Pagi ini gue berangkat sekolah naik angkot,--gue ditinggal sama bang Toni,karena bangun kesiangan,Alhasil terpaksalah gue naik angkot,jangan tanya *eh zav,kok ngga dianterin pak min si?-- Ayahanda tercintah tida bisa nganterin gaes,keknya malu punya anak kek gue,eh ga deng' gue gak mau aja ngerepotin bapak gue,maklum anak Solehah.sebenernya tadi ayahanda juga udah berangkat kerja,jadi ga ada yang nganter.nahh kalo kalean tanya *kok ngga di anterin Bu Mun si zav?-- kalo gue minta dianterin emak,bisa ditendang dari rumah ke sekolah gue.emang bener langsung nyampe,tapi kan sakit cuy--lagi pula naik apa kalo di anterin Mak gue?ngesot?--
Tadi gue bangun tidur jam 07:59--namanya juga kesiangan,sebenernya tadi gue gak mau berangkat sekolah,tapi Mak gue maksa.
*Kalo lu kaga berangkat sekolah,Mak usir lu dari rumah.
Kan serem kalo gue di usir,nanti mau minta uang jajan siapa gue.Setelah angkot Sampai di sekolah,Gue langsung turun--karena telat,sampe lupa bayar angkot.
"Eh neng,bayar dong,main kabur aja."kata kang supir angkot.
"Ehehe,ya bang,ni..namanya juga buru-buru."jawab gue sembari membayar dengan uang lima ribu.
"Eh bang!,kembaliannya dong!,main kabur aja."
"Ehehe,ya neng,ni..namanya juga buru-buru."kata kang supir meniru kalimat gue.
"Ee,malah niru-niru kalimat gue bang,gak kreatif banget."
"Ya gapapa neng,namanya juga buru-buru."
"Terserah lu bang!."
Setelah membayar angkot,gue langsung lari menuju gerbang sekolah,benar saja--gerbang sekolah sudah tertutup rapat,seperti tidak mengijinkan gue untuk masuk.
Tak lama,Mang apip---penjaga sekolah melintas dengan santainya melewati gue.
"Eh mang,main lewat aja,bukain gerbang dong,daku mau masuk,Mau belajar mang,biar pinter,biar bisa nyenengin mak,bapak,nanti kalo saya pinter saya terkenal mang,kalo saya udah terkenal saya pasti masuk tipi Mang,nah nanti waktu saya masuk tipi saya ajak mang apip deh,bisa salam-salamin keluarga dan Nang apip juga ikutan terkenal nanti."kata gue panjang.
"Oo tida bisaa!!,kalo telat ya harus telat neng,kaga boleh masuk,itu udah peraturan."
"Aelah mang,kaya kek siapa aja si,saya juga sering telat kan,biasanya juga dibukain gerbang,kok sekarang nggak si."kata gue masih mencoba membujuk mang apip.
"Elah neng,mang apip udah tobat sekarang ah,guru-guru udah pada tau kalo mang apip sering bukain gerbang waktu neng zavi telat,sekarang mang udah gak bisa neng,takut dimarahin lagi sama guru."jawab mang apip.
"Kali ini aja mang,tolongin saya,janji deh lain kali gabakal telat."kata gue memohon.
"Gimana ya neng,aduh bingung mang apip."
"Ah ujung ujungnya uang saku gue yang kena ni."kata gue lirih."Ya nanti saya beliin Roma kelapa 1 bungkus deh mang,gimana?,itu enak lho mang."
"Yang bener neng?,yaudah deh,beneran tapi ya neng."kata mang apip akhirnya.
Gue hanya bisa menghela napas lembut,---kalo kasar nanti gak Alus.
Setelah di iming-imingi Roma kepala--kelapa.Mang apip akhirnya takluk.
dengan hati-hati--bukan jantung-jantung bukan ginjal-ginjal,mang apip membuka pintu gerbang.
"Makasih ya mang apip,ganteng dehh."kata gue setelah gue masuk gerbang
"Iya neng,jangan lupa roma kelapanya ya."
"Iyeee nanti Aelah."
"Zaviii!!!."Teriak seseorang dari belakang gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Zavi
Teen Fictionini cerita tentang si zavi anak pak min dan Bu Mun. *Update ketika ingin.--dan itu jarang.