part 1 sunny pov

5.8K 52 1
                                    

Sunny pov

Ahhh capek banget habis selesai kuliah. Sehabis kuliah gini biasa nya keadaan darurat dan emergency buat perut karena harus segera diisi dan sudah laper akut banget dan itu pake banget.

“krucukkkkk”

Dan itu suara perut ku berarti aku harus segera ke kantin nih, dengan kecepatan penuh aku pergi kekantin untuk beli nasi goreng pak kumis haha. Kamu kenapa dinamakan nasi goreng pak kumis karena orang yg jual itu persis dengan pak raden itu lo yg kumis nya tebal banget.

Oh ya kenalin aku sunny larasati, anak jurusan farmasi, umur ku 20 tahun dan aku mempunyai teman yang satu tahun diatas ku nama nya kak satria dan dia ngambil jurusan kedokteran umum. Keren kan temen ku. Tapi meskipun kak satria pintar tapi kelakuan nya rada sedeng orang nya.

Dan Saat sedang khusyuk-khusyuk nya makan nasgor tiba tiba ada yg menjitak kepalaku.

“adooooowww, siapa sih yg berani menjitak kepala orang cantik ini. Sini kalau berani hadapin aku lang …., hehe hai  kak sat” .

Tuh kan baru aja tadi baru diomongin orang nya dah nongol

“ hai kak sat hai kak sat, kenapa tadi ninggalin aku. Kamu tau aku tadi nunggu in kamu sampe lumutan ini didepan kelas mu dan ternyata kamu disini kamu lagi enak enak nya makan . dan tadi siapa yay g nyruh aku buat nunggu kamu didepan kelas mu sehabis aku selesai kuliah”

“ maaf kak sat, aku tadi laper akut sih sampai lupa deh janji ku kepada dikau hehe”

“ huh dasar, oh ya panggil satria aja napa”

“ nggak enak kak sat, aku pengin nya manggil kak sat aja “

“ huft, sini in nasi goreng mu”

Aku langsung mengambil ancang-ancang  untuk mengaman kan nasi goreng ku, karena aku tau kak satria ini suka nya ngambil makanan ku kalau lagi kere atau kepefet karena nggak punya uang. Eh itu artinya sama aja ya hehehe.

“ buat apa”

“ ya buat dimakan la dodol”

“ ih males banget, beli sana sendiri”

“ kamu kan tau kalau aku sekarang lagi krisis uang karena lagi berantem sam bokap gue”

“ ihhh situ kan yg berantem kenapa jadi nasi goreng ku yg kena getah nya”

Waktu aku mau memakan nasi goreng ku tiba-tiba ada tangan yg mengambil nasgor ku dari tangan ku

“ kak sat balikin nggak, aku masih laper nih”

Dengan cuek nya kak sat menghabis kan nasgor  ku yg tinggal separuh itu dan aku hanya bisa melihat nasgor ku dimakan secara bringas oleh gorilla kelaparan .

“huh makanya cari kerja part time dong kayak aku supaya nggak jadi busung lapar kayak kamu”

Dia langsung melotot karena ejekan ku

“siapa yg busung lapar, orang ganteng seantero dewa gini kamu bilang kayak orang busur lapar”

“kalau seantero orang-orang yg ada di rumah sakit jiwa sih aku masih percaya kak sat” jawab ku sambil mengangguk-angguk kan kepalaku

“ adooow, sakit kak sat”

“ salah siapa tadi bilang gitu tentang aku”

“ iya deh terserah kak sat aja, aku pergi dulu ya kak sat aku mau kerja part time nih. Bye bye kak sat”

“ iya deh sono-sono pergi deh”

“huh dasar orang sakit jiwa” jawab ku yg langsung mendapat pelototan mata kak sat dan aku langsung ngacir pergi ke area parker tempat aku menaruh sepeda motor ku.

……………………………….

Sesampai nya di café, tempat aku bekerja part time. Aku langsung keruang khusus karyawan perempuan dan mengganti baju kerja ku. Setelah selesai berganti baju aku langsung keluar untuk melayani para pengunjung.

“ selamat datang di kafe smile, mau pesan apa?” aku memberi kan senyum teramah ku

“ hmm mau pesan ayam goreng manis, kepiting asam manis sama nasi 2 ya mbak dan minum nya jus alpukat 2”

“ saya ulangi lagi ya mbak pesanan nya: ayam goreng manis, kepiting asam manis, nasi putih 2 dan jus alpukat nya 2”

Mereka kompak mengangguk

“ baik, ditunggu sebentar ya pesanan nya”

Aku langsung menuju konter yang mengarah kedapur dan menempel kan memo yg tadi aku tulis di jendela konter tersebut.

Setelah hampir seharian aku melayani para pengunkung. Akhir nya jam kerja ku berakhir. Aku langsung buru-buru mengganti baju kerja ku ke baju yg tadi aku pakai karena badan ku sudah capek dan ingin di istirahat kan.

………………………..

Setelah selesai berbenah pakaian ku, aku langsung menuju motor ku untuk langsung pulang.

Awal nya sepeda motor ku biasa-biasa aja, namun pas di gang jalan motor ku mogok untuk hidup dan itu bikin aku cemas dan ketakutan karena motor ku ini jarang sekali mogok dan kenapa pas mogok nya di depan gang lagi. Aku melihat jam dan sudah jam 11 malam. Aku berdoa semoga aku selamat sampai dirumah.

Tiba-tiba didepan terdapat tiga preman yg sedang nongkrong, namun pas aku sedang ingin memutar balik tubuh ku preman tersebut melihat kearah ku. Aku langsung ngacir dan meninggal kan motor ku karena aku lebih memilih nyawa ku yo dari pada benda mati yg bisa dibeli lagi,,, haha kayak aku bisa beli aja lagi, namun sekarang ada lah keadaan emergency dan itu lebih gawat lagi karena tersebut tidak mengincar motor ku namun sekarang malah mengejar ku.

Haduh mama demi apa pun keadaan ini, aku nggak pernah menyangka akan dikejar-kejar 3 orang preman yg tadi aku lihat sekilat badan nya gede-gede dan sudah dipastikan bila aku melawan aku bisa kalah dalam waktu semenit karena tubuh ku yg kurus ini nggak bisa gendut-gendut.

Tuhan tolong selamat kan hamba mu ini sekali ini aja, hamba mu ini masih ingin hidup. Dan aku sudah tidak kuat lagi untuk lari lagi namun aku masih berusaha untuk lari dan dalam sekejap tubuh ku sudah tertangkap oleh tiga preman itu.

Aku langsung meronta dari cekalan mereka yg sangat kuat dan aku berteriak meminta tolong untuk diselamatkan sambil menangis sesengguk an.

“ teriak saja sesuka mu dan sekencang-kencang nya sayang karena disini tidak ada yg bakal menolong kamu”

Ya tuhan tolong lah hamba mu ini. Tolong kirim kan dewa penolong mu untuk ku. Dan aku akan berjanji bila yg menolong ku cowo akan ku jadi kan pacar dan bila cewe akan ku jadi kan saudara. Ya tuhan please tolong untuk sekali ini aja aku nggak ingin mati.

Dan tanpa diduga-duga sebuah mobil range rover berhenti pas didepan ku , dan aku bersyukur semoga kali ini ada orang baik yang akan menolong ku.

tbc

………………………

Hi hi aku bawa cerita baru dan aku minta vote dan coment nya ya, biar nanti cerita ini aku lanjut apa nggak

the wedding conditionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang