KESEMBILAN

681 82 13
                                    

Bulan September adalah awal tahun ajaran baru di perguruan tinggi, banyak universitas-universitas yang memulai bahkan sudah melaksanakan ospek. Sama halnya dengan June sekarang.

Berdiri di hadapan gerbang besar sebuah universitas. Bersama Papa-Mamanya June memasuki kantor universitas, mengurus administrasi kuliah dan asrama.

"Mama Papa pulang yaa." pamit Mamanya sambil memeluk June, "Jaga kesehatan kamu, makan yang teratur."

"Iya, Maa."

"Jangan sakit, hiks.." Mama mengusap air matanya, "Mama masih gak rela jauh dari kamu."

"June bakal jaga diri kok."

"Ingat yaa, sering telepon Mama Papa."

"Udah Mah, Yuk." Papa mengajak pulang.

Papa menatap anak satu-satunya itu, "Baik-baik disini yaa."

Chu

Seteleh mendapat kecupan di kening dari sang ayah, June melangkah ke dalam asramanya. Satu kamar dengan berpenghuni 2-3 orang.

Merebahkan badannya di kasur tingkat bagian bawah, dia takut ketinggian. Matanya kembali menelusuri jejak Mamanya. Mamanya yang mengambil alih untuk membereskan barang bawaannya.

Tes

June mengusap pipinya kasar.

"Cengeng!"

June segera bangkit saat sebuah suara menyahut.

"Siapa kamu?" tanya June, dalam mode sinis.

"Yang pasti aku roommate kamu."

"Heh." Pekik June saat orang tadi mendudukan diri di kasur, menggeser badannya.

"Kamu kasur atas sana!" suruh orang tadi, oke, roommatenya June.

"Harus aku gitu?"

"Gak mau?" June sedikit canggung ditatap intens seperti ini.

"Aku takut ketinggian, Kamu aja yaa." June menatap melas lawan bicaranya.

"Malas." Roommatenya itu malah merebahkan tubuhnya, dengan kaki menumpang di paha June.

"Ish. Beraatt.."

"Sebentar aja, aku masih cape. Nanti aku pindah."

Akhirnya June membiarkan roommatenya untuk beristirahat sejenak di kasurnya, mungkin.

June selesai berkeliling asrama dan berhasil mendapat banyak teman, Dia sedikit bingung, setelah berkeliling dia masih belum melihat Kak Bobby. Bukannya kak Bobby juga tinggal di asrama yaa?

Akhirnya June memutuskan untuk kembali ke kamarnya, Sepi.

Entah kemana perginya roommatenya.

"Ah.. Kamar mandi." Gumam June saat mendengar gemericik air.

"Udah selesai jalan-jalannya?"

June tersentak dengar suara itu, roommatenya ini suka sekali mengagetkan orang.

"Cuma keliling asrama aja."

"Oh.." Orang itu memakai celana di depan June, meskipun dihalangi dengan handuk. Tetap saja itu terlalu vulgar untuknya.

"Eum.. Nama kamu siapa?" Tanya June penasaran. Mereka kan teman sekamar, jadi harus saling kenal.

"Siapa?"

"Kamu."

"Yang Nanya!"

June speechless mendengar jawaban roommatenya. Memandang horor orang yang sudah kembali terlelap di ranjang atas.

______________________________

Siapa yaa roommatenya June?

Mau pake Hyunbin tapi udah pernah jadi cameo dia

Siapa yaa yang cocok, yang penbawaannya tengil. Kalo aktor Jisoo gimana? atau ada saran lain?

Sosialisasi, BobJun (Discontinue)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang