" Bun Anza berangkat ya. "
" Yaudah hati-hati sayang. "
" Assalamualaikum. " Ucap Anza sambil mencium tangan bundanya.
Anza berjalan ke garasi mengambil motor bebeknya. Hari ini adalah hari pertama baginya untuk sekolah di SMA NEGERI JEDYATRA. Siswa baru bagai anak bawang. Butuh tiga puluh menit untuk mencapai sekolahnya. Jam menunjukkan 6.30 lima menit lagi acara masa orientasi dimulai. Panitia masa orientasi a.k.a OSIS telah mempersiapkan lapangan.
" Okay. Good morning all. Siswa baru SMA NEGERI JEDYATRA diharapkan segera hadir ke lapangan dengan segala perlengkapan dan berbaris pada peleton masing-masing. Waktu lima menit barisan harus rapi perlengkapan lengkap. Jika tidak rapi dan tidak lengkap satu peleton kena hukuman. " Gafka ketua korlap berbicara tegas.
Setelah pengumuman, seluruh murid baru berbaris sesuai peleton masing-masing. Terdapat 10 peleton masing-masing terdapat 72 anggota.
Priit. Peluit tanda waktu habis. Para anggota korlap memeriksa barisan dan kelengkapan. Kemudian melaporkan kepada ketua korlap." Peleton Zeni. " Teriak Gafka lantang.
" Siap! " Jawab anggota peleton Zeni.
" Pertama saya apresiasi untuk semua peleton yang telah hadir. Namun, ternyata masih ada yang tidak menaati aturan. Kalian tahu satu kesalahan hukuman untuk semua. Kekompakan harus kalian dapatkan. Bisakah hidup sendiri? Tidak. Jadi bagi yang saya sebutkan peletonnya setelah apel dan upacara selesai tetap tinggal di tempat. 1. Peleton Zeni 2. Peleton Raider 3. Peleton Infanteri. Silakan bagi peleton yang belum rapi dirapikan sebelum hukuman akan saya tambah. Baik sekian karena acara akan dilanjutkan. "
Suara pembawa acara menggaung. Tibalah saatnya acara sambutan dari ketua OSIS yaitu Kalila Irhan. Gadis tomboi, cuek entah bagaimana bisa menjadi ketua OSIS SMA NEGERI JEDYATRA periode tahun ini." Selamat pagi! "
" Pagi! "
" Bagus saya suka semangat dari peserta orientasi. Apresiasi untuk kita semua. Dari peserta maupun panitia. Saya sebagai ketua OSIS berterima kasih. Semoga acara ini dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti. Walaupun masih ada pelanggaran semoga tidak ada lagi pelanggaran. Saya serahkan kegiatan kepada panitia. Sekian. Terima kasih. "
Apel selesai. Semua peleton masih dalam barisan menunggu untuk upacara bendera. Kepala sekolah membuka acara masa orientasi dengan memukul gong tiga kali.
" Baik. Perkenalkan saya Andrean Qefka. Panggil Andre. Saya ketua panitia acara masa orientasi. Saya akan bacakan rangkaian kegiatan masa orientasi. "
Masa orientasi terdiri dari 5 hari. Dua hari di sekolah dimulai pukul 6.30 - 14.50. Tiga hari terakhir kegiatan di luar sekolah yaitu berkemah.
***
" Assalamualaikum Bun, Anza pulang. "
" Anza. Sudah kamu mandi dulu habis itu makan. Bunda masak banyak. Jangan tidur di kursi atuh. "
" Capek bun. Tadi gara-gara peleton Anza ada yang gak lengkap jadi dihukum semua. Beresin perpus. "
" Ya udah makanya mandi dulu pasti capeknya ilang. "
" Oya Bun. Kak Aris belum pulang? "
" Belum. Mungkin sebentar lagi. "
" Yaudah aku ke kamar bun. "
Anza meletakkan peralatan orientasi di meja belajar juga tasnya. Mengambil handuk dan baju ganti. Memasuki kamar mandi. Selesai berganti baju Anza merebahkan tubuhnya ke kasur." Huh capek banget. Besok ngapain ya orientasinya? " Gumamnya lirih seraya memejamkan matanya.
Tok tok tok
KAMU SEDANG MEMBACA
CRAZY BOY AND CRAZY GIRL (Tamat)
Fiksi Remaja" Cepetan! " Menggeret tangan Anza secara kasar. " Sabar napa. Sakit ogeb tangan gue lu tarik-tarik. "