12. The truth Has Told

265 21 6
                                    

"Anak2, hari ini ada presentasi dr anak2 UI. Didengarkan ya ini sangat penting." Kata guru BK gua yg namanya Bu Hyorin.

UI?!

Berarti ada kak Chen?! WAAAAH AKHIRNYA KETEMU LAGI GUA SAMA DIA BOS! Sekedar informasi. Kak Chen itu temen kak Suho, mereka dulu juga sekolah di SMA gua ini. Cuman pas Udh lulus beda Kampus aja sih. Cuma tetep temenan.

Bener aja sesuai ekspektasi gua. Kak Chen dateng bareng Kak Sungjae. Tambah ganteng aja anjiiiiiiir! Kak Chen sama kak Sungjae lagi Nyiapin laptop gt. Dan di laptopnya ada stiker UI.

"Halo semua" sapa kak Chen cerah.

"Halo semuanya, saya Chen dan disebelah saya ini Sungjae. Kita jadi mahasiswa UI Baru setahun. Sebelumnya yg disini mau masuk UI siapa aja?" Kata Kak Chen. Mayoritas cowo angkat ketek semua. Termasuk Taehyung.

Kak Chen ngabsen anak2 aduh gua liat mukanya tuh adem bener. "Kamu disitu yg paling belakang. Mau jurusan apa?" Kata kak Chen nunjuk Taehyung. "Saya mau Teknik Elektro kak" kata Taehyung PD.

"Where gila gila" kata anak2 cowo yg lain liatin Taehyung. Iyalah mana da yg percaya anak macam Taehyung mau masuk jurusan teknik elektro? Gua cuma senyum2 aja. To be honest, gua masih unmood untuk ketawa. Gua merasa gua Ga berhak untuk ketawa kyk dulu.

Akhirnya Kak Chen presentasi about jurusan2nya UI. Trs ada sesi tanya jawab segala macem. Tapi emang bukan jodoh, gua anti bgt sama jurusan teknik. I Don't even like fisica.

"Baiklah sekian dari kita, karena sudah bell pulang. Jika mau bertanya2 soal UI, bisa langsung tanya ke kita ya. Terimakasih" kata Kak Sungjae nutup presentasi.

Gua ngeliat kak Chen masih beres2in Laptopnya. Gua Samperin aja lah akhirnya.

"Kak" kata gua. "Eh Nahee, lama Ga ketemu. Gimana si Suho?" Tanya kak Chen ke gua dgn senyum angel. "Baik kok kak. Kakak gimana di UI?" Tanya gua.

"Di UI tuh yg Pinter cuman 20%" kata kak Chen dgn nada sombong gt.

"Ah emang iya?" Tanya gua.

"Iya. 80% nya Pinter bgt" kata dia Ngejoke. Dlm hati gua be like. Yaiyalah masa orang yg masuk UI goblok2. Kan galucu.

"Oooh gt" kata gua. "Yaudah aku duluan ya dek, kamu Kl mau nanya lagi chat aku di line Kl Ga WA aja. Masih sama kok. Dadah" kata kak Chen nge lambai2in tangan ke gua. Gua bales dengan senyum.

"Centil amat" kata Taehyung tb2 nyeletuk. Gua Ga respons dia. Gua Udh Ga bertekad deket2 dia. Jujur gua ngaku kalah dari Hani, makanya gua Gamau macem2 lagi.

Berhubung Udh balik, gua beres2in tas dan Siap2 mau pulang. Baru juga selesai, Si Jungkook ke meja gua. "Eh, besok kan Udh tampil. Hari ini kita latihan SBK lagi lho na." Kata si Jungkook.

Aish mampus.

Gua langsung nyamperin Jin. "Jin, gua sama lo ya pulangnya?" Kata gua ke Jin. "Yah gua pulang Udh bareng Jungkook. Mau ngebut lagi gua biar si Jungkook terus2an nyebut Tuhan" kata si Jin sambil ngelawak.

"Sama si Taehyung aja ngapa. Gua mau tobat ini Nyebut Tuhan terus2an nanti" kata si Jungkook.

"Yaudah berangkat sekarang aja" kata si Taehyung beres2 juga. "Ayo" kata Taehyung Udh benteng tas. Gua Diem aja Ga ngerespon Taehyung. Ga, gua Gamau dituduh sama anak2 lagi.

"Gua naik Grab aja" kata gua ke Taehyung. Taehyung ngehela nafas. "Kenapa? Masi takut sama Hani?" Tanya Taehyung ke gua. Gua geleng2 kepala. "Udh duluan aja" kata gua.

Taehyung langsung narik tangan gua dan ngegenggam tangan gua.

"Ayo dong, jgn mau kalah sama Hani. Hani itu Gaada apa2nya. Gua ada disini" kata Taehyung. Sebenernya gua mau narik tangan gua. Cuma ya ditahan Taehyung.

Akhirnya Taehyung narik tangan gua keluar kelas dan jalan di koridor sambil pegangan tangan. Gua buru2 ngambil masker gua dari tas dan gua pake. Walaupun orang notice gua, tapi seenggaknya muka gua Ga keliatan bgt.

"Kak Taehyung!"

Aduh ya Allah Tuhanku.

Taehyung noleh and guess who's it is? Sapa lagi Kl bukan iblis kecil yg Nyebelin dan bikin hidup gua hancur. "Kak, kakak kok gini sih? Kakak Ga inget ini hari ke 5 tahun kita?" Kata Hani.

Sontak semua orang kaget ngeliatin kejadian sekarang. Seakan2 si Hani sama Taehyung Udh pacaran bertahun2, sedangkan gua jadi pelakor di antara hubungan mereka. Semua orang gatau masalah insiden muka lebam Hani. Tapi sekarang, asal muasalnya muka lebam si Hani bakal di spekulasiin dr momen ini.

Momen dimana gua ngerebut Taehyung. Jadi orang bakal ngira gua mukul Hani biar si Hani itu jauhin taehyung buat Gua. Great.

"Apasih?" Kata Taehyung dan narik tangannya. "Kakak jahat! Kakak Tinggalin aku demi Kak Nahee!" Kata si Hani teriak sampe seluruh orang di koridor liatin kita.

"Oh jadi Sebenernya si Taehyung sama Hani pacaran?"

"Cuma si Nahee Nikung"

"Udh nikung nampol Hani lagi. Gila gatau diri bgt si Nahee"

Dia ngomong pelan, cuma gua denger tolol. Pengen gua marahin:
Lo Kl mau ngegibah tuh ya, yg keras sekalian biar semua orang tau lo gibah kyk gimana.

Gua langsung lemes karena dengerin gibahan orang dikoridor. Entah ini panick attack ato bukan. Tapi tangan gua langsung dingin. Si Taehyung tarik tangan gua sampe di parkiran.

Si Taehyung buru2 nyalain motornya dan dia Udh naik ke motornya. Gua akhirnya juga naik motornya.

"Mana tangan lu sini" kata dia sambil narik tangan gua biar gua bisa meluk dia. "Ga mau" Gua langsung tarik tangan gua menandakan gua Gamau. Dia Ga maksa akhirnya kita jalan. Selama diperjalanan kota hening bgt.

Akhirnya kita nyampe rumah Taehyung. Tapi rumahnya sepi bgt. Keknya gada orang ato gimana IDK.

"Udh masuk aja. Nanti gua pesenin makan. Mamah gua lagi diluar" kata Taehyung. Akhirnya kita masuk bareng dan ke studio musik Taehyung. Gua akhirnya duduk di sofa Studio ngegabut. Habis gua ga mood.

"Nahee?"

"Hm?"

"Masih marah sama gua?"

Ternyata drtd si Taehyung merhatiin gua cuma gua not even notice dia. Karena gua bengong. Beuh.

"Gua Ga marah Tae" kata gua. Habis gua ngomong gua langsung buang muka. Baru buang muka, dia megang pipi gua. "Jgn Bohong. Gua tau lo dr Kemaren marah bgt sama gua kan?" Kata dia natap gua lembut tapi serius.

"Gimana gua mau marah tae? Lo gasalah" kata gua. Gua Udh mulai berkaca2. Gua cape bahas ini. Gua tarik tangan Taehyung dr pipi gua dan gua nunduk.

"Maaf gua bikin lo sesakit ini Nahee" kata dia sambil megang tangan gua. Gua mau narik tp dia tahan.

"Udh, gausah dibahas. Gua gapapa Tae" kata gua Hadep Taehyung sambil senyum paksa. Akhirnya air mata gua Udh jatoh tanpa gua sadari. Gua masih pegangan sama dia.

"Kalo lo mau tau, kenapa gua sering ngerjain lo pas kelas 10. Salah satu alasannya, cuman...cuman, gua suka sama lo Na"

"Gua tau lo pasti Udh kesel banget sama gua, tapi gua suka sama lo na. Gua serius."

Wait..

Apa?

Suka?

_—_—_—_—_—_—_—_—_—_—_—_—_—_—_—_

Eak ada yg baper.

Senyumin ae biar makin baper.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 25, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Musuh -> KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang