"Wan"
"..."
"Wawan"
"Turun nak. Sarapan"
"Iya yah bentar"
Teriak Junghwan dari balik pintu kamarnya.Tak lama kemudian turun sesosok degem tamvan pake seragam SMA yang lagi benerin dasi.
"Ayah masak apa?"
Tanya Wawan alias Junghwan pada sang ayah yang lagi masak syantik pake clemek motif upin ipin."Ayah lagi bikinin kamu tumis kacang pendek"
Lagaknya yang lagi ngulek bumbu sambil geal geol. Untung dah anaknya gak lemah syahwat tuh 🙈"Kok kacang pendek yah? Bukannya kacang panjang ya?"
Tanya Wawan yang cengo di meja makan."Kan udah ayah potong nak. Jadi namanya kacang pendek deh"
Pengen ngumpat tapi takut dosa -Wawan
Selesai sarapan Wawan pamit berangkat sekolah.
"Yah"
Panggil Wawan pada Jinan yang lagi sibuk sama jualannya."Oh iya nak"
Wawan salim sama ayahnya dan langsung pamit berangkat."Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam.. Eh.. Wan tunggu nak"
Belum melangkah keluar ayahnya memanggil balik si Wawan.
"Iya yah?"
"Ini. Bawa sekolah ya"
Kata Jinan yang menyodorkan sekresek merah penuh gamis sama krudung."Buat apaan yah?"
Tanya Junghwan bingung."Ya di jual atuh nak"
Astagfirllah.. Dagangan mulu ni otaknya ~Wawan alias Junghwan.
"Kok aku sih yah? Kan bisa ayah jual di warung bu indun"
Rengek Wawan pada sang ayah."Hee... Di sana udah ada. Mungkin aja temen kamu ada yang mau beli gamis syahrini syantik"
"Udah sana berangkat"
Jinan mendorong-dorong anaknya keluar dari rumah."Haaa..."
Panggil Jeongwoo pada haru yang baru masuk kelas."Jeongwooo.."
Haruto langsung lari menuju tempat duduknya yang bersebelahan dengan jeongwoo."Cerah banget muka lu. Ada angin apa nih?"
Tanya Jeongwoo pada Haru yang mukanya cerah banget secerah masa depanku dengannya. Eakkkk😘"Angin puting beliung"
Jawab Haru yang langsung ngumpet di bawah meja. Dan dengan bodohnya si Wowok malah ikutan ngumpet di bawah meja."Lah. Lu ngapain ikut-ikut dah?"
"Mana anginnya? Mana?"
Tanya Jeongwoo sambil clingukan."Ogeb. Gua bercanda kali"
Haru menoyor keras kepala Jeongwoo sampe kepalanya kebentur lantai. Whosos ngeri lord."Lah"
Haruto yang kaget langsung ngusep palanya si wowok."Gausah pegang-pegang gua. Najisun"
Jeongwoo menepis tangan Haru. Sebenernya tadi dia udah mau nangis tuh tapi dia malu, dia udah janji sama papih nya buat gak cengeng lagi."Assalamualaikum"
Junghwan sang naks alim masuk kelas bersamaan dengan sohibnya si Inhong anaknya bu Indun pemilik warung sebelah rumahnya Yedam."Waalaikumsalam"
Jawab teman sekelas serentak.Junghwan dan Inhong langsung duduk di bangkunya yang ada di depan bangku Haru sama Jeongwoo.
Dengan malas Wawan membanting bawaannya di atas meja yang membuat Haru sama Jeongwoo yang lagi berantem kaget.
"Itu apaan Wan?"
Tanya Haru padanya."Biasa"
Jawab Wawan datar."Lu mau jualan di sekolah an?"
"Jualan apa dah?"
Tanya Doyoung yang noleh ke belakang. Tempat dia tepat di depan Wawan. Dia sebangku ama Yedami."Gamis ama krudung. Mau beli lo?"
Wawan yang mendapat warisan turun temurun dari ayahnya, dia dengan lincah mengeluarkan semua gamis sama krudung nya dari kresek."Wah... Mommy gua mau gak ya gua beliin krudung mamah dedeh?"
Gerutu Haru sambil memilah milah jualan Wawan."Waw.. Ayang gua mau gak ya gua beliin gamis kelelawar?"
Tanya Doyoung pada Yedam."Lah? Emang lu punya ayang?"
"Eh? Emang gua punya ayang?Hehehe"
Cengir Doby yang hanya di balas tatapan sinis sama Yedam."Assalamualaikum"
Ucapan salam Bu Anik membuat ke empat anak yang tadinya ngumpul di meja Wawan langsung balik ke mejanya masing-masing.
"Waalaikumsalam Bu"
Jawab para murid serentak.Tapi lain dengan murid lain yang duduk tenang. Wawan malah lagi sibuk beresin gamis-gamisnya sebelum ketahuan Bu Anik. Tapi ternyata sejak masuk kelas tadi Bu Anik sudah tau kalo Wawan lagi jualan.
"Junghwan"
Panggil Bu Anik tegas pada Junghwan."I-iya b-bu"
Jawab Wawan gugup dengan kepala yang menunduk."Kamu kenapa itu?"
"Ma-maaf bu. Sa-saya gak akan ulangi lagi"
Dari rumah tadi Wawan udah takut kalo hal ini terjadi padanya.Perlahan Bu Anik mulai menghampiri mejanya yang membuat Wawan semakin takut kalo dia di hukum gara-gara jualan di sekolahan.
Semakin dekat Bu Anik melangkah ke mejanya. Semakin di tutupnya rapat mata Junghwan.
"Kamu jualan gamis?"
Tanya Bu Anik tepat di sampingnya."Wah... Bagus-bagus ya. Krudung nya juga bagus"
Kata Bu Anik girang dengan tangan yang memilah-milah gamis yang sudah di tatanya tadi.Dengan kaget Junghwan mendongak. Dan skill berjualannya pun mode on.
"Iya ini bu gamis syahrini. Kalo yang ini gamis Aisyah. Kalo yang ini gamisnya Laudiya Cintya Bella. Kalo yang ini krudung Risty Tagor. Kalo yang bla bla bla..."
Dengan lincah Wawan menunjukkan bakatnya."Ibu beli 2 ya krudungnya, yang satu mamah dedeh yang satunya lagi Risty Tagor. Kalo Jubahnya yang Syahrini Warna oren sama pink ya"
"Oh i-iya bu"
Jawab Wawan girang sambil masukin gamis yang di beli Bu Anik."Jadi berapa nak?"
Bu Anik mengeluarkan dompet berwarna kuning gambar spongebobnya."50 juta bu"
"Yah ibu gak bawa kes. Nantu ibu transfer aja gimana?"
Tanya Bu Anik padanya."Oh tenang bu. Saya bawa alatnya"
Wawan mengeluarkan alat penggesek ATM dari dalam tas pokemonnya.Haru yang melihatnya pun melotot sambil menganga. Begitu pun yang lainnya.
"Niat banget ni botjah"
Kata Jeongwoo yang melongo.Dan Akhirnya Bu Anik membayar tunai di tempat dan Wawan pun mulai ketagihan bawa gamis ayahnya ke sekolahan.
Tamat.
Hehehe..😂
JinaniKim💞
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Holkay [JenBin]
FanfictionStart: 27 Januari 2019 💞 Dilarang keras copas⚠ Keluarga Holkay menceritakan tentang kehidupan keluarga kaya yang bingung cara menghabiskan dollar-dollarnya. Bahkan kedua anaknya setiap hari di marahi oleh kedua orang tua holkay gara-gara gak mau ba...