Gatau pen ngomong apa sumpah.
yaudah lah ya, met baca aja kali ya O...O
-------------------sobek disini--------------------
Suasana pagi hari di asrama putra Pesantren Utaite sedang tentram dan damai, seluruh santri yang ada di asrama itu sebagian sedang berolahraga, sarapan, lanjut tidur, dan bahkan ada beberapa santri yang lagi bengong di pinggir empang sambil melihat aktivitas ikan-ikan lele pada pagi hari ini.
Namun suasana tentram itu seketika hancur saat kedatangan Pak Kashitarou dengan panci dan pentungan di tangannya serta Pak Shoose di sebelahnya.
"ANAK-ANAK HARI INI KITA KEMPING! KLEAN MASIH INGET PRAMUKA KAN??! NAH HARI INI KITA BAKAL NGELAKSANAIN ITU! CEPET KLEAN MANDI TERUS PAKE BAJU PRAMUKA MASING-MASING, BAWA BARANG YANG PERLU DIBAWA, SEPERTI BAJU GANTI, ALAT MANDI, KOMPOR GAS, ALAT MASAK, DAN MAKANAN YANG MUDAH DIBAWA, GAUSAH REMPONG! BAWA OBAT-OBATAN DAN SNACK KALO PERLU!!!" tereak Pak Kashitarou pake toa yang dipegangin oleh Pak Shoose, sebab Beliau ngomong dengan kedua tangan yang sedang sibuk mentung-mentungin pancinya.
iya, biar heboh aja gitu.
Setelah mendengar pengumuman heboh dari Pak Kashitarou, santri-santri mulai heboh protes juga kecuali santri-santri yang langganan berurusan dan bolak-balik dipanggil ke ruangan Pak Kashitarou sepertu Mafu, Amatsuki, Sakata, Urata, dan Naruse yang udah paham bahwa tiap perkataan Pak Kashitarou bersifat absolut dan fardu ain.
"Bapak serius?! Kan kita udh lama gak pramuka terus juga ini dadakan!"
"Bener banget, Pak, Ini dadakan bengad sumpah,"
"Pak, saya ga ada kompor gas gimana dong?"
Protes santri-santri makin lama semakin menjadi, situasi di pekarangan asrama putra itu bahkan udah nyaris tak terkendali sampe...
Munculnya sebuah sapu lidi pink sakti di gengaman Pak Kashitarou yang entah muncul dari mana.
Hebatnya, dengan kemunculan sapu sakti itu, gak sampai hitungan menit mulut santri-santri yang tadinya berisik ngeluarin protes menjadi mingkem semua dan tanpa diberi perintah lagi, semua santri di situ langsung kembali ke kamar masing-masing dengan tertib.
"Wa-waduh..." kata Pak Shoose pelan—ngelirik Pak Kashitarou kagum sekaligus merinding.
****
Seluruh santri-santri diangkut dengan truk tentara yang ditutupi terpal dengan bolongan berbentuk jendela kecil yang gak guna samsek buat ngilangin pengap di dalemnya terlebih mereka berangkat pas tengah hari.Satu truk pada bermandi keringet termasuk Amatsuki, Urata, dan Sakata yang duduknya satu jejeran.
"Gila panas banget, gw ga bisa napas sumpah." Keluh Sakata, ngipas-ngipas pake kipas bunga-bunga kondangan sambil ngep-ngepan.
"Ah bacot, bagi sini kipasnya! jangan ngipasin diri sendiri aja dong!" bales Urata sambil merebut kipasnya dari Sakata.
Di deretan sebrang ada Naruse dan Luz lagi ketawa ketiwi ngeliat kelakuan Sakata dan Urata dengan kipas tangan otomatis di tangan.
"Kasian banget ya orang-orang missqueen itu ya, Nar." Kata Luz, sengaja bisik-bisik tereak.
Naruse nyengir, "Sstt... jangan kenceng-kenceng, ntar orang kisminnya denger, pfft.."
"Hilih ntar kalo batre kipas lo soak mampus lo bedua." Sembur Urata sewot.
Sakata ngangguk, "Tau nih ntar kalo udh gitu pasti ngemis-ngemis minjem kipas kita, ye gak, Ta?"
"SUMPAH DEMI APAPUN, LAGI PANAS MALAH RIBUT, MAU SAYA SABET KLEAN?!"
Setelah ditereakin dengan gak nyantenya oleh Pak Kashitarou, keempat bocah itu langsung mingkem dan kembali berkutik dengan kipas masing-masing bahkan si Amatsuki yang dari tadi gak ngapa-ngapain aja juga keikutan kicep.
KAMU SEDANG MEMBACA
Utaite as nax pesantren (discontinued)
Randomgatau, pokoknya ini ceritanya utaite pada jadi anak pesantren. gak ada lucu-lucunya sih, tp semoga menghibur ( ・∀・) Warning: mengadung sedikit unsur hombreng, kata-kata kasar, dan OOC