Ahaha setelah tidur panjang nyaris mati akhirnya yg nulis yg sama sekali kalian tida tunggu balik lagi-eh kaga deng, ada kok yg nungguin //naon sih maneh gblk anj**
oke drpd banyak bacot lebih baik kita mulai...
eh sebelumnya, selamat menunaikan ibadah puasa!
dah itu aja... iya, itu aja...
cr pic: @. kakanokao
-------------------sobek di sini--------------------
Gak kerasa besok udah sahur aja. Gak kerasa udah ketemu bulan suci ramadan lagi.
Begitulah isi kepala seorang santri yang lagi duduk di pinggir jendela malem-malem kayak org lagi ngegalau, padahal mah cuma lagi liatin bocah-bocah kampung sebelah lagi maen petasan kupu-kupu sama petasan roket di deket asramanya.
"Woy Sor, jan diem-diem ae di situ dong, awas lu kalo diem-diem tetaunya loncat ya! nanti guwe yang disalahin, kan guwe kan ketua kamar ini," Luz dateng-dateng bukannya Assalamuallaikum malah ngomel-ngomel.
"Apaan sih? org gw lagi ngeliatin bocah-bocah maen petasan kok. lagian bukannya ketua kamar itu gw ya?" Soraru nengok dengan muka yg kayak beneran lagi stress padahal mah emg mukanya aja yg udh begitu dr sononya.
Amatsuki yang baru keluar kamar mandi, kelar beol, ikutan nimbrung.
"Iya Luz, ketua kamarnya emg Soraru kok,"
Luz langsung cemberut, memajukan bibir tipis kissable-nya itu. ((woy bukan NSFW. jan mikir macem-macem qlen pada.))
"Belain kek sesekali :(" rajuk Luz.
Tiba-tiba, sebelum Soraru sempet balik nyuekin dua temennya dan melanjutkan kegiatan menonton bocah maen petasan, pintu kamar mereka udah diketok-ketok dengan brutalnya dari luar.
"WOI QLEN MASI AJA DI SINI?! AYO SOLAT TARAWIH DULU! ABIS SOLAT TERSERAH DEH QLEN MAU NGAPAIN, MAU TIDUR KEK, DZIKIR KEK, NYOBA NGECOVER DANCE BLEKPING KEK, TERSERAH! ASAL JAN BERISIK. BURU KELUAR SEBELUM SAYA KELUARIN SAPU LIDI KESAYANGAN SAYA." Teriak orang yang udah amat dikenali ketiga bocah tadi, lantas ketiganya langsung buru-buru menyiapkan barang yang perlu mereka bawa kaya peci, sarung, dan sejadah. Cepat-cepat mereka keluar dari kamar dan ngunci pintu.
singkatnya mereka langsung solat tarawih berjamaah, bagus Soraru, Luz, dan Mamat masih dapat sampai ke mesjid sebelum terlambat. Tarawih tahun ini sama kayak tahun sebelum-sebelumnya kok, cuman mungkin vibes-nya aja yang rada beda dari sebelum-sebelumnya terutama pas dia masih bocah, sama kayak bocah-bocah yang ditontonnya tadi, Soraru kecil dulu juga sama bangornya dan sama cerianya dengan bocah-bocah itu ketika menyambut bulan suci ramadan. Masih polos, belom ada beban sama sekali.
Beda sama sekarang, terlebih waktu itu dia masih puasa bareng keluarnganya, dia jadi kangen ibunya tiba-tiba. Kangen juga sama adek-adeknya dan sama bapaknya yang judesnya lebih-lebih dari dia pun juga dikangenin sama Soraru. Meskipun dia udah biasa jauh dari keluarga karena udah dipesantrenin dari MTs. (setingkat dengan SMP) tapi kalo bulan puasa emg bawaannya bikin Soraru kangen aja gitu sama keluarga. Dia juga jadi inget waktu masih sekitar kelas 8 SMP, dia nangis-nangis ke Kepala Pengasuh mohon-mohon buat minta pulang sehari aja ke keluarganya. Waktu itu sih masih dibolehin, kalo sekarang udah gak mungkin. lagian kan dia udah dewasa, gak bisa kaya dulu lagi.
Hal paling benar yang mesti dia lakuin ya cuma nunggu sampe deket-deket mau lebaran, baru dia boleh pulang.
Sebelum Soraru flashback lebih jauh lagi, Pak Kashitarou dengan suara indahnya mulai mengumandangkan qomat yang menyuruh seluruh santri berdiri untuk mulai solat isya sekaligus tarawih dan witir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Utaite as nax pesantren (discontinued)
Randomgatau, pokoknya ini ceritanya utaite pada jadi anak pesantren. gak ada lucu-lucunya sih, tp semoga menghibur ( ・∀・) Warning: mengadung sedikit unsur hombreng, kata-kata kasar, dan OOC