tulis tentang pelajaran yang kamu pelajari dengan keras/tekun?
mohon koreksinya kalau salah hUHU i'm not good at english, yorobun.
pelajaran yang aku tulis disini bukan pelajaran hidup, tapi bener-bener pelajaran secara harfiah. mata pelajaran yang dimaksud disini adalah mata pelajaran produktif. gimana ya jelasinnya huhu aku tidak bisa.
sebagai anak kuliner kelas 11, mata pelajaran produktif disini adalah p2mk, p2mi, p2b, pkk, pckin, th.
kelas 10 sama 12 beda lagi.
pusink.
kelemahanku di semua mapel diatas (kecuali th alias tata hidang karena di th minim masak-memasak, haha) adalah di plating. serius, aku payah banget masalah nge-garnish. karena keterbatasan bahan juga sebenernya.
aku ini orangnya 'ngalahan' alias ngebiarin apa yang seharusnya jadi punyaku diambil orang lain. doi aja bisa diambil orang, apalagi cuma bahan masakan :(
karena itulah setiap selesai masak dan pergi ke meja bahan buat cari garnish, aku udah ngga kebagian apa-apa.
agak melenceng dari topik, tapi aku mau curhat dikit.
kemarin praktik pckin. bikin cupcake dong hehe. kelompok yang ada di meja belakang pakai buttercreamnya maruk alhasil kelompokku ngga kebagian.
aku bahkan cuma bisa ngehias 2 buah cupcake pakai buttercream. lainnya kayak gini,
ini namanya cupcake anak tiri, yorobun. cuma ditancep cokelat dan buttercream sisa dari piping bag. monmaap blur, kesel saya. mana gundul kayak dedy corbuzier.
lalu ini yang berhasil bertemu buttercream,
dan ini cupcake percobaan yang sialnya malah aku kasih ke adkel cowok kiyowo,
udah woi, kenapa jadi sales roti gini.
yang aku pelajari dengan tekun itu pokoknya ga jauh-jauh dari jurusanku. udah gitu.
ㅡ
bersambung. . .
ㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
daybreak ➳30dwc✓
No Ficción[ 30 days writing challenge ] ini semua karena aku gabut.