1•

12.2K 886 187
                                    

Gue Y/n. Gue punya temen namanya Yeonjun. Dia tu ganteng banget gila. Masa iya hampir semua cewe disekolah nge-doi dia. Dan gue sebagai temen paling deket alias temen masa kecilnya, merasa jijik gitu waktu banyak ciwi-ciwi deketin dan ngegodain dia. Untung aja Yeonjun ini orangnya alim. Jadi dia ga tergoda lah sama gituan.

Nah pada suatu hari, gue sama Yeonjun baru aja pulang sekolah bareng naik bis. Gue sama dia jalan beriringan soalnya rumah gue sama dia itu deket alias kita ini tetangga. Nah Yeonjun ini daritadi sibuk banget hafalan rumus Kimia disepanjang jalan. Kuping gue rasanya panas gitu dengernya.

"Jun, diam napa ah hafalan mulu." Gue nutup mulutnya pake tangan gue.

"Ah! Brisik! Besok tu ada ulangan Kimia. Bisa bahaya kalo nilai gue dibawah kkm."

Yawlah teman-teman, kalian itu jangan pernah percaya ya kalo Yeonjun bilang dia bakalan dapet nilai dibawah kkm. Because itu sama sekali ga bener! Dia tu pinter banget. Rajin pula.

"Yeu mana pernah lu dapet nilai bawah kkm Jun. Yang ada mah gue yang dapet nilai bawah kkm." Gue berdecak sedih meratapi nasib. Kenapa gitu otak gue gabisa sama kek Yeonjun.

"Ya makanya belajar. Lu kalo besok nya ulangan bukannya belajar malah Streaming mulu." Yeonjun mendaratkan sebuah jitakan maut kearah kepala gue. Yang otomatis bikin gue langsung meringis dan natep Yeonjun tajem.

"Ajarin gue dong gimana caranya biar bisa hafal tuh rumus yang ribed nya ga karuan." Gue memelas didepan Yeonjun dan ngasih dia puppy eyes.

"Alah males gue ngajari lu. Orang lagi ngejelasin malah ditinggal molor."

"Janji deh kali ini ga gitu."

"Bull?"

"Shit."

Lah crezi. Malah sambung-sambungan kata. Gimana dong si Yeonjun udah ga mau ngajarin gue lagi soalnya kalo dia lagi jelasin guenya malah tidur wkwk. Abisnya ngebosenin banget sumpah, gimana caranya gitu dia bisa hafal semuanya.

"Huft.. yauda gue duluan ya, tiati." Pas udah sampe didepan rumah gue, Yeonjun berhenti dan mastiin gue bener-bener masuk kerumah. Dia ngelambaiin tangannya sambil senyum.

"Jan lupa belajar ya kutu!" Kata dia sambil langsung lari masuk kedalem rumahnya yang sebenernya itu ada didepan rumah gue:)

Gue cuma nyengir aja tuh ngelihatin dia. Gue ga marah kok dia manggil gue kutu, soalnya cuma gue cewe satu-satunya yang dapet panggilan special dari Yeonjun, yah meskipun rada ambigu gitu. Kutu.

-skipeu-

Malemnya gue usaha belajar hafalan rumus Kimia yang gue catet disekolah. Gue udah hafal separuh, dan itu butuh waktu sejam lamanya. Gue bahkan udah bisa ngerasa bangga sama otak gue soalnya bisa hafal separuh dalam sejam.

Terus gue kan laper nih, gue turun kebawah mau ngambil cemilan. Disana gue ngelihat adik gue lagi belajar disofa sambil nonton tv. Adek gue aja rajin masa gue ngga sih.

"Woi!"

Adek gue cuma nengok bentar terus natep bukunya lagi. Kampret.

"Heh jerapah."

"Paan si."

"Tumben lu belajar."

"Ya emangnya lu, gapernah belajar."

Anjir. Ni anak kalo ngomong suka bener.

"Gue lagi belajar tau dikamar. Udah hafal separuh rumus kimia. Eh dek susu pisang gue mana ya.." Gue celingukan didepan kulkas nyari susu pisang gue. Terus waktu ga nemu gue nutup kulkas nya dan balik badan. Disana gue liat adek gue lagi minum tuh susu dengan tatapan tanpa dosanya.

ᴋᴜᴛᴜ [ʏᴇᴏɴᴊᴜɴ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang