senyum, anggun, dll. aku kalo lagi tegang gabisa senyum :')

nah, karena iming-iming masuk univ tanpa tes tadi, aku jadi agak termotivasi buat bener-bener ikut lomba ini.

tapi...

aku sendiri sebenernya juga kadang males. karena sebenernya ikut lomba ini juga bukan keinginan dari aku sendiri. ini gara-gara temen seenak jidat ngomong, "nadia, bu!"

ini lomba yang bawa nama sekolah, woi.

dan aku sendiri bukan orang yang suka ikut lomba. apapun lombanya.

emang belum seleksi, tapi aku udah planning biar ga kepilih. jangan dicontoh, uhuk.

tAPI, kalau aku nyerah sama lomba ini, sama aja aku nyerah masuk univ.

jadi, aku harus apa?










bersambung. . .

daybreak ➳30dwc✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang