foto sc: google, sumpah bkn punya gw :(
-------------------sobek disini--------------------
Semenjak disamperin sama Pak Kashitarou akhirnya Mafu, Urata dan Sakata pada kapok dan memutuskan untuk menghafalkan ayat demi ayat di kamar asrama mereka sesuai dengan anjuran Pak Kashitarou. Kembali ke jalan yang benar.
Metode menghafal mereka tuh ya ngafalin berjamaah, teriak-teriak nyaris high note, sebenernya santri-santri tetangga sebelahnya mereka tuh pada keberisikan tapi ya mau gimana masa orang lagi ngaji dibilang berisik, untung suara ngaji mereka bagus, pol banget deh... kadang tetangganya mereka suka nguping biar bisa ketularan hapal jg.setelah menghafal dari yang tadi teriak2 sampe bisik2 abis suara selama 5 jam akhirnya hafal juga mereka sampe 42. Sebenernya trio bangsat ini hafalannya tuh cepet cuman ya gitu...
dan setelah hebring merayakan keberhasilan mereka buru-buru trio itu menyiapkan mental masing-masing, ngatur napas dan pada akhirnya mereka nyetor juga, alhamdulillah... Lancar, terlebih bu Kuroneko lagi baik sama mereka, mungkin karena udah paham dan lelah akhirnya mereka dites berjamaah gak sendiri-sendiri kayak biasanya.
"Ah tau gini tadi mendingan gausah hafalin bareng, biar Sakatan aja yang hafal trus sisanya tinggal kita ikutin dia aja deh.." kata Mafu nyinyir setelah mereka selesai setoran.
"Et mafeng kalo ngomong sembarang jeplak aja yak, masa gw doang yang suruh hafal?" protes Sakata
Urata segera melerai kedua temennya yang udah pasang ancang-ancang pingin gelud, "woy ah udah gausah dibahas lagi sih, kan setorannya udah selesai ini, tuh liat Pak Kashitarou lagi melototin lo bedua tuh..."
gaboong ternyata si Urata, emang beneran ada Pak Kashitarou lagi mejeng mantau mereka lengkap dengan sarung kotak-kotak gelap, peci itemnya, tak lupa ditemani rotan gagang pink kesayangannya, sorot matanya tajam bagaikan rajawali~
malah karouke-an :(
Ngeh diliatin, cepet-cepetlah Mafu, Sakata, sama Urata ngehindari tatapan Pak Kashitarou dan bertingkah sebaik dan sealami mungkin seolah gak liat apa-apa.
"Mafuu!!"
Gaada angin, gaada ujan, tiba-tiba ada yang ribut-ribut manggil Mafu ketika mereka bertiga lagi kabur dari sorot mata tajam Pak Kashitarou, mereka udah kenal banget kok sama suara itu, suaranya Sou.
"Eh ada paanci kok tumben manggil gwe?" bales Mafu, alay ew.
"Itu lho, Pak Shoose nyariin kamu tuh..." kata Sou, terbata-bata karena ngos-ngosan.
"Lha kenapa kok tumben si Pak Shoose nyariin Mafeng? biasanya boro-boro manggil, dia ngeliat kita aja udah males banget dah..." timbrung Sakata, ngorek-ngorek kupingnya trus dipeper ke Urata yang masih terkesima mendengar fakta bahwa Pak Shoose mau nyariin salah satu dari mereka.
"Itu... katanya Mafu belum susulan fikih sama dia, katanya kalo gak hari ini susulannya nilainya bakal auto nol! Jebret! no remed, gitu kata Pak Shoose..." kata Sou, berusaha niruin kata-kata Pak Shoose setepat mungkin.
Sontak High notenya Mafu Auto keluar begitu Sou selesai ngomong, "LAH IYA YAK?! GUA LUPA SUMPAH YA LORD MAMPUS GW KUDU GIMANA NIH BLOM BLAJAR SAMSEK NEH GWA!!!"
Mafu panik banget, mana fikih susah banget gapernah sekalipun dia nggak remed. Mafu mondar-mandir ga jelas, gabisa diem kayak cacing kepanasan, lompat-lompat dan goyang sana kemari kayak orang kebelet. Udah gitu bacot mulu dia ga berenti-berenti nanyain kudu gimana dia ke Sakata sama Urata.
Rasanya dia kayak mau langsung remed aja gausah pake susulan-susulan lagi.
kalo perlu mending gausah aja sekalian.
Tapi kan yekali. Mustahil banget.
"Ya mana gw tau? kan gw remed!" Jawab Sakata, nggak ngasih solusi.
"Dih plis kalo gitu mending gw langsung remed sama lu deh, Sak. tapi jan hari ini banget plis..." keluh mafu
"Plis deh Mafeng, materinya cuma teori mandiin jenazah doang! dari SD juga udah pernah dipelajarin sama dipraktekin kan..."
Mafu berenti, "Lah seriusan?!"
"Lah iya kali, lagian lo kemana aja kan dari sebelum UTS kan emang bahasannya itu." Kata Urata.
Sakata nyengir sambil ngelirik Urata, "Yaelah dipelajarannya Pak Shoose ni bocah bukannya nyimak malah sibuk bikin pulau."
"Hilih banyak gaya banget lo, padahal pelajaran anak SD tapi kok remed? keterlaluan bingitz ew,,," ledek Urata, ngejleb
"Pulau? maksudnya gimana? emangnya gimana caranya Mafu ngereklamasi pulau sendirian? kan mustahil terlebih dikelas?!" Timbrung Sou, gak habis pikir—gak, lebih tepatnya...
terlalu polos.
"Maksudnya Sakata bikin pulau itu bukan ngereklamasi pulau beneran tapi maksudnya tuh molor... kan kalo ngiler tuh suka ada bekasnya di bantal nah bekasnya itu sering dibilang 'pulau' sama orang-orang." Kata Urata, terpaksa ngejelasin biar anak polos gatau apa-apa kayak Sou jadi gak salah paham dan mikirin gimana caranya bikin pulau di kelas sampe stress sendiri. /gagitu/
"Ohh gitu, ya ampun gak nyangka banget aku... ternyata itu toh maksudnya... Lucu banget..."
biasa banget reaksinya :(
"Lagian kok lo bisa-bisanya susulan? tumen biasanya lo ga pernah susulan..." tanya Urata
sebelum Mafu bisa ngejelasin, Sakata udah gercep inisiatif duluan ngejelain cikal bakal kenapa Mafu bisa remed.
"Itu waktu sebelum UTS fikih tiba-tiba mafeng demam, makanya dia jadi gabisa ikut UTS deh..." Jawab Sakata.
oh iya lupa bilang kalo Mafu sama Sakata sekelas sedangkan Urata nggak :(
"Oh pantes itu mah, eh aku balik ke asrama dulu ya... duluan^^" pamit Sou di bales dadah-dadahan menjijikan dari trio bala itu.
"hmm dasar bocah... polosnya gakuku gw tuh..." kata Sakata, gemes.
Urata mangut-mangut, "Oh gitu yak, iya gemesin emang ya Sou..."
terus begitu selesai ngomong, Uratanya pergi ninggalin Sakata. ciyat ciyat ngapa tuch (?).
"Lah maf, kok si Urata per—"
Maksud hati ingin mencari pembelaan~ apa daya malah ditinggal duluan sama Mafu tanpa sepengetahuannya, kayaknya udah ngibrit nyari Pak Shoose buat susulan.
Beginilah teman, sangat setia... Pikir Sakata yang akhirnya mutusin buat jalan ke kantin dengan gontai.
-------------------sobek disini--------------------
Mohon maap yg nulis baru selesai uas makanya baru bisa diupdate hari ini, maap kalo cringe m(_ _;)m
A/N: yg nulis sama sekali BUKAN anak pesantren, apa bila ada kesalahan mohon diingatkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Utaite as nax pesantren (discontinued)
Acakgatau, pokoknya ini ceritanya utaite pada jadi anak pesantren. gak ada lucu-lucunya sih, tp semoga menghibur ( ・∀・) Warning: mengadung sedikit unsur hombreng, kata-kata kasar, dan OOC