olahraga pagi

2.1K 139 3
                                    

Pagi pagi banget mingyu bangunin adek nya buat jogging ke liling komplek.

"Bangun woi"
"Apasi bang"
"Ayo bangun"
"Ah abang mah ganggu aja"
"Bangun ra, temenin abang olahraga"

Rara semakin malas dan menutup seluruh tubuh nya menggunakan selimut.

Tiba tiba mingyu bawa satu gelas yang berisi air dingin untuk menuangkan ke adik dia yang sangat amat malas.

Byur

"Abangggggggg"
"Udah basah, mending sekarang ganti baju trs ikut joging sama abang."

Rara menatap tajam ke arah abang nya itu.

"Awas aja abang , rara aduin ke bunda"

Lalu rara keluar dari kamar nya buat ngadu ke bunda nya.

"Bunda abang nya tuh, rara lagi enak enak nya tidur malah di siram pake air dingin" adu rara ke sang ibunda.

"Udah sana sekarang rapi rapi, kamu harus olahraga biar pipi chubby kamu ga tambah chubby"

"Bundaaaaaa"

-

Rara sama mingyu lagi pemanasan di depan pager rumah sebelum mereka joging.

"Ayo lari"

Baru setengah jalan. bang mingyu mah gak keliatan capek, tapi rara udah ngap ngapan.

"Bang capek, gendong bang"
"Jangan manja ah"

Yaudah si mingyu ninggalin si rara yang lagi tergrletak di tengah jalan.

"Abanggggg!!!!! Dasar abang laknat"

"Banyak ngomong kamu mah"

-----

Mereka berdua lagi sarapan di taman komplek sebelah.

Mingyu cuma pesen bubur ayam tanpa kacang dan sledri, minum nya air putih biasa

Kalau rara makan ketoprak gak pedes terus pake telor dadar, minum nya air putih anget.

"Udah jangan ngambek ah" ucap mingyu

Rara lagi ngambek sama abang nya gara gara gak boleh minum es teh manis sama makan ketoprak pedes. Mingyu ngelarang gara gara masih pagi udah makan pedes, terus kata mingyu kalau abis olahraga gak boleh minum dingin dulu.

Mereka masih nunggu pesenan nya.

"Rara cantik" goda bang mingyu
"apasi" jawab rara dengan muka kesal nya
"Udah ah jangan cemberut, kalau cemberut jelek tuh mukanya"
"Diem nggak bang, kalau gak rara timpuk nih pake sepatu"

Mingyu cuma ketawa ganteng.

Gak lama makan nya dateng.

"Wah enak ya" ucap rara dengan ke adaan mulut masih penuh

"Udah lupa marahan nya ra?" Ucap bang mingyu

"Berisik"

-----

Abis mereka selesai makan mingyu ajak rara ke ayunan buat santai santai di sana.

"Abang pelan pelan" omel rara

Rara marah marah gara gara si mingyu dorong ayunan nya ke kencengan.

"Udah ah bang rara pusing"

Rara turun dari ayunan dan hendak menaiki prosotan.

"Bang nanti tangkep rara ya"

Pas hitungan 1 2 3 dikirain si rara udah nyampe bawah ternyata dia ngestuk di tengah tengah ayunan.

"Aduh aduh bang kejepit sakit paha rara"

"Ga sadar body si, udah tau ini prosotan anak anak, tapi kamu naikin"

Yaudah rara turun dengan cara mingyu gendong.

------

Sekarang mereka mau jalan pulang, tapi sebelum mereka pergi dari taman, bang mingyu ngebungkusin ketoprak titipan bunda.

Pas ketoprak nya jadi mingyu langsung aja bayar dan jalan buat pulang.

"Bang pegel" eluh rara
"Lemah"
"Gendong bang"
"Nyusahin"

Yaudah si mingyu gendong si rara sampe nyampe rumah.

____

Pas di tengah jalan rara tiba tiba nanya sesuatu ke bang mingyu.

" bang kalau misalny rara punya pacar abang bakal gimana?" Tanya rara

"Apasi, gaboleh ngomong gitu, kamu masih kelas 3 smp, sampe kamu ketawan pacaran sama abang, abang ga segan segan bakal ngekang kamu, bahkan abang bisa buat cowok kamu babak belur"

Rara cuma terdiam dan menenggelam kan mukanya di pundak sang abang.

Mingyu itu sayang banget sama rara, pokonya dia itu selalu prioritasin keluarga nya dulu.

Waktu itu pas kelas 6 sd rara pernah di kasih kejutan pas ulang tahun sama temen temen nya, rara di siram pake air dingin sama temen temen nya, dan kebesokan nya rara sakit. Pas tau rara sakit gara gara di siram air sama temen sekolah nya, mingyu langsung datengin temen nya si rara terus di gentak ampe anak orang nangis.

Mingyu bisa di bilang, lebih galak dari pada ayah nya sendiri

Mingyu kaya nya overdosis sayang nya sama rara. Dia malah rela rela in beliin rara rumah berbi yang harganya mahal pake uang tabungan nya sendiri pas rara lagi ultah.

Pokonya bagi mingyu, rara cuma boleh sayang ke keluarga dan abang nya doang.

______

Pas udah sampe, mingyu ngerasa kalau si rara tidur. Ya karena nafas nya teratur trs badan nya udah lemes.

"Abang lah kok adeknya malah di gendong" kata bunda.

"Tadi katanya dia capek yaudah mingyu gendong, oiya bun ini ketoprak nya, mingyu taro rara di kamar nya dulu ya"

Bunda nganggukin kepalanya berarti iya.
_____

Pas di kamar mingyu taro rara pelan pelan trs dia ngusap kepala nya si rada trs dia cium jidat rara.

"Abang sayang rara" ucap mingyu sambil tersenyum

Mingyu keluar dari kamar lalu menutup pintu nya.

Tanpa di sadari rara sebenarnya sudah bangun ketika bang mingyu menaru dirinya di kasur.

"Rara juga sayang abang" ucap rara dan tertidur kembali.

____

Di luar mingyu lagi ganti baju pake baju tanpa lengan, lalu dia jalan menuju ruang fitnes yang berada di samping kolam berenang.

Mingyu sedang melakukan angkat beban, lalu mingyu melakukan push up dan lain lain nya.

Abis itu mingyu berenang sekitar 30 menit lalu dia naik ke atas untuk mandi.

Mingyu abis mandi. Uncha banget udah ganteng dan wangi. Dia rencana nya mau main ps di ruang tv.

"Apasi ini cacat banget"

Bunda nyamperin mingyu sambil bawa alat make up nya.

"Kenapa si bang marah marah mulu" ucao bunda sambil mendudukan nya di sofa.

"Bunda mau ke mana rapih banget bun"

"Mau arisan, anterin bunda yuk bang"

"Gaah bun, pasti nanti abang di unyel unyel sama tante tante trs di suruh fotoin sama ibu ibu di sana, trs nanti abang di tanya tanya udah punya pacar apa belum, kalaua abang bilang belom nanti abang di jodoh jodohin sama anak nya temen bunda lagi, kalaua abang bilang udah berati abang boong, kalau abang bboong abang dosa, kalau abang cuek, nanti abang di bilang ga sopan, kalau abang ladenin nanti abang cape sendiri, mending abang gak ikut deh"

"Ayo lah bang ikut temenin bunda"
"Gamau ah bun"
"Bunda beliin kaset ps baru deh bang"
"Gamau ah bun abang males"
"Bunda beliin stik ps baru deh bang"
"Gamau ah bun abang ada pr"
"Yaudah deh bunda beliin stik sama kaset ps nya deh"

"Ayolah kita jalan, abang ganti baju dulu ya"

Abang;KMG✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang