Kerja Sampingan

8 2 0
                                    

Huh. Jadi anak kost emang harus siap sedia. Kudu sabar ngadepin segala tantangan, apalagi tentang keuangan. Ditambah kalo Mamak telat kirim uang bulanan.

Kaya gue. Untuk menekan resiko, gue memutuskan buat kerja sampingan. Sebenernya berdasar dari hobi aja sih. Hobi ngerumpi di sosmed. Ehe..

Alhasil gue buka lapak online. Iklannya ada di akun-akun sosial media gue. Di instagram, facebook, twitter, juga story whatsapp.

Kan udah banyak juga yang begituan, jadilah gue ikut-ikutan. Lumayan lah buat tambah-tambah duit pesangon.

Seperti sekarang, gue lagi kerja, ada di kostan. Cuma, hape gue dari tadi bunyi mulu.

Ting!

Dari sekian banyak, sebuah pesan di whatsapp masuk, lagi. Nomornya tidak dikenal, gue buka. Uhuyy! Dia pesen rompi sama sepatu dari story instagram yang beberapa menit lalu gue posting.

Dia nge-chat lagi. Dia kepoin kualitas barangnya, bahannya, dan lain sebagainya, yang berhubungan sama pesenannya itu. Sementara gue jawab seadanya, yang pasti harus menguntungkan dua belah pihak pastinya. Gue juga kepoin tuh alamat customernya. Bukan mau main atau mampir, kan cuma mau kirim paket.

Gue juga tanya dia jenis paketnya, ada normal 7 hari, medium 5 hari, dan express 3 hari. Tentu tarifnya beda lagi. Terus, dia pilih yang medium. Masalah budget katanya. Gue sih oke aja, keuntungan kan udah diatur. Gampang.

Lalu gue line adminnya. Ya, gue gak kerja sendiri, gue ikut perkumpulan online shop gitu.

Farahara
Hai min, lagi apa?

Biasalah, sebelum itu gue basa-basi dulu sama adminnya. Biar keliatan ramah dan bersahabat gitu. Gak lama... Ting!

Admin.OS
Hai juga, lagi ngurus pesenan nih. Ada apa? Ada pesenan cyin?

Satu lagi, kebiasaan anak online shop kalo udah ngomong. Pake bahasa alay yang khas, seperti "Cyin" atau "Jeng". Biar keliatan sosialita katanya.

Farahara
Ah, tau aja. Iya nih min, ada pesenan rompi sama sepatu. Yang begini.

Selanjutnya, gue kirim foto barang pesenannya ke akun admin gue.

Admin.OS
Oke, barang dikirim besok ya. Uang transfer aja, oke?

Farahara
Sip!!

Lumayanlah, pikir gue.

Abis itu, gue rebahan lagi di kasur kesayangan kedua gue. Yang pertama tentu yang ada di kampung. Uh, jadi kangen kan.

Ting!

Lagi-lagi hape gue bunyi.

Ada chat line masuk ternyata. Nomor tak dikenal lagi.

Cintakuunyu'
Ping!

Lah, dia nge-Ping! gue. Masih jaman apa Ping!-Ping! –an gitu. Ada apa coba? Mana id nya aneh gitu. Kalo kalian bacanya apa? "Cintaku unyu' " atau "Cinta kunyu' "? Kalo gue malah bacanya "Cinta kunyuk". Tanda petik satunya (..'..) gue baca jadi huruf (k). Lidah kampung emang.

Agak ragu sebenernya buat bales. Tapi gue sebagai OS yang baik, gue bales deh chat itu.

Farahara
Iya? Ada yang bisa dibantu?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Curhatan Anak KostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang