ARKA - 1

62 19 5
                                    

Akhirnya Ujian Tengah Semester sudah terlewati. Hari ini SMA Garuda Bakti melakukan pembagian raport semester 1. Tak terkecuali di kelas XI MIPA 1. Pak Doni selaku wali kelas mereka telah membacakan juara 3 besar disemester satu ini.

"Sial, gue juara 2 lagi!" Kesal Dhelia

"Juara 1 diraih oleh.. Arka Giofardo Pratama!" Seru pak Doni lalu diiringi dengan tepuk tangan riuh dari semua siswa dan siswi.

"Silahkan bagi 3 nama tadi yang disebutkan untuk maju kedepan kelas karna bapak akan membagikan piagam kepada kalian."

Dhelia lalu maju kedepan kelas dan menatap Arka dengan tatapan kesal. Arka yang menyadari bahwa dirinya sedang ditatap otomatis menoleh pada Dhelia.

"Apa lo liat-liat?" Arka kemudian balas menatap Dhelia dengan tatapan dingin nya.

"Idih, pede banget lo oncom! Siapa juga yang liatin lo? Gue tuh lagi liatin pak Doni noh." Dhelia mulai beralasan

"OH." Balas Arka

'OH' doang? Gilak irit amad kalo ngomong. Gue sumpahin bisu baru tau rasa lo!
Dhelia hanya dapat menyumpah serapahi cowok itu di dalam hati.

*****

"Tjieeeeee, juara 2 nih yee! Traktir bakso dulu dong Dhel!" Pinta Vannesa

Sekarang, Dhelia sedang berada di kantin bersama sahabat nya Vannesa. Padahal setelah bagi raport, Dhelia ingin cepat-cepat pulang untuk bermain game kesayangannya. Namun sialnya waktu ia baru keluar kelas, ia sudah dicegat oleh Vannesa dan langsung dibawa ke kantin.

"Apaan sih Van... Temenya lagi kesel nihh. Gak perhatian banget lo jadi temen!" Kesal Dhelia

"Kesel kenapa sih? Ohh, biar gue tebak! Arka peringkat 1 lagi kan? Ahahaha." Tebak Vannesa

"Iya! Gue sebel sama dia! Padahal jelas-jelas pinteran gue kan?" Tanya Dhelia

"Eh.. ehm.. gimana yah Dhel, Arka itu emang bener-bener pinter, udah ganteng trus pinter lagi, cuman sayang nya dia anti sama cewek. Coba aja gue jadi temen cewe nya, surga dunia dah tuh." Vannesa mulai membayangkan jika dia menjadi teman cewek nya Arka.

"Van, lo ini temem Gue apa Arka sih?! Ngapain coba lo ngebanga-banggain dia? Jijik tau nggak? Lagian dia itu gak pint.. panjang umur! Noh orang nya dateng."

Vannesa melihat kemana arah mata Dhelia. Disana ada Arka dan dua sahabatnya Aldo dan Aldie. Mereka bertiga mengambil tempat duduk di dekat Dhelia dan Vannesa.

"Eh Dhelia, biar gue tebak. Pasti lo juara 2 lagi kan?" Ucap Aldo dengan nada mengejek.

"Ya iyalah do, kan yang juara 1 nya Arka dongg. Mana ada yang bisa ngalahin Arka." Balas Aldie sambil memukul bahu aldo lalu mereka tertawa bersama.

"Bacod lo berdua! Temen lo si Arka itu cuma beruntung aja dapet juara 1." Timpal Dhelia

"Gini ya Dhel, kalo kalah mah kalah aja gak usah ngeles segala. Toh, lo emang gak bisa ngalahin Arka di semua bidang. Ya kan ka?"
Aldie menyenggol bahu Arka yang hanya manggut-manggut dari tadi.
Terbawa emosi Dhelia mengebrak meja nya lalu pergi menuju meja Arka sambil menarik kerah baju Arka.

"Arka Giofardi Pratama! Gue, Dhelia Septiani Putri bakal ngalahin lo mulai sekarang! Jadi, lo jangan bangga dulu dengan apa yang lo dapet sekarang! Karna bentar lagi semua nya bakal jadi milik gue! Camkan itu."

Arka yang dimaki hanya menatap intens mata Dhelia. Dhelia yang risih akhirnya melepaskan cengkraman nya dari kerah baju Arka.

"Segitu pengennya lo ngalahin gue? Okey. Gue, Arka Giofardo Pratama gak bakal biarin cewek kayak lo ngambil posisi gue." Lalu Arka pergi dari kantin dan disusul oleh kedua temannya.

"ARKA SIALANNNNN!!!" Teriak Dhelia setelah punggung Arka hilang dari pandangannya.

"Tadi kok kegantengan Arka jadi betambah berkali-kali lipat ya Dhel?" Vannesa mulai angkat bicara setelah diam dari tadi.

"Pergi.." bisik Dhelia
"Hah? Apa Dhel?"
"PEGI LO NJING! SEBEL GUE SAMA LO!" Teriak Dhelia pada Vannesa.

"E.. eh a ahahah Dhelia gue cuma becanda tadi. Ya elah srius amad lo. Gue belain lo kok Dhel hehe." Vannesa hanya dapat mengeluarkan senyuman tak berdosanya.

"Gue sentil ginjal lo baru tau rasa ntar!"

"Pliss Dhel ampun!! Khilah gue khilafff. Mendingan lo traktir gue bakso gih, laper buanged nih gue suer dah." Pinta Vannesa

"Yaudah gue traktir! Puas lo?!"
"Ya ampunn Dhelia!! Lo emang sahabat terdabest gue!!"
"Gak usah pakek teriak ampas! Budek nih gue."
"Hehe maaf Dhel."

Lalu Dhelia memesan bakso dikantin bersama Vannesa.

****

Mayan ditraktir ey - Van

Arka Sialan! -Dhel

Firasat gue kagak enak -Arka

Panas ey - Aldo&Aldie

ARKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang