"Loh, JENO...?" Sontak Clara terkejut dengan kedatangan murid laki - laki ini.
"Kamu!? Clara? Yaampun Ra, jadi kamu sekolah di sini? Kenapa nggak ngomong sama aku?" Omel Jeno, yang tak lain adalah sepupu Clara yang dulunya tinggal di Makassar.
Clara dibuat kesal dengan kedatangan Jeno yang malah mengomelinya "Ih malah nyalahin gue lo. Terus kenapa lo juga ngga ada ngomong kalo mau pindah ke Jakarta?" Clara menghembuskan napas kasar, lantas memegang pundak Jeno "Seharusnya, lo ngomong dulu ke Mama atau ke gue. Kalo lo ngomong kita pasti nyambut lo di sini, dan bakal bantu lo buat ngenal Jakarta."
Mendengar perkataan Clara, Jeno malah tersenyum lebar dan mulai mengambil sapu lantai "Lo peduli juga ya sama gue, eh jangan - jangan lo mulai suka sama gue?"
Jeno mendengus kesal karena mendapat jitakan dari Clara. "Eh eh iya sorry sorry. Eumm gue emang pindah dadakan sih, soalnya papa ada urusan mendadak di Jakarta. Dan sekarang dia malah udah pergi ke Makassar lagi."
Sambil meneruskan membersihkan ruang lab, mereka berdua masih betah mengobrol dengan santai. "Oh gitu, tapi btw lo pindah kesini udah berapa hari? Terus kenapa nggak mampir ke rumah gue dulu? Terus kenapa lo pindah sekolah? Oh iya, terus kenapa lo disini bersihin lab biologi juga?" Tanya Clara pada Jeno tanpa jeda sedikitpun.
"Lo kalo mau nge-rapp di panggung sono! Kalo nanya tuh satu - satu dong!" Protes Jeno kesal.
"Ih kok lo jadi ngegas kayak anjing? Yaudah gausah dijawab."
"Clara, lo PMS ya? Yaudah klo gitu, kagak gue jawab"
"Jeno anaknya Bapak Udin yang terhormat, pliss deh jangan bikin gue tambah badmood. Yaudah sekarang kita lanjut bersihin aja, tapi nanti pulang sekolah, inget lo ada bikin janji sama gue."
"Janji apaan dah? Perasaan gue kagak ngomong bikin janji deh. Oh ya satu lagi, bapak gue bukan Udin."
"Janji kalo pulang sekolah lo bakal ke rumah gue, dan lo ada utang cerita sama gue. Satu lagi, nanti lo bakal traktir gue di mixme. Oke!"
"Enak aja main bikin janji gituan. Eh tapi iyain deh gue juga pengen."
"Oke, siap Bosque."
Setelah mereka selesai membersihkan ruang lab biologi, mereka keluar bersama dan menuju kantin karena bertepatan dengan bunyi bel istirahat pertama.
Jeno memilih tempat duduk di pojokan kantin, karena tempatnya yang adem. Sedangkan Clara, dia masih memesan bakso untuk dirinya dan sepupunya itu.
"Pak baksonya bisa cepetan ga? Udah Lapeer banget nihh pak." Celetuk Clara pada bapak penjual bakso di kantin ini.
"Oh ini neng, pas banget udah jadi pesenannya." Ucap bapak itu kepada Clara sambil menyerahkan nampan berisi dua mangkok bakso dan dua gelas es teh.
"Oke pak, makasih." Clara berbalik arah dan tanpa sengaja dia menabrak seseorang.
"Aww. Matanya di pakek dong. Jadi kotor kan baju gue." Pekik seorang laki - laki kepada Clara.
"Duh, sorry kak. Gue bakal bersihin baju kakak kok, ato ga bakal gue ganti kak. Sorry banget." Permintaan maaf Clara hanya dibalas dengan decakan oleh pemuda itu, lantas dia malah meninggalkan Clara sendirian.
"Gila tuh cowok emang. Mau dibantuin ngebersihin malah kagak mau, dasar bego."
Omel Clara yang sekarang sudah berada di depan Jeno."Loh Ra baksonya mana? Udah Lapeer banget nihh guenya. Terus lo ngomelin siapa sih?" Tanya Jeno yang masih kebingungan dengan Clara.
"Udah ancur baksonya. Tadi gue ga sengaja nabrak kakel, eh giliran gue udah minta maaf dia malah pergi seenaknya, bikin tambah kesel aja tuh people."
"Kok gitu sih, trus guenya makan apaan?"
"Makan tuh pohon" ucap Clara sambil menunjuk pohon yang beraada di belakang Jeno. Lantas dia membalikkan diri dan pergi meninggalkan Jeno, tapi tanpa sadar Jeno malah mengikutinya.
************
"Woeey Clar!!! Lo udah selesai beresin lab-nya? Pdahal baru aja pengen gua susulin." Tanya Daniel pada Clara yang kini tengah berada di ambang pintu kelas 11 IPA 2.
"Udah telat lu Niel, dari tadi kek." Balas Clara acuh tak acuh.
"Btw, itu yang di belakang lu siapa? Pawang baru lu yah? Kok lo ga ada bilang sama gue sih, kita tuh udah sahabatan lama Clar." Ucap Daniel yang mendramatisir keadaan karena telah menyadari keberadaan Jeno di belakang Clara.
"Lebay ah, siapa sih? Pawang gue tuh lagi di Korea, nyari nafkah buat kehidupan masdep gue sama dia."
"Liat deh di belakang lu!" Mendengar perintah Daniel, Clara menengok ke belakang dan otomatis terkejut.
"Heeiya!!! Jeno!? Lo ngikutin gue?"
Tanya Clara pada Jeno yang sudah ketahuan mengikuti Clara dari kantin ke kelasnya."Iya, gue kepo abisnya." Jawab Jeno santai.
"Ini siapa Clar, kok gue kayak belum pernah liat mukanya, murid baru ya?" Daniel bingung.
"Oh tenang aja dia kagak gigit kok. Iya dia murid pindahan kelas 11 IPA 1. Namanya Jeno, sepupu gue."
"Ke-absurd-an ini membunuhkyyu omegad!!!" Teriak Lucas yang sedari tadi memperhatikan pembicaraan mereka bertiga.
"Main nyaut aja lu nyet. Dasar monyet kupingnya lebar" sindir Abel pada Lucas.
"Ah elah udah - udah, kalian jangan berantem mulu deh. Mendingan kenalan nih sama Jeno." Tegas Clara pada teman - temannya.
"Hai Jeno, kenalin gue Abel, biasa dipanggil Belle kayak princes - princes gitu, panggil sayang juga boleh kok." Semua orang yang mendengarkan sapaan Abel langsung bergidik ngeri.
"Oh Hai, gue Jeno, biasa dipanggil Jeje kalo di Makassar, gue murid pindahan." Ucapnya dengan senyum Manis ala Jeno Raditya.
"Salken, gue Daniel. Lo pasti udah tau gue kan?"
"Iya kok, lo cowok yang sering muncul di snapgramnya sepupu gue. Lo pawangnya dia ya? Cocok tuh kalian."
"Whatts, kita tuh cuma sekedar sahabat aja kali." Balas Clara tak terima.
"Iya iya santuuy. Tapi, emang ada ya persahabatan antara cewek sama cowok?"
"Ada kok, contohnya kita berdua, ya ga Niel?"
"Iya" jawab Daniel yang kini sedang fokus dengan game PUBG- nya.
"Kalian ga ada nyimpen perasaan satu sama lain?" Tanya Jeno kepada dua cecurut di hadapannya.
Mereka yang ditanyai hanya diam dan malah saling tatap - menatap satu sama lain. Tidak tahu mengapa mereka malah mengabaikan Jeno Dan fokus dengan HP mereka masing - masing.
"Eh gue balik ke kelas dulu ya. Bye. Jangan lupa Kita udah ada janji Ra." Pamit Jeno kepada Clara dan teman - temannya.
"Janji paan Clar?"
****************
Wassup gaes!!!
I AM BACK
JANGAN
LUPA
VOTE
AND
COMMENTS
YAA!!!!!
See you~muacch:")
Tunggu part selanjutnya ya:') jangan bosen wkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dandelion
Teen FictionLIKE A DANDELION UP TROUGH THE PAVEMENT, I PERSIST. Dandelion memang ditakdirkan begitu. Mereka dilahirkan untuk ditiup. Menari bersama angin, berpencar mencari jati diri. Lalu jatuh lagi ke bumi dan menjadi dandelion yang baru. Lahir kembali dengan...